Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KISAH ROMANTIS - Siti Khadijah Melamar Rasulullah Muhammad SAW dan Mengungkapkan Cintanya || Hidayah Ilahi Official

Begitu indah Kisah Perjalanan Cinta Siti Khadijah dalam memilih pria terbaik yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Wajah siti Khadijah memang sangat cantik, beliau juga cerdas dan termasuk terlahir dari keluarga terpandang. Siti Khadijah menjadi janda setelah suami pertamanya meninggal dunia. Karir dan bisnis daganganya memang terbilang sangat sukses. Harta yang beliau miliki sangat banyak sehingga membuat beliau menjadi wanita kaya raya. Dalam mengatur perusahaan, beliau dibantu banyak pegawai dan karyawan. 

Suatu ketika pernah Siti Khadijah Mendengar kabar terntang keberadaan seorang pria tampan yang mempunyai akhlak yang baik. Pria itu disamping jujur juga baik ucapanya. Siti Khadijah ingin sekali mengajak pria itu untuk menjadi mitra dagangnya. Karena penasaran, maka Siti Khadijah mengutus seseorang untuk menemui orang tersebut. Orang Yang dimaksud sebenarnya adalah Nabi Muhammad SAW. 

Siti Khadijah meminta Nabi Muhammad untuk menjadi mitra niaganya dan memasarkan produk dagangan. Setelah itu kemudian Nabi Muhammad Akhirnya menerima tawaran pekerjaan itu.  Nabi Muhammad Mulai menjajakan barang dagangan milik siti Khadijah menuju Syam Bersama Maisarah (Yaitu Budak lelaki milik siti Khadijah).

Saat melakukan perjalanan berniaga. Rasulullah pernah beristirahat di bawah pohon yang berdekatan dengan bangunan gereja. Tak lama kemudian datanglah seorang pendeta dan bertanya kepada maisarah “Siapa pemuda yang berada di pohon itu? ”. Kemudian maisaroh berkata kepada pendeta itu ” Pemuda itu adalah orang suku quraisy dan dia juga adalah penduduk kota Makkah”. Si Pendeta itu sangat kagum dan berkata ”Sungguh tidak ada seorangpun yang berhenti dipohon itu melainkan dia adalah seorang nabi”.

Saat di kota syam, Rasulullah ditemani maisarah kemudian menjual barang dagangan siti Khadijah yang beliau bawa. Setelah aktifitas bisnis selesai, mereka lalu kembali pulang ke Makkah. Namun dalam perjalanan, terik matahari terlihat sangat panas, maka tiba-tiba maisaroh melihat dua orang malaikat yang menaungi Rasulullah dari panas matahari, sedangkan Rasulullah masih terus berjalan di atas untanya. Hal ini sungguh menakjubkan maisarah.

Setiap kali Rasulullah pulang berdagang, keuntungan yang didapat Siti Khadijah Sangat banyak. Rasulullah memang sudah bakat bisnis berdagang sejak kecil Bersama pamanya abu thalib. Hasil penjualan Rasulullah lebih banyak dari karyawan lainya. Kejujuran Rasulullah inilah yang membuat Siti Khadijah sangat menyukai kinerja dan Akhlaq Rasulullah SAW. Berbeda dengan karyawan lainya yang terkadang sering tidak jujur dalam menyampaikan keuntungan dari hasil penjualan barang dagangan. Maka sebab itulah upah yang diberikan Rasulullah SAW lebih ditinggi dari pegawai lainya.

Baca Juga: KISAH SEDIH DI MASA KECIL RASULULLAH SAW 

Siti Khadijah adalah seorang Wanita tajir dari keluarga yang kaya raya. Suami Pertama Khadijah Meninggal dan menyebabkan beiau menjadi wanita janda. Meskipun begitu Wajahnya tetap cantik mempesona. Beliau juga wanita yang Terhormat, Nasabnya baik dan Cerdas. Sebenarnya banyak sekali para pria yang ingin melamar siti Khadijah, namun beliau tidak serta merta menerimanya. Beliau ingin mencari Seorang pria yang baik akhlaknya, dan bukan ingin mengincar harta kekayaan miliknya saja.

