Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Kematian Para Malaikat Di Hari Kiamat dan Nasibnya di AKhirat Kelak || Hidayah Ilahi Official

Salah Satu makhluk Ghaib ciptaan Allah adalah Para Malaikat. Mereka Allah Cipta dengan Cahaya-cahaya yang bersinar. Sifat yang dimiliki malaikat adalah bersifat taat dan patuh atas segala jenis perintah-perintah dari sang Tuhan Allah SWT. Populasi malaikat sendiri diriwayatkan sangat banyak sekali sampai tidak ada bilanganya, karena semuanya yang tahu jumlahanya hanyalah Allah Semata. Namun yang diwajibkan untuk diketahui seorang mukalaf adalah sebanyak 10 malaikat saja.  Berikut kisah Nyata yang Mengulas Kematian para Malaikat Di Hari Kiamat dan bagaimana nasib mereka di akhirat kelak...??

Tidak ada manusia yang mampu melihat wujud asli Malaikat kecuali hanya Rasulullah SAW. Namun itupun hanya 2 kali, selain itu beliau kebanyakan menyaksikan malaikat yang sudah berganti wujud seperti menjadi manusia. Dahulu sahabat hamzah pernah meminta kepada Rasulullah agar malaikat Jibril menampakkan wujud aslinya. Maka Malaikat lalu memunculkan wajah dan bentuk aslinya. Seketika itu sontak Sahabat Hamzah langsung pingsan karena tidak mampu dan tidak kuat memandangnya.

Malaikat tidak ada yang berjenis  kelamin laki-laki/ perempuan. Malaikat juga tidak memiliki syahwat, tidak makan, tidak minum, tidak tidur dan tidak seperti umumnya sifat-sifat manusia. Malaikat senantiasa bertasbih kepada Allah SWt dan selalu mentaati apa-apa yang Allah Perintahkan. Malaikat tidak pernah sedikitpun membantah apa lagi durhaka kepada Allah SWT. Berbeda dengan Iblis yang selalu membantah dan mendurhakai Tuhanya.

Malaikat juga kerap turun kebumi di sepertiga malam untuk memberikan rahmat untuk siapa yang senantiasa berdoa dan beribadah dimalam itu. Di malam itupula Ayam-Ayam jantan akan selalu berkokok ketika menyaksikan kedatangan malaikat. Sehingga siapapun yang berdoa di waktu itu maka doanya akan mudah dikabulkan oleh Allah SWT berkat aminan dari para malaikat. Ayam-ayam inilah yang biasa berkokok setiap malam jelang subuh untuk membangunkan kita agar melakukan sholat malam dan berdoa.

Baca Juga: Kisah Tragis Kematian Iblis Di Hari Kiamat Sampai jadi Santapan Anjing

Namun jika disuatu malam ada suatu ringkihan keledai maka sebenarnya keledai itu sedang menyaksikan setan-setan yang berkeliaran. Setiap Makhluk pasti seluruhnya akan Mati pada Waktunya Termasuk Para Malaikat. Ketika Hari Kiamat Tiba Allah SWT memerintahkan Malaikat Israfil untuk meniup sangkakala. Israfil pun meniupnya, maka seluruh penduduk langit dan bumi mati hancur. Semua makhluk dibumi dan langit baik manusia hewan jin setan iblis hinggga malaikat semuanya akan mati. Kecuali makhluk-makhluk yang ditaqdirkan Allah Masih hidup.

Setelah Mati semuanya, maka tinggalah Allah SWT dan beberapa makhluk yang di kehendaki untuk masih tetap hidup. Diantara malaikat Arsy, Malaikat Jibril, Malaikat Mikail dan yang terakhir Malaikat Maut. Kemudian Allah mematikan mereka semua juga. Yang pertama Allah mematikan Malaikat Jibril dan Mikali dulu. Kemudian Malaikat Pemikul Ars, dan yang terakhir adalah Malaikat Maut.

Dihari kiamat makhluk yang kelak akan dibangkitkan pertama kali oleh Allah SWT adalah Malaikat Isrofil. Beliau diperintah Allah Untuk meniup terompet kembali untuk membangkitkan seluruh makhluk yang telah mati. Kondisi Malaikat di akhirat akan tetap sama seperti dahulu yaitu selalu taat terhadap perintah Allah SWT. Mereka tidak dihisab dan disiksa sebagaimana makhluk lainya karena mereka bukan makhluk yang mendapat beban syariat. Para malaikat akan menjalankan tugas sesuai perintah Allah SWT seperti menjunjung Ars, bertasbih, Mendatangi surga, menyiksa penduduk neraka, dan lain sebagainya. Wallahu A’lamu Bishowab.

Itulah kisah mengenai Nasib dan kematian yang dialami para malaikat ketika hari kiamat dan di akhirat kelak. Tentu kita sebagai manusia sangat dan selalu mengharapkan rahmat Allah dan Syafaat Rasulnya, Agar apa…?? Agar kelak kita bisa selamat di akhirat dan bisa digolongkan para ahli surganya Allah SWT amin.Wallahu A’lamu Bishowab.

Wassalamu’alaikum Wr.wb

Video Selengkapnya: 




Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Kematian Para Malaikat Di Hari Kiamat dan Nasibnya di AKhirat Kelak || Hidayah Ilahi Official"