Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

LUCU!! SAHABAT NU'AIMAN PRANK ORANG BUTA SAMPAI KENCING DI MASJID RASULULLAH - PART 2 || Hidayah Ilahi Official

Ketika setelah Rasulullah sudah wafat, sahabat Nu'aiman yang terkenal cerdas, konyol, dan ngeyelan, dia bahkan sangat kesepian saat dirinya di tinggal Rasulullah. Terkadang Nu'aiman ini sering sekali ngelamun dan terkadang dia bingung mau ngapain, sedangkan Nu'aiman ini yang biasa senang ngerjain dan bikin ketawa Rasulullah, tapi Nabi yang dia cintai sudah tak ada lagi. 

Pada saat itu, Nu'aiman ini sedang duduk di depan masjid Rasulullah, dengan bermainan batu lempar sana dan lempar kesitu seperti orang yang tak punya kerjaan lain. Nu'aiman karena sangking bingunya dia yang hanya duduk dan mainan batu, lalu dirinya melihat ada orang buta pakai tongkat yang sedang jalan kesana kemari. Karena sibuta ini menghalangi ketenangan Nu'aiman yang sedang duduk di depan masjid Rasulullah. Karena Nu'aiman kesal melihat polah sibuta itu, lalu sibuta tadi di panggil oleh Nu'aiman mau ia kerjain. ''Sibuta kesini kamu''. 

Lalu sibuta datang kepada Nu'aiman "ada apa ?'' kata sibuta. Lalu Nu'aiman mencoba bertanya kepada si buta, yang dari tadi cuma terlihat jalan & bingung . A''Saya itu sedang bingung cari-cari toilet udah gak tahan nih" kata sibuta. Nu'aiman pun berkata, ''oh, toilet bilang makanya dari tadi jangan diem aja, kalau toilet banyak di sini''. Ketika itu, sibuta dipegang tanganya oleh Nu'aiman, lalu sibuta diantar kedalam masjid Rasulullah. Bahkan di dalam masjid para sahabat masih shalat berjamaah. Ketika itu sibuta berkata, ''Apakah tempat ini aman, buat buang air kecil ?" " ya tentu saja aman" kata Nu'aiman. 

Baca Juga: KISAH KOPLAK NU'AIMAN MENJUAL TEMANNYA SENDIRI

Ketika itu, Nu'aiman pun langsung pergi entah kemana. Karna sibuta tidak bisa melihat, bawa di belakang dia banyak sahabat yang sedang shalat. Maka dengan tiba-tiba sibuta langsung saja masuk, lalu membuka celana di depan para sahabat yang sedang shalat. Pada saat itu, para sahabat pun langsung mempercepat shalatnya, ketika sudah selesai para sahabat pun menegor sibuta tersebut. Kata sahabat ''Apa yang kau perbuat di masjid Rasulullah''. Sibuta ini langsung terkejut, '' Apakah ini bernar masjid Rasulullah'', kata sibuta. 

Karena sibuta ini tak tau apa-apa, sibuta pun menjelaskan semuanya kepada para sahabat. Kata sahabat, ''ini pasti ulah Nu'aiman''. Sibuta pun terkejut dan dirinya berjanji kalau sampai ketemu Nu'aiman akan saya pukul dengan tongkat saya. Kemudian sibuta tersebut bingung kesana-kemari dan tanya-tanya kepada orang untuk mencari Nu'aiman tapi tak ketemu juga. 

Akhirnya Nu'aiman muncul lagi, lalu melihat sibuta lagi dan dia pura-pura merubah suaranya agar tidak gampang di kenal oleh sibuta tadi. Kata Nu'aiman, '' hai, buta kamu kenapa kok seperti orang sibuk ?'' Saya sedang mencari Nu'aiman, kalau ketemu akan saya pukul dia, kata sibuta. Ketika itu, karena Nu'aiman merasa terancam, maka dia kerjain lagi sibuta ini. Kata Nu'aiman, ''sini saya antar kamu ketempat Nu'aiman yang kamu cari''. 

Sibuta itu lalu diantar lagi oleh Nu'aiman kemasjid Rasulullah, yang di situ ada Sayidina Utsman yang sedang shalat di dalam masjid. ketika sudah sampai di masjid Rasulullah, lalu Nu'aman menyuruh sibuta masuk kedalam masjid . Kata Nu'aiman, ''entar kalau ada orangnya kamu siap-siap pukul ya''. ''Baik'', kata sibuta.

Nah, itu orangnya sedang shalat, lalu Nu'aiman kabur lagi entah kemana. Kemudian sibuta langsung memukul Sayidina Utsman yang sedang shalat tersebut. Ketika itu, semua sahabat yang ada di situ langsung meminta tolong kepada semua orang dan sambil berkata, '' Sayidina Utsman mau di bunuh orang''. Orang buta itu pun langsung terkejut dan heran mengapa saya pukul malah Sayidina Utsman bukanya Nu'aiman. Pada saat itu sahabat curiga, yang datang orang buta ini lagi, pasti ini ulah Nu'aiman lagi. Sibuta langsung mencari Nu'aman lagi, dan sahabat pun tertawa terpingkal pingkal karna ulah semua ini adalah Nu'aiman.

Itulah kisah sahabat Nu'aiman yang suka bikin para sahabat tertawa karna dengan ke konyolanya. Nu'aiman adalah sahabat Rasulullah yang selalu menghibur dan bikin Rasulullah tertawa. Maka dari itu Nu'aiman di sukai [ diridhoi ] oleh Allah SWT, karna suka menghibur dan membuat Rasulullah tertawa. Maka dari situlah Nu'aiman dengan polah yang suka konyol, ngeyelan, pemabuk dia di masukan ke surga. Maka dari situ kita bisa belajar bagaimana caranya  Allah SWT suka kepada kita. Kalau Allah sudah suka [ meridhoi ] sama kita, maka kita pasti masuk surga. Caranya kita harus dekat dengan kekasih Allah, dan buat lah kekasih Allah agar senang kepada kita. Semoga bermanfaat.

 wassalamu'aikum.wr.wb

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "LUCU!! SAHABAT NU'AIMAN PRANK ORANG BUTA SAMPAI KENCING DI MASJID RASULULLAH - PART 2 || Hidayah Ilahi Official"