Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

FULL KISAH KAROMAH HEBAT HABIB UMAR BIN HAFIDZ || Hidayah Ilahi Official

Habib Umar bin Hafidz adalah salah satu ulama besar di Yaman, yang shaleh dan berakhlak mulia serta mempunyai sifat yang wara dan tawadu. Habib Umar bin Hafidz  juga memiliki pondok pesantren Darul Musthofa yang berada di kota Tarim, Hadraumut, Yaman. Habib Umar bin Hafidz merupakan salah satu waliyullah yang mempunyai murid yang tersebar di seluruh Global termasuk Indonesia. Beliau berdakwah juga tak mengenal waktu dan tempat berbagai negara termasuk indonesia pun beliau kunjungi. Semua itu beliau lakukan semata mata untuk menegakkan dan menyebarkan agama Allah SWT. 

Beliau juga menguasai berbagai bidang ilmu agama islam dan hafal ratusan ribu hadist. Maka tak heran bila derajat kewalian beliau nampak di diri beliau. Derajat kewalian Habib Umar bin Hafidz ini pun telah diakui berbagai ulama Global. Melihat dari tingginya derajat beliau selalu ada hal hal yang tak masuk akal logika, hal inilah yang disebut dengan karomah. Adapun karomah yang di miliki Habib Umar bin Hafidz, beberapa telah terangkum dan diceritakan oleh orang orang yang pernah menyaksikan secara langsung, termasuk murid murid beliau juga. Berikut ini adalah kisah kehebatan dan karomah Habib Umar bin Hafidz :

1. Karomah Habib Umar bin Hafidz Menundukkan Singa 

Pada suatu hari Habib Umar bin Hafidz ingin menjalankan perjalanan dakwah ke pedalaman Afrika. Beliau pada saat itu  ditemani oleh seorang muallaf bernama Khomis, yaitu salah satu orang yang telah masuk Islam, dengan pelantara Habib Umar. Perjalanan yang ingin dikunjungi oleh Habib Umar yaitu wajib melewati hutan belantara, yang mana hutan belantara Afrika terkenal akan Fauna buasnya. Dengan keyakinan yang mantap Habib Umar bin Hafidz membagikan isyarat untuk Genjah berangkat.

Dimulailah perjalanan dakwah beliau. Ketika sebelum memasuki hutan tersebut, beliau beserta rombongan dihentikan oleh beberapa polisi yang sedang berjaga di suatu pos yang dekat dengan hutan yang ingin dilalui oleh Habib Umar. Polisi-polisi itu lalu memberi memperingatan kepda Habib Umar supaya tak memasuki hutan tersebut, di karnakan hari sudah malam. Ditakutkan beliau dan rombongan akan diserang oleh beberapa Fauna buas yang keluar dari hutan tersebut.

Tiba-tiba Habib Umar keluar dari mobil yang beliau naiki, dan berdiri di samping mobil Itu. Lalu Habib Umar memerintahkan salah satu rombonganya untuk menggelar tikar di dekat mobil tersebut, dan beliau lalu memerintahkan rombonganya untuk membaca Maulid Al-Habsyi (Simthud Durar). Pembacaan maulid pun dimulai. Karena polisi-polisi yang berjaga itu beragama Kristen, polisi itu hanya bisa menonton dari kejauhan saja. 

Baca Juga: KISAH HEBAT DAN KAROMAH SAYYID MUHAMMAD BIN ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Ketika rombongan Habib Umar selesai membaca Maulid AI-Habsyi, Habib Umar lalu berusaha untuk melanjutkan perjalanya ke Afrika. Polisi itu tetap mencegah Habib Umar, tapi Habib Umar bersikeras ingin melanjutkan perjalanannya itu. Lalu polisi-polisi itu pun akhirnya mengalah, dan berinisiatif untuk mengikuti Habib Umar dari belakang memakai mobil lain. Karena takut seandainya terjadi apa-apa dengan Habib Umar dan rombongan. 

Ketika di tengah perjalanan hal yang dikhawatirkanpun terjadi. Tidak terduga adanya sosok singa buas yang menampakkan diri didepan kendaraan habib umar. Saat itu Habib Umar duduk di kursi depan mobil. Mulailah singa itu mengitari mobil beliau. Habib Umar hanya tenang dan tidak takut, berbeda dengan rombongan lain yang berawal dari menunjukkan rasa ketakutannya.

Tak lama setelah itu singa itu berhenti di depan jendela sebelah tempat duduk Habib Umar, lalu menaikkan kaki depannya ke atas jendela mobil. Ketika itu Habib Umar tetap tenang dan tidak menunjukkan rasa ketakutan sedikitpun. Lalu beliau berkata kepada supir: “Turunkan jendela ini!”.  Kata supir, “Ya Habib, ini singa!”. Sambil takut dan gemetaran.

Tapi Habib Umar tetap ingin supaya supirnya menurunkan jendela kaca mobil. Kejadian yang di luar akal pun terjadi, Habib Umar mengajak bicara singa Itu!. “Hai singa!. Kita ini adalah utusan Rasulullah ”.Setelah itu Habib Umar mengambil suatu pisang dan memberikannya kepada singa itu. Singa yang biasanya memakan daging, tapi anehnya singa ini mau memakan pisang yang diberikan Habib Umar. 

Setelah singa itu memakan pisang tersebut, singa mengangguk-anggukkan kepalanya lalu pergi meninggalkan Habib Umar dan rombongan. Perjalanan pun kembali dilanjutkan. Tak lama setelah itu Habib Umar dan rombongan hingga ke tempat tujuan. Setelah melihat kejadian yang luar biasa itu, polisi-polisi yang sebelumnya beragama Kristen, polisi itu ingin mengikrarkan diri mereka untuk masuk agama Islam. 

2. Karomah Habib Umar bin Hafidz Menundukkan Jin 

Pada suatu hari ada seorang santri Darul Musthofa dari Malaysia mendapat kabar yang cukup mengagetkan dari keluarganya di rumah. Mendapat kabar bahwa saudarinya yang di rumah sedang dirasuki oleh jin. Pihak keluarganya telah mengusahakan berbagai tips untuk mengeluarkan jin itu, tapi ternyata hasilnya belum juga berhasil. Lalu santri tersebut berinisiatif untuk meminta pertolongan kepada gurunya yaitu Habib Umar bin Hafidzh, “Ya Habib, sekarang saudara saya di Malaysia sedang dirasuki oleh jin, dan jin itu sangat susah untuk dikeluarkan”.

Habib Umar langsung paham santrinya sedang meminta bantuan. Tiba-tiba Habib Umar terlihat seperti memandang seseorang, dan beliau pun berkata, “Ihtariq (artinya: terbakar kau)”. Santri itu hanya bingung melihat apa yang dilakukan Habib Umar, tapi santri itu hanya berhusnudzhon saja, mungkin ada hikmah di balik semua ini. Lalu santri itu pun pamit kepda Gurunya untuk menghubungi keluarganya dan memastikan keadaan saudaranya. Akhirnya, jin yang merasuki tubuh saudaranya itu telah keluar. Santri itu heran dan bingung,  "cuma  mengucap “ihtariq!”, jin itu langsung keluar.

Demikian kisah dan karomah yang dimiliki Habib Umar bin Hafidz yang begitu luar biasa. Semoga dengan kisah cerita tersebut, menjadikan kita selalu meyakini adanya Allah SWT. Dan semoga kita mendapat hidayah dari Allah SWT, dengan pelantara kisah karomah ini. semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "FULL KISAH KAROMAH HEBAT HABIB UMAR BIN HAFIDZ || Hidayah Ilahi Official"