Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Air zamzam sejuta manfaat untuk tubuh yang harus di ketahui

 
Air zamzam adalah air sumur yang sangat murni dan banyak manfaatnya apa bila di minum. Memang air zamzam ini tak asing lagi bagi masyarakat muslim di seluruh dunia. Air ini terdapat di Negara Arab Saudi tepatnya di Masjidil Haram Makkah. Bahkan adanya air zamzam ini sudah lama sekali ada, yaitu pada masa Nabi Ismail AS. Awal mula adanya air zamzam ini ketika Siti Hajar mencari makanan dan minuman untuk sang anak, Ismail AS.  

Ia pun berlari hingga tujuh kali kesana-kemari dari bukit Safa ke bukit Marwah. Namu, Siti Hajar tak menemukan sama sekali apa yang beliau cari untuk minum sang anak, Ismail AS. Dengan tiba-tiba Nabi Ismail berjalan sambil menghentak kaki ketanah lalu muncul lah mata air yang jernih murni yang di sebut air zamzam yang artinya, "Melimpah-ruah." Hingga saat ini air zamzam sangatlah di kenal dengan air keberkahan, dan air ini memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa. 

Air ini memang sejak 2000 tahun sebelum Masehi, belum pernah yang namanya surut atau habis hingga saat ini. Maka dari itu umat muslim ketika musim haji, tak lupa untuk membawa air zamzam ini untuk di bawa pulang ke negaranya masing-masing. Karena air zamzam ini meyakini banyak khasiat yang luar bisa apa bila diminum, dan juga air zamzam ini menyakini bisa menyembuhkan penyakit pada tubuh manusia apabila meminumnya. Rasulullah SAW pernah menyakini bahwa, "Sebaik-baiknya Air yang terdapat di muka bumi ini adalah zamzam. 


Karena air zamzam di dalamnya terdapat mengandung makanan yang mengenyangkan, dan bisa juga sebagai penawar penyakit." Maka dari itu air zamzam ini sendiri memiliki mengandung tiga puluh unsur. Air zamzam ini tidak lah berbau, tidak berwarna dan bebas dari kuman dan juga bakteri. Walaupun air zamzam ini bisa langsung di minum tanpa di masak maupun di olah lagi, tidak seperti halnya air-air mineral yang lainya. Berikut beberapa kelebihan dan manfaat Air zamzam kebaikan bagi tubuh :

-Meningkatkan energi
Menurut ilmuwan kepala pusat medis di Munich, Dr Knut pfeiffer, pernah lama mempelajari efek dan manfaat air zamzam. Salah satu paling menarik dari air zamzam adalah dapat memperkuat sistem sel tubuh dan juga meningkatkan energi di dalam tubuh. Bahkan sudah banyak sekali penelitian ilmuwan yang sudah pernah meneliti dan percobaan manfaat dari air zamzam ini.

-Mampu menutrisi janin dalam kandungan
Selain dapat memberi energi bagi orang yang meminumnya, bila seorang ibu hamil yang rutin meminum air zamzam ini bisa memberikan nutrisi pada janin dalam kandungan. Bahkan hal ini disebabkan semua makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh ibu hamil tentu akan dikonsumsi oleh janin juga, sehingga membuat janin dapat tumbuh lebih optimal.

-Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Air zamzam juga memiliki kalsium yang dapat memengaruhi tubuh manusia, terutama tulang dan gigi. Karena air zam-zam mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi yang dapat mencegah tulang yang prematur. Tulang dan gigi menyerap vitamin untuk mengambil manfaatnya agar pertumbuhan yang leb

-Mampu meregenerasi sel kulit mati
Jika air zamzam dikonsumsi secara rutin, akan bermanfaat bagi kesehatan kulit. Karena air zamzam sendiri dapat membantu meregenerasi kulit dengan lebih optimal.

-Melancarkan metabolisme tubuh
 Fungsi air zanzam dalam tubuh yang paling utama adalah membantu metabolisme atau memperlancar cairan dalam tubuh. Karena kelebihan dari air zamzam sendiri tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Beda seperti halnya pada air biasa yang menggunakan bahan kimia.

-Melancarkan sirkulasi darah
Dengan meminum air zamzam secara rutin, bisa membantu sirkulasi darah dalam tubuh akan kembali lancar. Karena air zamzam mampu mengatasi gangguan yang Baru dialami seperti adanya timbuhan lemak pada pembulu darah. Biasanya ini terjadi akibat kebiasaan yang tidak sehat. Baca Juga: Manfaat berpuasa sebagai ibadah wajib

-Terdapat banyak berkah di dalamnya
Air zamzam juga dapat menghilangkan kemunafikan, sepirti yang di sebutkan didalam sabda Rasullah SAW : "Minum air zamzam sampai puas dapat menghilangkan kemunafikan." ( HR. Ibnu Abbas )

Demikian beberapa manfaat dan kelebihan dari Air zamzam menurut dalam islam. Karena apabila kita sering mengkonsumsi Air zamzam, tentunya sangat baik sekali untuk tubuh kita. Dan disamping itu juga banyak sekali keberkahan-keberkahan, apa bila kita sering meminumnya. wallahu a'lam bishawab. Semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum wr,wb.

 

Posting Komentar untuk "Air zamzam sejuta manfaat untuk tubuh yang harus di ketahui"