Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fakta Mujizat Nabi Sulaiman Yang Sangat Dikagumi Manusia Jin Setan & Hewan || Hidayah Ilahi Official









Nabi Sulaiman AS adalah salah satu putra dari Nabi Daud AS. Sejak Nabi Sulaiman AS masih kecil, beliau sudah mempunyai kecerdasan, ketajaman otak, kepadaian berfikair, bisa mengambil suatu keputusan. Sewaktu Nabi Daud AS, ayah-Nya menduduki sebuah tahta kerajaan Bani Isra'il, Nabi Sulaiman AS selalu mendampingi Ayahnya Nabi Daud AS, dalam tiap-tiap sidang pengadilan yang diadakan untuk menangani perkara-perkara selisihan dan sengketa yang terjadi didalam masyarakat. 

Nabi Sulaiman AS  memang sering sekali dibawa oleh ayahnya, untuk menghadiri sebuah pengadilan kerajaan, agar bisa menjadi generasi penerus kerajaan. Dan memang Sulaiman lah yang paling pandai diantara sesama saudaranya, dan bahkan lebih tua dari padanya. Ketika Sulaiman sudah menginjak remaja, beliau sudah bisa mewakili ayahnya ketika ada gejolak-gejolak yang tibul dari masyarakat. Bahkan setiap ada orang yang kurang puas mendapat pengadilan dari Nabi Daud, maka orang itu lebih puas jika pengadilan itu dipimpin oleh Nabi Sulaiman. 

Sesudah Nabi Daud AS meninggal dunia, Nabi Sulaiman lalu diangkat menjadi penggantinya. Ketika Nabi Sulaiman menjadi pemimpin kerajaan, Allah SWT memberikan segudang mukjizat dan keistimewaan kepada Nabi Sulaiman AS. Tidak hanya itu saja, Nabi Sulaiman juga memiliki kerajaan yang besar, harta yang sangat melimpah, dan juga beliau Raja yang paling di segani dan ditakuti oleh semua makhluk. Berikut beberapa mukjizat dan keistimewaan yang dimiliki Nabi Sulaiman AS :

Nabi Sulaiman dan Hewan

Ketika Nabi Sulaiman AS masih dalam perjalanan bersama bala tentaranya, tiba-tiba di tengah perjalanan ada semut-semut yang melintas. Tentara Nabi Sulaiman ketika itu disuruh berhenti oleh Nabi Sulaiman. Ketika berhenti, salah satu bala tentara bertanya kepada Nabi Sulaiman : "Wahai yang muliya ada apa kita berhenti ?" "tunggu sebentar, tunggu semut-semut itu lewat dulu dan masuk ketanah", kata Nabi Sulaiman. Setelah semut itu masuk ketanah, Nabi Sulaiman dan bala tentaranya melanjutkan perjalanan lagi. 

Sampai di sana, Nabi Sulaiman mengadakan apel besar bagi seluruh bala tentaranya diperintahkan untuk berkumpul menghadap Nabi Sulaiman. Semua sudah hadir kecuali seekor burung bernama Hud-Hud yang biasanya burung ini menemani Nabi Sulaiman tidak nampak dari tadi. "Siapa yang tahu Hud-Hud ?" kata Nabi Sulaiman. "Dia pergi kesana yang muliya," kata bala tentara. Dia jika tidak bawa berita yang baik, akan di kasih hukuman oleh Nabi Sulaiman. 

Ketika itu burung Hud-Hud muncul dan mendatangi Nabi Sulaiman. "Dari mana kamu Hud-Hud ?" kata Nabi Sulaiman. Hampir saja Hud-Hud ini dapat hukuman yang berat. "Ada kabar baik yang muliya," kata Hud-Hud. "Kabar apa yang engkau bawa," kata Nabi Sulaiman. Di negeri Saba ada sebuah istana yang begitu besar, istana itu dipimpin oleh ratu Balqis yang cantik. Istana itu semuanya menyembah Mata Hari bukan menyembah Allah SWT. Ketika itu Nabi Sulaiman menulis surat untuk ratu Balqis, dan diantar oleh Hud-Hud. 

Baca Juga : Kisah Nabi Musa Menerima Wahyu dan Kitab

Nabi Sulaiman dan Balqis, Jin, Setan, 

Ketika surat itu sampai negeri Saba di istana ratu Balqis, bahwa Balqis diajak Nabi Sulaiman untuk menyembah Allah SWT. Tetapi ratu Balqis tidak mau untuk menyembah Allah SWT. Akhirnya ratu Balqis mengirimkan surat kembali kepada Nabi Sulaiman untuk tidak main-main sama ratu Balqis penguasa negeri Saba. Prajurit ratu Balqis lalu pergi mengantarkan surat kepada Nabi Sulaiman. Ketika Nabi Sulaiman sudah membaca surat dari ratu Balqis, akhirnya Nabi Sulaiman mengumpulkan semua bala tentara termasuk dari Jin dan setan. 

Untuk membangun istana yang megah, luas, indah, dan semua itu di buat dari taburan mutiara, perak, dan emas. Ketika istana Nabi Sulaiman sudah jadi, Nabi Sulaiman lalu mengumpulkan Jin dan Setan untuk memindahkan kursi istana Saba. "Siapa yang bisa memindah kursi ratu Balqis kesini ? " kata Nabi Sulaiman. "Saya bisa hanya sekejab saja," kata setan. Ketika kursi itu berpindah di Istana Nabi Sulaiman, ratu Balqis lalu terkejud karna kehilangan kursi kerajaanya itu. 

Pada saat itu, ratu Balqis dan semua prajuritnya di suruh untuk datang keistana Nabi Sulaiman. Ketika sudah sampai disana, ratu Balqis benar-benar tercengang, tak abis pikir, betapa hebat istana kerajaan Nabi Sulaiman. Negeri Saba tak ada artinya dibanding istana kerajaan Nabi Sulaiman. Akhirnya Hati ratu Bulqis meleleh seketika, dan ratu Balqis ingin menyembah apa yang Nabi Sulaiman sembah(Allah SWT ). Ratu Balqis akhirnya bersedia menjadi istri Nabi Sulaiman dan tidak mau lagi kembali kenegeri Saba. 

Nabi Sulaiman ketika wafat

Pada saat itu di Istana Nabi Sulaiman semua bala tentara para manusia, Jin dan setan, sedang menjalani tugas masing-masing dari Nabi Sulaiman. Memang saat itu di istana ini tidak ada salah satupun golongan baik itu manusia, Jin dan setan yang tahu kematian Nabi Sulaiman. Di ketahui tongkat Nabi Sulaiman sudah rapuh di makan rayap dan Nabi Sulaiman pun tersungkur ketanah. wallahu a'lam bishawab

Demikian kisah Nabi Sulaiman yang di beri mujizat dan keistimewaan oleh Allah SWT. Semoga kisah diatas bisa kita ambil manfaatnya dan bisa menjadikan kita semakin percaya dengan adanya kebesaran Allah SWT yang Maha segala-galanya. Sekian wassalamu'alakum wr,wb.

Posting Komentar untuk "Fakta Mujizat Nabi Sulaiman Yang Sangat Dikagumi Manusia Jin Setan & Hewan || Hidayah Ilahi Official"