Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awal Mula ANJING DAN KUCING Bertengkar - Kawin Sembarangan Di Kapal Nabi Nuh As dan Menggunjing || Hidayah Ilahi official

Kenapa Anjing dan Kucing Kerap Bertikai…?? Hal ini mungkin membuat orang banyak bertanya-tanya. Menurut Sebuah kisah dalam sebuah kitab yang diriwayatkan oleh Wahab bin Munabbih, kasus permusuhan anjing dan kucing sudah berlangsung sejak zaman Nabi Nuh As.  Masa itulah Awal mulanya ada pertikaian antara Anjing dan Kucing. Sikucing Kawin Semabrangan dikapal. sedangkang sikucing sukanya menggunjing si Anjing.

Dahulu kala Allah SWT akan menimpakan bencana super dasyat. Bencana itu ditujukan untuk kaum Nabi Nuh As yang Durhaka dan sangat keterlaluan. Maka Nabi nuh lalu diperintahkan untuk memproduksi sebuah kapal Jumbo untuk digunakan menyelamatkan umatnya dan hewan-hewan berpasang-pasang. Ketika hari bencana itu bisa. Nabi Nuh beserta para pengikut menaiki kapal yang usdah mereka buat. Kemudian setelah itu setiap hewan diperintahkan masuk secara berpasang-pasang. 

Hal ini sebenarnya ditujukan agar nantinya populasi hewan tidak punah dan masih bisa lestari sampai sekarang ini. Namun Ada pantangan untuk hewan-hewan itu yang tak boleh nantinya dilanggar. Larangan itu berisi ketidak bolehan mereka untuk melakukan kawin/ hubungan badan dengan lawan jenisnya agar penghuni kapal tidak membeludak nantinya.

Suatu ketika nafsu birahi anjing menggebu gebu. Dia tak tahan menahan syahwatnya yang kian menjadi jadi. Akhirnya dia nekat melampiaskan nafsunya dengan mengawini pasanganya sesama anjing.  Ketika mereka berdua sedang asyik-asyik kikuk-kikuk, Ternyata ada seekor kucing yang memergoki aksi bejad pasangan anjing itu. Padahal perbuatan itu telah  jelas dilarang keras oleh Baginda nabi Nuh AS. 

Karena itulah Si kucing lalu melaporkan Aksi Anjing itu kepada Nabi Nuh AS. Atas dasar laporan dari si kucing, maka Nabi Nuh As memanggil si  anjing yang sudah melakukan pelanggaran itu. Setelah Anjing itu datang dia lalu di cela oleh Nabi NUH As. Perbuatan Anjing ini sungguh dikhawatirkan bisa menyebabkan populasi mereka menjadi banyak dan bisa menyebabkan kapal penuh dan sesak nantinya. Setelah Si Anjing mendapat teguran dan Celaan dari Nabi Nuh, Si Anjing lalu dibebaskan kembali.

Baca Juga: Fakta Mujizat Nabi Sulaiman Yang Sangat Dikagumi Manusia Jin Setan & Hewan

Setelah di bebaskan, suatu saat Nafsu Anjing Menggebu-gebu, dia kembali tidak kuat menahan birahinya yang kian memuncak. Akhirnya dia melampiaskan dan melakukan hubungan smekdown dengan pasanganya kembali. Aksi bejad Pasangan anjing itu kembali kepergok oleh si kucing. Maka tragedi memalukan itu kemudian kucing laporkan kembali kepada Nabi Nuh As. 

Setelah mendapat laporan kembali dari sikucing, kemudian Nabi Nuh Memanggil si Anjing  lagi untuk dicela kembali. Namun kali ini si anjing mungkir. Sang kucing lalu berkata kepada Nabi Nuh As “Wahai Nabiyullah, Sungguh saya melihat dia sianjing telah berbuat. Jika engkau mau berdoa kepada Allah SWT, Mak Allah akan menampakkan tanda-tanda itu kepadamu dan engkau akan mengetahuinya dengan mata kepalamu.”

