Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KISAH KAROMAH SUPER HABIB LUTHFI BIN ALI BIN YAHYA KETIKA MELAWAN 10 DUKUN SAKTI || Hidayah Ilahi official

 

Karomah adalah kemuliaan atau kehormatan dari Allah SWT yang diberikan kepada kekasih Allah SWT. Karomah merupakan seperti halnya kejadian yang di luar nalar [ logika ] dan kemampuan manusia awam yang terjadi pada diri seseorang [ wali Allah ]. Di Indonesia juga sudah banyak sekali wali Allah yang memiliki karomah, salah satunya adalah Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dari kota Pekalongan. Siapa yang tak kenal dengan sosok beliau, yang terkenal alim, shaleh, dan dimana setiap dakwahnya selalu tidak lupa untuk menyampaikan sangat pentingnya untuk mencintai tanah air yaitu negara Indonesia. Dalam setiap momen itulah yang beliau tekankan. Bahkan beliau juga di kenal sebagai pemimpin Thariqah se Indonesia, dan dikenal sebagai penasehat presiden RI. Joko Widodo di Istana Negara. Maka dari itu beliau pun banyak di segani oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini karomah dan keistimewaan yang dimiliki Habib Luthfi diantaranya :

1. Seekor Kambing Tunduk Kepada Habib Luthfi

Pada suatu hari ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus dengan diadakanya shalawat setiap malam Jum'at Kliwon. Pada saat itu pengajian malam Jum'at Kliwon belum seramai saat ini, dan juga belum ada Gedung Kanzus Shalawat. Ketika itu santri senior Habib Luthfi, yang mengaji sejak 1985, dan sebelum santri beliau masuk ke pesantren Mbah Maimun Sarang), Habib Luthfi sudah melaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW sejak beliau tinggal di desa Noyontaan Gang 7.  

Sebelum beliau pindah ke Gang 11, Habib Luthfi  sudah lama sekali menyelenggarakan Maulid Nabi SAW di kediamannya yang dulu.
Pada saat itu Maulid perdana Habib Luthfi, ingin menyembelih seekor kambing. Kambing tersebut diikat di pohon. Saat tiba waktunya disembelih, Mbah Jufri (teman seperguruan Habib Luthfi pada saat beliau mengaji di tempat KH. Abdul Fatah Pekalongan), yang ditugaskan untuk mengambil kambing tersebut. 

Pada saat Mbah Jufri mau metarik kambing itu, tiba-tiba sikambing melompat lalu lari dan ketakutan. Lalu Habib Luthfi bin Yahya tertawa melihat polah kambing itu, dan beliau berkata, “Wedus go ngormati Kanjeng Nabi kok malah mlayu”. (Kambing untuk menghormati Nabi kok malah kabur).

Tak lama kemudian setelah Habib Luthfi berkata demikian, kambing itu tiba-tiba dengan santainya menghampiri Habib Luthfi dan menjatuhkan diri di hadapan beliau. Kambing itu lalu disembelih sendiri oleh Habib Luthfi bin Yahya tanpa perlu bantuan orang sama sekali. Orang-orang yang melihat hal tersebut, langsung heran dan bingung. Kata orang itu, ''kok iso yo'' [ kok bisa ya ].
Mbah Jufri kemudian berkata, "Kambing wae weruh Maulid Nabi, ingsun menungso ora paham''! (Kambing saja tahu Maulid Nabi, aku manusia tapi tidak paham!)". 

Baca Juga: KISAH NYATA KAROMAH MBAH PRIUK/ HABIB HASAN BIN MUHAMMAD AL HADDAD YANG LUAR BIASA

2. 10 Dukun Kelas Kakap menguji Habib Luthfi

Pada saat itu ada 10 orang dukun yang ingin menguji Habib Luthfi. Dukun yang terlihat angkuh dengan ilmu yang mereka punya, dia ingin melihat seberapa besar karomah yang dimiliki Habib Luthfi. Ketika10 dukun itu mulai membacakan mantra pada keris yang mereka yakini sangat hebat, dan mereka yakini bahwa keris itu adalah keris legenda dan sakti manderaguna.

Lalu setelah 10 dukun itu mengeluarkan keris yang mereka yakini sebagai keris legenda dan sakti,  mereka lalu baca mantra terhadap keris itu [ komat-kamit lomat-lamit jen tulet]. Setelah dukun itu membaca mantra, lalu mereka menyuruh Habib Luthfi untuk mengambil keris legenda itu. "Silahkan ambil keris ini jika Habib berani!''. Kata dukun itu, kepada Habib Luthfi. Kemudian Habib Luthfi dengan tegas menolaknya, "Untuk apa, dan atas dasar apa kalian menantang saya?" kata Habib Luthfi.

Lalu salah satu dari dukun 10 itu menjawab, "Kami ingin tahu apa kelebihan Habib ini, saya lihat murid-murid Habib banyak sekali, dan apa benar Habib ini Wali Allah, saya lihat banyak orang yang suka dan mencintai Habib''.
Lalu dukun itu meletakkanlah keris itu persis di depan Habib Luthfi.  "Ambil keris ini jika Habib mampu!''. kata dukun itu.Lalu Habib Luthfi hanya tersenyum sambil jalan membawa sapu lantai, tiba-tiba Habib menyapu keris itu dengan santai dan mudah  tanpa membuang-buang tenaga sama sekali.

Ketika itu, 10 dukun itu kaget dan gemetar ketakutan, saat melihat keris yang dia yakini sakti itu dengan mudah disapu oleh Habib Luthfi.
Lalu para dukun itu heran berkata : "Kok bisa ya, hanya dengan menyapu saja keris itu tergeser, padahal sudah saya perlihatkan tak ada satu seorang pun yang bisa mengambil keris itu''. Kemudian Habib Luthfi mencabut salah satu bulu rambut beliau yang ada di kepala, dan meletakanya persis di depan 10 dukun itu.

Dukun 10 itu disuruh Habib untuk mengambilnya, dengan sekuat tenaga dukun 10 itu tak kuat untuk mengambil satu helai bulu rambut Habib Luthfi. Ketika itu dukun hanya heran dan geleng-geleng kepala dan menangis ketakutan.
Pada akhirnya 10 dukun itu mohon maaf kepada Habib Luthfi sambil nangis-nangis, dan berserah diri bahkan bersedia untuk menjadi murid Habib Luthfi hingga saat ini. 

Demikian kisah karomah yang di miliki Habib Luthfi  bin Ali bin Yahya, ketika beliau sedang menghadapi sesuatu ujian. Karena tak ada sesuatu yang bisa menghalagi kecuwali dengan izin Allah SWT. Jika Allah SWT berkehendak jadi, maka jadilah sesuatu itu. Maka dari itu kita bisa belajar, dan mengambil hikmah dari kisah tersebut. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum. wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk " KISAH KAROMAH SUPER HABIB LUTHFI BIN ALI BIN YAHYA KETIKA MELAWAN 10 DUKUN SAKTI || Hidayah Ilahi official"