Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Lucu Abu Nawas Bikin Bingung Dua Malaikat - Part 2

kisah Abu Nawas

Abu Nawas adalah salah seorang yang cerdik dan lucu yang hidup di masa kekhalifahan Raja Harun Ar-Rasyid. Semasa hidupnya, ia sering sekali menjadi penghibur Raja, meski tak jarang juga membuat sang Raja jengkel dan marah terhadap dirinya. Bukan hanya jail dengan manusia, Abu Nawas juga ternyata pernah mengelabuhi malaikat, yaitu Malaikat Munkar dan Nakir. 

Ketika Abu Nawas sebelum wafat dia berpesan kepada istrinya agar mengkafaninya dengan kain kafan yang sudah jelek atau lusuh. Sewaktu beliau wafat, maka sang istri pun memenuhi wasiatnya untuk mengkafaninya dengan kain kafan yang sudah jelek. Pada hari wafatnya Abu Nawas, ada seorang yang pada hari itu juga meninggal dunia yang tak jauh dari rumah Abu Nawas. 

Dan kedua jenazah rencana akan dimakamkan di pemakaman yang sama. Ketika sampai di kuburan kedua jenazah tersebut di kubur seperti halnya mengubur jenazah yang lain. Kuburan Abu Nawas juga tak jauh dari kuburan orang itu yaitu disebelahnya. Ketika pemakaman selesai kemudian kedua Malaikat datang untuk memberi pertanyaan didalam kubur. Baca Juga : Kisah Abu Nawas Lucu dan Kocak Rela Menjual Rajanya Sendiri - Part 1

Kedua Malaikat itu merasa kebingungan, sebab merasa aneh ketika melihat yang didatanginya berkain kafan jelek, seolah seperti kain kafan orang yang sudah lama wafat. Kedua Malaikat sempat berdebat lama untuk memberi pertanyaan kepada Abu Nawas. Namun pada akhirnya ia tetap menanyakan kepada Abu Nawas. "Ya.. penghuni kubur, siapakah Tuhan mu..?" Tanya Malaikat Munkar kepada Abu Nawas. 

Abu Nawas pun diam saja tak mau menjawab pertanyaan Malaikat Munkar. "Ya.. penghuni kubur, siapakah Nabi mu..?" Tanya Malaikat Nakir kepada Abu Nawas. "Wahai Malaikat.!! Apakah kau tidak tahu, kain kafanku ini sudah lama dan saya ini bukan orang yang baru saja wafat. Kau kalau mau bertanya jangan kepada saya, di sebelah saya juga ada orang yang baru saja wafat. Kuburan dan kain kafanya pun masih baru." Jawab Abu Nawas. 

Mendengar dari jawaban Abu Nawas, kedua Malaikat itu bertambah bingung. Melihat Abu Nawas memakai kain kafan yang sudah jelek dan kusut itu, akan tetapi tanah kuburanya masih terlihat masih baru. Kedua Malaikat itu sampai terheran-heran. Setelah lama kedua Malaikat saling berdebat, akhirnya salah satu dari mereka menegaskan bahwa memang kuburan ini merupakan kuburan sudah lama, sehingga tidak perlu lagi ditanya pertanyaan kubur. 

Baca Juga : Kisah Detikk-detik Sakaratul Maut dan proses Pencabutan Ruh

Kemudian Kedua Malaikat itu pun pergi meninggalkan kuburan Abu Nawas, sebab mereka nyakin bahwa kuburan Abu Nawas adalah kuburan lawas, jadi tidak perlu lagi ditanya pertanyaan alam kubur. Keduanya berpindah ke kuburan lain yang masih baru yaitu sebelah kuburan Abu Nawas. Wallahu a'lam bishawab 

Itulah kisah Abu Nawas yang telah menipu Malaikat didalam kubur. Abu Nawas bukan hanya jail kepada manusia saja, tetapi Malaikat penanya kubur saja bisa kena imbasnya Abu Nawas. Memang kalau orang yang sudah mendapat ridho Allah SWT ( kekasih Allah ), walaupun ia jail seperti Abu Nawas Allah pun tak akan marah. Itu semua rahasia Allah SWT. Semoga bermanfaat,


wassalamu'alaikum wr,wb.

Posting Komentar untuk "Kisah Lucu Abu Nawas Bikin Bingung Dua Malaikat - Part 2"