Setelah itu Berdoalah Nabi Nuh As kepada Allah SWT. Setelah itu ternyata benar apa yang dikatakan kucing. Si Anjing benar-benar nekat bersetubuh lagi. Namun kali ini dia juga sungguh kelewatan karena tidak bisa dipisahkan dari pasanganya itu. Si kucingpun kembali melaporkan aksi bejad si anjing kepada Nabi Nuh As. Nabi Nuh Kemudian mendatangi lokasi dimana Anjing anjing itu beraksi. Dan Ternyata benar, Anjing benar-benar telah melakukan hubungan terlarang itu.

Anjing tertangkap basah ketika melakukan hubungan badan. peristiwaa ini membuat Si Anjing sangat Malu kepada Nabi Nuh As.  Ini semua gara-gara kucing yang tega menyebarkan aibnya kemana-mana. Anjing juga sangat marah kepada kucing kucing itu. Karena sangat malunya maka Si Anjing berdoa kepada Allah SWt “ Ya Alalah, Permalukanlah dia (sikucing) didepan semua makhluk ketika dia sedang bersetubuh, sebagaimana dirinya telah mempermalukan kami”.

Doa si Anjing lalu di kabulkan oleh Allah SWT. Sejak saat itulah apabila ada kucing betina disetubuhi maka dia akan senantiasa berteriak berisik. Dari teriakan berisik itulah nantinya membuat makhluk-makhluk disekelilingnya menjadi tahu kalau ada kucing lagi enak-enak kawin. Allah menimpakan takdir ini kepada kucing sebagai balasan karena telah membuka aib dan keburukan si anjing.  Hal ini sebagai wujud balasan kepada setiap makhluk yang suka membeber beberkan aib sesamanya.
Hal ini sama pula dengan manusia. Apabila ada seseorang  membuka aib dan keburukan dari orang-orang beriman, maka Allah tidak segan-segan akan membuka aibnya semuanya pada hari kiamat kelak.

Sabda rasulullah. “ Barangsiapa menggunjing satukali selama hidupnya, maka Allah akanmenyiksa dia dengansepuluh macamsiksaan. Pertama, dia akan menjadi orang yang jauh dari rahmat Allah. Kedua, para malaikat memutuskan persahabatan denganya. Ketiga, Ketika dia mati ruhnya akan dicabut dengan cara yang berat. Keempat, Dia menjadi orang yang dekat dengan neraka. Kelima, dia akan menjadi orang yang jauh dari surge. Keenam, akan diperberat atasnya siksaan kubur. Ketujuh, amalnya dianggap batal, kedelapan, Ruh Nabi SAW merasa sakit karenanya. Kesembilan, Allah Murka terhadapnya. Dan Kesepuluh, pada Hari kiamat dia akan menjadi orang yang rugi ketika ditimbang amalnya.” (HR.Abu Hurairah). Naudzubillah mindzalik.

Itulah tadi kisah unik asal mula Antara Anjing dan Kucing Sukanya sering bertikai dan bertengkar. Sebagai seorang muslim seharusnya kita berusaha menghindari dan menjauhi gunjingan keada sesama. Karena hal ini adanya ancaman adzab bagi para pelakukanya yang sengaja dan nekat berbuat demikian itu. Semoga kisah Anjing dan Kucing pada zaman Nabi Nuh As ini bermanfaat Amin. Sekian. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Penulis: Muchtadil Anwar, A.Md.
Sumber Kitab:Durratun Nashihin Fil Wa’dzhi wal irsyadi.
Litta’lifi Syekh Utsman ibn Hasan. ibn ahmad AsySyakir. Al Khaubawy.

Videonya Tonton Disini: 



Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

1 komentar untuk "Awal Mula ANJING DAN KUCING Bertengkar - Kawin Sembarangan Di Kapal Nabi Nuh As dan Menggunjing || Hidayah Ilahi official"