Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Lucu Sahabat yang berhubungan Intim saat Puasa Ramadhan

kisah sahabat Rasulullah SAW












Bulan Ramadhan tentu menjadi hari yang begitu dinantikan semua umat islam. Bahkan Selama di bulan Ramadhan, semua umat islam diharuskan menahan lapar, dahaga, hingga hawa nafsu. Itu sebabnya, semua umat islam diajak untuk senantiasa meningkatkan keimanan selama bulan suci Ramadhan. 

Dulu di zaman Rasulullah ternyata ada sebuah kisah lucu yang terjadi di bulan Ramadhan dan disaksikan oleh Rasulullah SAW. Kisah itu melibatkan seorang sahabat Rasulullah yang sangat miskin yang terjadi saat siang hari usai sholat dzuhur. Ketika itu ada seorang laki-laki sahabat yang datang pada majelis Rasulullah SAW. 

Pada saat itu siang yang sangat panas dan terik, laki-laki itu mendatangi Rasulullah SAW dan mengatakan bahwa dirinya telah binasa. Ia mengatakan hal tersebut dengan nada penuh penyesalan dan wajah ketakutan. Rasulullah SAW dan para sahabat yang berada di majlis saat itu sedikit kebingungan dengan pernyataan pria tersebut. 

Baca Juga : Kisah lucu sahabat Nuaiman nekat menjual temanya sendiri

Semua para sahabat bahkan menduga jika pria tersebut baru saja membunuh seseorang. Kemudian pria tersebut menyampaikan apa yang terjadi pada dirinya itu, sehingga membuat dirinya mengatakan jika ia telah binasa. Kemudian Pria tersebut menyampaikan jika ia baru saja menggauli istrinya di siang hari, padahal saat itu merupakan bulan suci Ramadhan. 

Kemudian Rasulullah SAW pun menyampaikan jika pria tersebut bisa mengganti dan menebus kesalahannya dengan membebaskan seorang budak. Pria itu berkata jika dirinya tak memiliki seorang budak untuk dibebaskan. Lalu Rasulullah SAW memberikan pilihan yang ke dua untuk menebus kesalahanya itu, yaitu  mengerjakan puasa berturut-turut selama dua bulan. 

Lantas pria itu menjawab, "Ya Rasulullah, saya ini baru beberapa hari puasa saja sudah nggak tahan, apalagi di suruh menjalankan puasa semala dua bulan berturut-turut". Rasulullah SAW lalu kembali menyarankan agar sahabat tersebut mengganti kesalahannya dengan memberi makan kepada enam puluh orang miskin. Sedangkan sahabat itu pun tak bisa memberi makan kepada orang lain lantaran dia juga termasuk orang yang miskin. 

Baca Juga : Nuaiman sahabat usil yang nekat menyuruh kakek buta umur 115 kencing di masjid

Kemudian Rasulullah pun terdiam sejenak, sedangkan pria tersebut masih berada di majelis Rasulullah.  Tak lama kemudian, datang lah seorang laki-laki membawa satu keranjang berisi kurma untuk disedekahkan.  Kemudian Rasulullah SAW memberikan kurma itu kepada pria yang telah menggauli istrinya di siang hari tersebut. Rasulullah SAW meminta pria itu membagikan dan menyedekahkan kurma tersebut untuk menebus kesalahannya. 

Kemudian pria itu berkata, "Ya Rasulullah SAW, demi Allah di Madinah ini tidak ada satu orang yang lebih miskin dari pada saya," Maksudnya pria tersebut berkata jika ia lebih berhak terhadap kurma tersebut. Kemudian Rasulullah SAW dan para sahabat di dalam majelis itu pun tertawa, dan Rasulullah SAW berkata, "Bawa pulang lah kurma itu dan makanlah kurma itu untuk keluargamu".

Itulah sikap Rasulullah SAW ketika salah satu dari sahabatnya melakukan kesalahan saat berpuasa di bulan suci ramadhan. Dari kisah diatas untuk pembelajaran bagi kita agar tidak sembrono di saat menjalankan puasa di bulan ramadhan. 

Karena Rasulullah SAW telah memberi undang-undang bagi orang yang tidak pernah puasa  maupun orang yang melakukan kesalahan di saat puasa di bulan ramadhan, maka diwajibkan menebusnya seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Semoga bermanfaat, 

wassalamu'alaikum wr,wb.

Baca Juga : Lucu Nuaiman dikejar Rasulullah sampai masuk sumur



Posting Komentar untuk "Kisah Lucu Sahabat yang berhubungan Intim saat Puasa Ramadhan"