Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KISAH NYATA!! KAROMAH MBAH PRIUK ( AL-HABIB HASAN BIN MUHAMMAD AL-HADDAD ) YANG SANGAT MENAKJUBKAN || Hidayah Ilahi Official

 

Karomah dan keberkahan Al-Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad Husain Ass Syafi'i lebih dikenal dengan Mbah Priuk/Priok, memang sangat terkenal dengan kewalianya di kalangan masyarakat di indonesia. Mbah Priuk adalah sosok ulama yang pernah berjuang untuk menyebarkan agama islam di indonesia. Beliau dilahirkan di tanah Palembang pada tahun 1727. Mamun usia beliau tak panjang. Pada umur 29 tahun Mbah Priuk mengembuskan napas terakhirnya, akibat sebuah kecelakaan di lautan pada tahun 1756. Setelah sekian waktu Akhirnya terdamparlah Jenazah Mbah Priuk di pinggiran pantai. Lokasi tepatnya adalah di pantai tanjung priuk. Jenazah beliau kemudian di makamkan di pemakaman Pondok Dayung. Kalau saat ini lokasi itu menjadi Kompleks Satuan Komando Armada Angkatan Laut RI. Namun, kisah Mbah Priuk tak hanya berhenti sampai di situ. 

MENELUSURI KAROMAH KEWALIAN MBAH PRIUK

Pada masa penjajahan Pemerintah Kolonial Hindia-Belanda hendak mendirikan sebuah pelabuhan di Pondok Dayung di dekat pusara Mbah Priuk. Bahkan berulang kali petugas pemerintahan kolonial Belanda selalu gagal untuk memindahkan makam itu. Sampai beberapa petugas itu jatuh sakit saat hendak membongkar makam Mbah Priuk. Bahkan, orang Belanda pada saat itu, ia pernah melihat ada orang berjubah putih memegang tasbih, pada saat makam Mbah Priuk mau di pidah. 

Orang belanda lalu mencari seorang yang bisa berdialog dengan sosok itu, lalu sosok itu berkata, ''kalau mau dipindahkan temui adik saya yang di Palembang namanya Habib Zein Bin Muhammad Al Haddad''. Setelah Habib Zein 'berkomunikasi dengan Habib Hasan [ mbah priuk ] barulah makam tersebut bisa dipindahkan ke Koja, Jakarta Utara. Makam itu pun masih berdiri kokoh di tengah hiruk Pelabuhan Tanjung Priuk hingga saat ini. 

Baca Juga: KAROMAH SUPER HABIB LUTHFI BIN YAHYA YANG MAMPU MELUMPUHKAN 10 DUKUN SAKTI

Ketika makam Mbah Priuk sudah di pindah,  pada saat itu terjadilah ekseskusi tahah kawasan makam Mbah Priuk yang ada di dalam area terminal peti kemas Tanjung Priuk. Kerusuhan dan bentrok pun terjadi warga dengan Satpol PP yang ingin menggusur makam Mbah Priuk pada 14 April tahun 2010. Pada saat itu terjdilah keanehan di luar nalar ketika 80 satpol pp ingin masuk ke area makam, dan beberapa alat bekhoe[ alat berat] yang ingin merobohkan gapura pintu gerbang makam, tiba-tiba mati tak bisa dikendalikan sama sekali. 

Ketika rombongan satpol pp ingin mencoba masuk kedalam makam, tiba-tiba segerombol burung keluar dari atas makam Mbah Priuk. Burung-burung itu lalu mendatangi puluhan satpol pp sambil membawa batu kecil lalu di jatuhkanya. Satpol pp pun lari ketakutan dengan adanya burung-burung itu. Tak haya itu saja karomah yang di miliki Mbah Priuk juga di buktikan dengan keluarnya cahaya warna emas dari makam tersebut, cahaya itu menjulang sampai ke langit, dengan di iringi ribuan burung yang berterbangan. 

Ketika itu sebagian satpol pp pun melihat ada rombongan berkuda yang keluar dari bagunan makam Mbah Priuk, rombongan itu pun mendatangi satpol pp seperti halnya orang mau berperang. Dengan adanya kejadian Ghaib tersebut, ada beberapa petugas Satpol pp yg tak mampu untuk mengganggu makam Mbah Priuk dan menghapi banyaknya warga yang menolak adanya penggusuran makam tersebut. 

Akhirnya semua petungas satpol pp dan Brimob pun mengundurkan diri. Makam Mbah Priuk pun tak jadi di pindah dan bangunan makam saat ini masih berdiri tegak seperti sebelumnya. Dengan adanya kejadian itu, akhirnya makam Mbah Priuk sampai saat ini menjadi tempat keramat dan bersejarah selalu banyak di kunjungi penziarah dari berbagai penjuru plosok untuk mengalap keberkahan Habib Hasan [ Mbah Priuk ].

Demikian kisah karomah yang di miliki Habib Hasan [Mbah Priuk] bahkan masih banyak karomah dan keberkahan beliau yang di rahasiakan. Karena dengan karomah beliau, kita bisa lebih tahu dengan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Maka dari itu kita jangan sekali mengganggu atau merusak peniggalan waliyullah. Karena Allah SWT tak riddho apa bila kekasihnya di ganggu oleh hamba-NYa yang mendholiminya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum..wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "KISAH NYATA!! KAROMAH MBAH PRIUK ( AL-HABIB HASAN BIN MUHAMMAD AL-HADDAD ) YANG SANGAT MENAKJUBKAN || Hidayah Ilahi Official"