Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

MANFAAT BERSEDEKAH DAN CARA TERBAIK MELAKSANAKAN SHODAQAH || Hidayah Ilahi Official

Islam memang mengajarkan kepada umat muslim untuk bersedekah yang banyak kepada sesama manusia entah itu yang miskin maupun yang kaya. Karna Allah SWT menciptakan manusia untuk saling melengkapi satu sama yang lain. Sedekah adalah memberi/ berbagi sesuatu kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan entah itu makanan, barang, ilmu, pengalan, maupun tenaga. Telah diriwayatkan oleh Bukhari, bahwa Rasulullah SAW tidak pernah menahan sedikit pun hartanya untuk disedekahkan kepada orang lain. Bahkan beliau hawatir dengan keberadaan harta yang disimpan-Nya menjadi penghalang bagi diri-Nya saat di hari penghisaban nanti.

Maka dengan lantaran kita bersedekah akan terhidar dari berbagai balak maupun musibah, dan penyakit. Karena Rasulullah SAW pernah mencontohkan kepada kita, bahwa ada hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghindari dari musibah, mara bahaya, dan penyakit, yaitu dengan cara bersedekah. 

Memang begitu pentingnya kita bersedekah untuk mencari ridho Allah SWT. Lalu kapan lagi kita akan melakunkan untuk  bersedekah kalau tidak mulai sekang ini.
Berikut ini ada cara agar kita bisa melakukan bersedekah yang benar, dan agar sedekah kita bisa di terima dan di ridhohi oleh Allah SWT.

Baca Juga: Lakukanlah Sholat Hajat, Begini Manfaat dan Keutamaannya

Tata cara sedekah yang benar:

A. Perbaiki dan benahi terlebih dahulu niat kalian dengan sungguh-sungguh hanya satu untuk mencari ridhanya Allah SWT.  

B. Ulurkan belaskasih yang dalam kepada seseorang yang membutuhkan entah itu berupa ilmu maupun pengalaman, makan dan tenaga kepada orang yang membutuhkan.

C. perlihatkan rasa senyuman kalian dan kebaikan disetiap  sesama maupun dengan semua orang, dan tidak perlu memandang pangkat, fisik, kekayaan, sifat maupun sikap, dan lain sebagainya.

D. Utamakan untuk mengasih sedekah kepada keluarga, teman, dan tetangga sekitar kalian sebelum ke pada orang lain.

E. Jangan pernah-pernah mengharap maupun mengungkit-ungkit lagi, atas sedekah yang telah kalian berikan kepada keluarga ataupun teman dan orang lain, supaya pahala kalian masih terjaga dan menjadi berkah apa yang telah kalian berikan tersebut.

Berikut adalah manfaat bersedekah yang akan terjadi di kehidupan kita sehari-hari: 

- Dapat menghapus dosa

- Melipat gandakan pahala dan rezeki

- Dapat terhindar dari bahaya

- Menyucikan diri

- Memberikan ketenangan hati

- Dapat membuka pintu rezeki

- Memperpanjang usia 

- Sebagai jaminan di hari akhir 

-Menyembuhkan penyakit  

Demikian lah beberapa tata cara bersedekah yang bisa kalian terapkan di setiap harinya. Buatlah dan cantumkan niiat kita bersedekah hanya litholabi Mardhotillah. Janganlah besedekah cuman buat pamer, dan minta balasan ke orang lain.  Semoga dengan keterangan diatas bisa menambah iman kita kepada Allah SWT. Sekian, wassalamu'alaikum wr.wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "MANFAAT BERSEDEKAH DAN CARA TERBAIK MELAKSANAKAN SHODAQAH || Hidayah Ilahi Official"