Suatu ketika Budaknya Maisarah bercerita kepada siti Khadijah  tentang sosok Rasulullah, Ternyata cerita ini membuat Siti Khadijah Kagum dan menaruh hati dengan Rasulullah SAW. Meskipun Rasulullah adalah seorang yang kehidupanya sederhana, namun Sosok dan akhlaknya berhasil memikat hati para wanita, salah satunya adalah Bosnya sendiri yaitu Siti Khadijah. 

Kemudian Siti Khadijah mengutus seseorang untuk menyampaikan pesan tentang perasaan hati dan cintanya kepada Rasulullah SAW. Siti Khadijah berkata dalam pesannya” hai saudara Misanku, Sungguh aku tertarik dengamu sebab kekerabatanmu, kemuliaanmu, kejujuranmu, kebaikan akhlakmu, dan kebenaran perkataanmu”.  Siti Khadijah menawarkan dirinya kepada Rasulullah agar bersedia menerima lamaranya serta bersedia menjadi suami terbaiknya.

Hal yang dilakukan Rasulullah setelah menerima pesan siti khadijah yaitu beliau kemudian memberi tahu kepada kerabat dan pamanya tentang perihal itu. Ternyata paman-pamanya sangat mendukung.  Kemudian Rasulullah bersama Pamanya Hamzah mendatangi rumah keluarga sang calon istri. Dari hasil akhir Akhirnya Khuwailid bin Asad menikahkan Nabi Muhammad SAW dengan Putrinya Siti Khadijah. Hari itu menjadi hari kebahagiaan yang sangat special dan indah. Rasulullah Sangat Mencintai Siti Khadijah, Begitu pula sebaliknya siti Khadijah mencintai Rasulullah SAW. 

Sejak Menikah Dengan Nabi Muhammad SAW, Siti Khadijah selalu mendukung setiap langkah dan perjuangan Sang suami dalam menegakkan kebenaran dan mensyiarkan islam. Harta kekayaan siti Khadijah tidak segan-segan banyak di sedekahkan untuk membiayai misi Perjuangan Rasulullah SAW. Selain memiliki sifat dermawan, siti Khadijah sangat taat kepada sang suami. Hal ini membuat cinta dan kasih sayang Rasulullah Sangat besar kepada siti Khadijah. 

Dari Pernikahan itu Rasulullah dan Siti Khadijah dikaruniai 6 Orang  Anak yaitu 2 Putra dan 4 Putri. Yang Putra bernama Al Qasim dan Abdullah atau dijuluki Ath-Tayyib Ath-Thahir sedangkan yang putri adalah Ruqoyyah, Zainab, Ummu kulsum, dan Fatimah Az-zahra. Namun disamping kebahagiaan itu, Banyak musibah menyedihkan yang menimpa keluarga Rasulullah SAW. Diantaranya banyak Putra-Putra Rasulullah yang meninggal dunia di usia muda diantaranya  Al Qasim dan Abdullah. Dan Seluruh Putri-putri Rasulullah Meninggal dunia lebih dahulu dari pada Rasulullah kecual hanya Siti Fatimah Az-zahra. 

Nah itulah kisah ringkas perjalanan kisah cinta romantis Siti Khadijah dengan Nabi Muhammad SAW yang sangat istimewa.  Keluarga nabi yang satu ini memang sangat inspiratif. Pasalnya banyak sekali pesan hidup dan akhlak mulia mereka yang dicontohkan. Tentulah kita hendaknya sebagai umat Nabi Muhammad senantiasa berusaha mengambil teladan baik dari kedua sosok Rasulullah SAW dan sang istri Siti Khadijah.Wallahu A’lam Bishowab.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "KISAH ROMANTIS - Siti Khadijah Melamar Rasulullah Muhammad SAW dan Mengungkapkan Cintanya || Hidayah Ilahi Official"