Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bule Cantik Menjadi Mualaf Ketika Bertemu Gus Miftah

Indonesia merupakan negara yang kerap dikunjungi orang-orang asing dari berbagai penjuru didunia. Ada seorang cewek warga negara asing yang menjadi mualaf ( masuk islam ) setelah bertemu pendakwah islam Gus MIftah menjadi sorotan warganet. Awalnya cewek ini sempat menilai kalau islam itu sebagai teroris. Cewek bule asal Islandia tersebut, telah di temani Gus Miftah, menceritakan kisahnya memeluk Islam melalui You Tuber Deddy Corbuzier yang telah ditayangkan pada 9 Desember 2020. 

Cewek yang bernama Audur Linda tersebut sejak Februari ia sudah menetap di Indonesia. Linda yang sempat menjadi seorang Ateis, dirinya merasa sangat betah karena menyukai orang-orangnya, musik serta makanannya. Bahkan Linda sendiri telah berhenti dari pekerjaanya sebagai mekanik di negaranya, Islandia. Namun, dengan berjalanya waktu, cewak yang punya hobi sepak bola dan motocross itu telah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan di Bali. 

ketika itu dirinya pernah mengalami kecelakaan motor di Bali, dan patah jari kaki, dan lalu marah-marah. pada saat itu lah dirinya merasa hidupnya berakhir saat kecelakaan. "Bayangkan, pada saat itu dua jari kaki saya patah dan tidak bisa berjalan sama sekali. Saya berfikir hidup saya ini akan berakhir karena harus membayar biaya yang banyak dan tidak bisa keluar rumah sama sekali. Tapi saya disini, terima kasih Tuhan," ucapnya. 

Baca Juga : Viral Pria Nikahi dua Wanita, Ternyata Istri yang lama ikut dirias

Linda juga pernah memeluk agama Kristen lalu ia memutuskan untuk menjadi Ateis. Alasan dia, karena dia hanya percaya ilmu pengetahuan. Linda bahkan menganggap muslim sebagai teroris. "Saya berfikir begitu di Islandia. Kalau muslim itu teroris dan tidak ada masjid di Islandia," kata Linda. Pandangan Linda berubah ketika dia melihat Gus Miftah di Instagram. Menurut dia, sosok Gus Miftah lucu dan menyiarkan Islam menyenangkan. 

Kemudian dia datang ke Jakarta dan bertemu Gus Miftah di salah satu Studio TV. "Saya senang sekali bisa datang ke studio TV bertemu dengan Gus Miftah, saat saya bertanya dia mengaku guru agama Islam. Mungkin ini pertanda dari Tuhan, kayak keajaiban. Saya sekarang percaya dengan Tuhan. Pertama saya kecelakaan, hidup saya rusak tapi sekarang saya disini bersama Gus Miftah dan Deddy Corbuzier . Ini Tuhan yang memberikan jalan. Saya menangis karena bahagia," kata Linda. 

Tidak lama baginya menjadi mualaf. Hanya dalam 10 menit saja setelah bertemu Gus Miftah, Audur Linda mantap memeluk Islam. "Menjadi muslim saat bertemu Gus Miftah. Hanya dalam waktu 10 menit saya yakin menjadi mualaf. Saya fikir Islam itu berbahaya, tapi ternyata tidak," kata Linda. Menurut dia, ia mantap memeluk Islam karena sudah hidup diantara muslim selama di Indonesia dan melihat bagaimana sikap mereka. 

Deddy Corbuzier kemudian bertanya kenapa dia tidak kembali memeluk kepercayaanya yang dulu. "Kristen kan percaya dengan Tuhan, kenapa kamu tidak kembali ke Kristen saja?, "katanya. Linda menjawab dengan yakin, "Al-qur'an tidak pernah berubah. Semuanya di Al-qur'an bisa dibuktikan secara ilmiah, benar kan ? Jadi dari situlah yang membuat saya percaya Nabi Muhammad SAW". 

Baca Juga : Gila Adzan di Ganti Lafad, Haya alal Jihad

Demikian lah kisah cewek cantik asal Islandia yang menjadi mualaf ketika dirinya bertemu dengan Gus Miftah di Jakarta. Pilihannya untuk menjadi mualaf dipertanyakan oleh keluarganya. Tapi Linda tidak gentar. "Mungkin saya bakal di-bully tapi saya siap. Saya ingin hidup dan berkarir di Indonesia," kata si bule cantik.


Posting Komentar untuk " Bule Cantik Menjadi Mualaf Ketika Bertemu Gus Miftah"