Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INILAH 10 NEGARA YANG MEMILIKI PENDUDUK UMAT MUSLIM TERBESAR DI DUNIA || Info Hidayah Ilahi

 

Melihat dari berkembanganya zaman bayak sekali di setiap negara-negara populasi umat islam mulai bertumbuh pesat. Menurut data dari The pew forum on Religion & Publik Life pada tahun 2010 yang lalu, umat muslim pada saat itu sudah berjumlah dari 1,6 miliar jiwa atau sekitar 23,4 persen dari penduduk dunia. Oleh karena itu islam sebagai agama dengan jumlah penganut terbesar di dunia. Bahkan pertumbuhan jumlah umat islam ini akan terus bertambah dan diperkirakan pada tahun 2030 jumlah muslim di dunia akan tumbuh pesat sekitar 2,2 miliar jiwa atau 35 persen pada tahun tersebut. Berikut inilah negara-negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia :

1. Indonesia
 

Asia Tenggara merupakan salah satu Benua yang memiliki jumlah penduduk umat muslim yang terbesar didunia salah satunya yaitu dari Negara Indonesia. Meskipun Indonesia jauh dari pusat negara agama islam, namun Indonesia juga memiliki penduduk yang menganut agama islam yang sangat besar, yaitu sekitar 12,7 persen dari total muslim di dunia. Bahkan pada saat di tahun 2010, penganut umat islam di indonesia sudah meningkat sekitar 205 juta jiwa atau 88,1 persen dari jumlah penduduk indonesia. 

2. Pakistan 

Asia Selatan juga memiliki jumlah penduduk penganut islam terbesar di dunia salah satunya yaitu Negara Pakistan. Di negara ini penduduk penganut agama islam sangatlah besar yaitu sekitar 12,7 persen dari total muslim di dunia pada tahun 2010 yang lalu, penganut islam di negara ini berjumlah sekitar 178 juta jiwa atau 96,4 persen dari jumlah penduduk di Pakistan.

3. India  

Masih di Asia Selatan yaitu Negara India merupakn salah satu penduduk yang penganut agam islam terbesar di dunia. Negara ini juga meliliki jumlah penduduk terbesar kedua di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari 1 miliar jiwa. Jumlah muslim di negara ini yaitu sekitar 10,9 persen dari jumlah populasi muslim di dunia. Dan pada saat itu di tahun 2010 , sudah bertambah 14,6 persen atau sekitar 177 juta jiwa penduduk yang memeluk agma islam di negara india ini. 

4. Nigeria 

Dari Asia Selatan kita geser ke Benua Afrika sebelah barat yaitu di Negara Nigeria yang juga memiliki jumlah penduduk umat islam yang jumlahnya cukup banyak yaitu sekitar 47,9 persen. Walaupun hanya jumlah segitu tapi Negara Nigeria ini sudah mempunyai urutan jumlah umat muslim terbanyak ke 6 di dunia, yaitu sekitar 4,7 persen dari jumlah muslim dunia atau 76 juta jiwa.

5. Iran  

Kita geser lagi ke Benua Asia sebelah Barat dan Selatan tepatnya di Negara Iran, juga memiliki peduduk 99,6 persen yang beragama islam. Jumlah umat muslim di Iran sekitar 75 juta jiwa atau 4,6 dari total muslim di dunia. Berarti jumlah mayoritas muslim di Iran adalah Syi'ah.

Baca Juga: DATA DAN FAKTA 8 MASJID TERMEGAH DI DUNIA 

6. Mesir 

Mesir merupakan sebuah negara yang terletak di sebelah utara benua Afrika merupakan sebuah negara dengan penduduk umat islam terbesar ke 5 di dunia. Negara Mesir ini memiliki dengan jumlah penduduk muslim sekitar 80 juta jiwa atau 4,9 persen dari seluruh muslim di dunia dan 94,7 persen dari penduduk Negara Mesir ini.

7. Turki  

Turki merupakan negara yang terletak di benua Asia sebelah barat dan sebagian benua Eropa. Negara Turki ini sendiri memiliki sekitar 98,6 persen atau 75 juta jiwa penduduknya adalah muslim. Di negara Turki jumlah ini merupakan 4,6 persen dari total muslim di dunia.

8. Bangladesh 

Di Asia Selatan juga ada Negara yang dulunya pernah pisah dari Negara India yaitu Negara Bangladesh yang merupakan wilayah yang masuk Negara Pakistan Timur dan Barat. Negara Bangladesh ini sendiri memiliki penduduk yang menganut agama islam yang berjumlah 9,2 persen dari jumlah umat muslim di dunia.  

9. Maroko  

Maroko adalah negara yang terletak di sebelah barat laut dari benua Afrika merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk yang meganut agama islam sekitar 32 juta jiwa atau 99,9 persen dari penduduknya. jumlah yang ada di Maroko ini adalah 2 persen dari total umat muslim di dunia.

10. Aljazair  

Di barat laut dari benua Afrika terdapat negara yang juga jumlah penduduknya menganut agama islam  yaitu Negara Aljazair dengan jumlah umat muslim sekitar 35 juta jiwa atau 98,2 persen dari penduduknya. jumlah dari negara ini 2,1 persen dari total umat islam di dunia.

Udah tahukan Negara mana aja yang masuk sepuluh besar dengan mayoritas besar penduduknya memeluk Agama yang haq yaitu Agama Islam Terbesar di Dunia ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "INILAH 10 NEGARA YANG MEMILIKI PENDUDUK UMAT MUSLIM TERBESAR DI DUNIA || Info Hidayah Ilahi"