Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

HINGGA TAHUN 2020 - INI 7 AGAMA TERBESAR DI DUNIA, TERNYATA ISLAM ADALAH AGAMA MAYORITAS || Info Hidayah Ilahi

Agama sendiri merupakan kepercayaan sistem budaya dan pandangan dunia yang menghubungkan setiap manusia dengan tatanan kehidupan. Dari kepercayaan [ keyakinan ] manusia memperoleh etika, moralitas, hukum agama, atau gaya hidup yang disukainya. Menurut dari jumlah hitungan, terdapat kurang lebih 4.200 agama yang ada di dunia ini. Mungkin kalian pasti bertanya-tanya menenai agama yang terbesar di dunia. Berikut ini adalah agama yang terbesar di dunia hingga tahun 2020 ini :

1. Christianity

Agama Kristen juga merupakan Agama Abrahamik tertua. Orang-orang yang mengikuti agama ini di sebut Kristen. Mereka pecaya bahwa Yesus adalah anak Allah. Agama ini merupakan agama terbesar di dunia dengan pengikut terbanyak yaitu sekitar 2,4 miliar dari jumlah manusia di dunia. Agama Kristen ini bahkan lebih meyakini Yesus Kristus adalah Tuhan dan Mesias, juru selamat bagi seluruh umat manusia dari dosa. Meskipun Banyak tetapi ada beberapa aliran Diantaranya Ada Katolik Roma ada Kristen Protestan dan ada Juga Yang namanya Ortodoks Timur.

2.  Islam 

Agama islam merupaka agama terbesar didunia dengan pengikut sekitar 1,8 miliar dari jumlah manusia didunia. Pengikut ajaran islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti seseorang harus tunduk kepada Tuhan, yaitu harus menjalankan perintahnya dan menjahui segala laranganya. Yang perlu tahu Islam itu juga meyakini sekali bahwa  Allah SWT berfirman dan menyampaikanya kepada umat manusia melalui perantara para Nabi dan Rasul utusan-Nya. Serta Juga Islam menyakini dengan sungguh-sunguh bahwa Muhammad adalah Nabi terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah. Namun menurut umat islam sebagian menilai bahwa Agama Islam adalah agama Terbesar di dunia, karena Agama islam ya islam. Tidak terjadi pencabangan seumpama islam timur tengah, islam barat misalnya. Berbeda dengan kristen yang terdapat perbedaan.

Baca Juga: Inilah Nama-Nama Negara Dengan Penduduk Muslim Terbesar Di Dunia 

3. Hindu 

Agama Hindu yang berasal dari anak benua india atau merupakan lanjutan dari agama Weda [ Brahmanisme ] yang merupakan kepercayaan bangsa indonesia dan iran[ Arya ]. Agama ini memiliki pengikut sekitar 1 miliar. Agama Hindu ini muncul di perkirakan pada tahun 3102 masehi dan merupankan agama tertua didunia yang masih ada hingga saat kini.

4.  Budha 

Agama Budha merupakan agama dengan memiliki jumlah pengikut sekitar 521 juta. Agama Budha ini berasal dari India bagian utara yang didirikan oleh  seorang pengeran Siddarta Gautama . Ajaran dari agama ini adalah filsafat dan tata cara ibadah umumnya disampaikan secara lisan, dari mulut ke mulut, lalu 500 tahun kemudian baru muncul dalam bentuk tulisan.

5.  Sikhism 

Agama Sikhism didirikan oleh Guru Nanak pada tahun 1469 masehi. Agama ini didirikan di negara bagian punjab di India dengan pengikut sekitar 30 juta jiwa. Sikhisme adalah agama Dharma bagi orang-orang yang mengikuti agama ini disebut Sikh. Keyakinan dari agama ini adalah kitab suci '' Guru Granth Sahib'' yang telah di tulis dalam naskah Gurmukhi.

6. Judaism 

Agama Judaism merupakan agama Ibrahim Yakub dan Issac yang salah satu agama tertua di dunia. Agama ini memiliki pengikut sekitar 20 juta jiwa dan agama ini didirikan pada tahun 1300 masehi. Para pengikut Judaisme ini adalah orang-orang Yahudi, dan mereka berpisah menjadi masjelis trombin Konservatif, Ortodoks dan Liberal. Bahkan Israel juga terdiri dari populasi inti yahudi yang di ikuti oleh Amerika Serikat.

7. Bahaism 

Agama Bahaism ini didirikan oleh Mirza Husayn Ali [ Bahaullah ] pada tahun 1900 masehi. Awal mulanya Bahaism yaitu ada di negara Iran, dimana Bahaullah pada saat mengkhotbahkan agama tersebut, namun kemudian menjadi korban kekerasan berkali-kali selama hidupnya dan meninggal di palestina. Jumlah pengikut di agama ini sekitar 8 juta jiwa dan para pengikut agama ini dikenal sebagai orang Bahai dan Babis. Kitab yang menjadi pegangan orang Bahai adalah kitab Al-Aqdas dan sudah tersebar di negara-negara timur tengah.

Gimana..? sudah tahu ya agama mana saja yang paling besar di bumi kita tercinta ini. Oke baik kalian yang muslim pasti bangga karena islam adalah agama Terbaik pokoknya. Pecintanya juga banyak. namun kita hendaknya saling Toleransi dan selalu menghormati antar penganut agama yang berbeda ya. Islam cinta damai Indonesia cinta damai. Itulah 7 Daftar Agama Paling Top di dunia ini ya...!!

Wassalamualaikum.wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "HINGGA TAHUN 2020 - INI 7 AGAMA TERBESAR DI DUNIA, TERNYATA ISLAM ADALAH AGAMA MAYORITAS || Info Hidayah Ilahi"