Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sejuta Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Kurma merupakan buah-buahan yang sangat langka sekali dan pastinya tidak semua Negara di seluruh dunia memilikinya. Dan kurma ini hanya ada di Negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Madinah, dan sekitarnya. Memang melihat dari ciri bentuknya yang kecil, unik, mungil, dan tentunya memiliki has cita rasa yang membuat orang gemes dan ketagian. Bahkan kurma ini sudah menjadi sasaran incaran pertama, apa lagi ketika musim Haji umat muslim di seluruh dunia. 

Bahkan tidak hanya musim haji saja, tetapi di indonesia juga sudah banyak sekali yang jualan buah kurma. Memang kelebihan dari buah kurma ini memiliki nilai zat gizi yang sangat tinggi, apabila di makan setiap hari. Dan tentunya bagus sekali di percenaan tubuh kita. Dulu Rasulullah dan para Sahabat juga sering lo.., makan buah kurma ini setiap hari.

Ada juga yang mengatakan buah kurma ini, katanya bisa penangkal racun dan sihir pada hari itu. Wah, luar biasa ya. Bahkan buah kurma ini bisa memperkuat liver, menambah kesuburan, merelaksasi usus, dan bisa menyembuhkan radang tenggorokan juga. Nah, cocok banget tu buat kalian yang suka berpuasa setiap perut yang kosong. Bahkan masih banyak sekali manfaat nilai gizi di dalam buah kurma ini. Berikut ini ada beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan menurut umum :

Baca Juga : Manfaat berpuasa sebagi ibadah wajib

-Kaya Antioksida  

Buah kurma juga dapat mencegah penyakit seperti kronis dan bisa juga melindungi sel-sel di dalam tubuh,  juga bisa mengurangi diabetes.

-Mencegah Anemia

Buah kurma juga dapat mencegah gejala seperti kulit pucat, mudah lelah, dan bisa meningkatkan enerji di dalam tubuh. 

-Meningkatkan kesehatan otak

Buah kurma juga dapat mengurangi risiko di dalam otak seperti infilamasi otak dan mengurangi penyakit seperti Alzheimer.

-Melindungi dari Aterosklerosis

Buah kurma juga dapat mencegah seperti menumpuknya lemak dalam tubuh, dan juga mencegah ritme jantung yang terganggu.

-Membantu wanita yang hamil

Buah kurma juga dapat mencegah seperti pendarahan bagi wanita yang melahirkan, dan mengembalikan posisi rahim seperti semula. Selain itu membantu keselamatan ibu dan bayi.

Nah, itu tadi beberapa kalsium serat yang dimiliki buah kurma, dan juga beberapa manfaatnya untuk  kesehatan tubuh kita. Silahkan bagi anda yang ingin mengkomsusi kurma setiap hari, anda juga bisa mendapatkanya mungkin di pasar atau ketika jalan-jalan bersama keluarga. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua, dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan keluarga. Sekian, wassala'ualaikum wr,wb.


   

Posting Komentar untuk "Sejuta Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh "