Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Tragis Malam Pertama Di Alam Kubur Ruh Orang kafir Vs Orang Muslim & Pertanyaan Malaikat Munkar nakir || Hidayah Ialhi Official

Ketika ruh orang kafir dan Ahli maksiat dilempar kebumi, maka ruh itu kemudian kembali kejasadnya. Ruh itu lalu akan  Bersama jasadnya didalam kubur, sehingga ruh itu  bisa mendengar dengan jelas kepulangan sandal orang-orang yang kembali pulang setelah mengiringi penguburan jasadnya. Nasib ruh itu akhirnya seorang diri dialam kubur, karena seluruh orang-orang yang mencintainya telah pulang kemurah meninggalkan dirinya. Sekarang tidak ada lagi yang bisa menolongnya dari ancaman & bahaya yg akan datang di alam kubur yang gelap gulita.

Tidak berlangsung lama, Maka datanglah malaikat Munkar dan nakir kepada si mayit. Kedua malaikat itu lalu menguji dia dengan beberapa pertanyaan. 

- Man rabbuka (siapa Tuhanmu)? Tidak tahu

- Ma dinuka ( apa agamamu)? Tidak tahu

- Man nabiyyuka ( siapa nabimu)? Aku tidak kenal

- Ma kitabuka ( apa kitabmu)? Aku tak tahu 

- Aina qiblatuka ( di mana kiblatmu)? Aku tak tahu

- Man ikhwanuka ( siapa saudaramu)? Aku tak kenal

Begitulah jawaban yang selalu disuarakan si mayit kafir dan ahli maksiat.

Setelah simayit tidak bisa menjawab pertanyaan kubur, maka datanglah suara misterius dari langit yang mengatakan bahwa yang di ucapkan orang kufur itu adalah dusta. Suara itu juga memberikan perintah agar orang itu di beri hamparan neraka, Diberi aroma busuk neraka, dan sadisnya lagi liang kubur orang kufur dan ahli maksiat itu kemudian disempitkan hingga menjadikan tubuh orang kufur itu ancur lebur jadi satu. Inilah balasan pedih atas kekufuran mereka dan atas kedurhakaan mereka terhadap perintah Allah dan Rasulnya.

Setelah itu amal buruk si mayit lalu diserupakan menjadi wujud sesosok pria yang buruk rupanya, pakaian jelek dan berbau busuk. setelah itu Allah mengutus sesosok utusan untuk memukulinya menyiksa dan mengazabnya di dalam kubur  hingga datangnya hari kiamat. Hal ini sesuai dengan amal perbuatanya dahulu ketika hidup dunia

Baca Juga: Detik-detik Sakaratul Maut dan Pencabutan Ruh Orang kafir & Mukmin

Peristiwa tersebut akan berbeda dengan orang beriman. Ketika ruh mukmin  telah dikembalikan kejasadnya dialam kubur, maka datanglah sosok malaikat mungkar dan nakir menghampirinya. Malaikat lalu mendudukan si hamba yang beriman itu. Setelah itu para malaikat lalu menguji si hamba beriman dengan beberapa pertanyaan kubur.

- Man rabbuka ( siapa Tuhanmu)? Tuhanku adalah Allah

- Ma dinuka ( apa agamamu)? Agamaku adalah islam

- Man nabiyyuka ( siapa nabimu) ? Rasulku adalah nabi Muhammad SAW.

- Ma kitabuka ( apa kitabmu)? Kitabku Adalah Al Qur’an 

- Aina qiblatuka ( di mana kiblatmu)? Kiblatku ka’bah

- Man ikhwanuka ( siapa saudaramu) ? Saudaraku Kaum muslimin dan muslimat

Bagi orang-orang beriman maka dia akan otomatis mudah menjawabnya karena sesuai dengan amal perbuatanya dulu didunia. Setelah orang beriman sukses menjawab pertanyaan kubur, maka terdengarlah suara dari langit yang membenarkan ucapan sihamba mukmin tadi. Suara itu juga memerintahkan agar  kuburnya di lapangkan, diharumkan taman surga, Diterangkan kuburnya, diberi pakaian dan pintu surga dibukakan.  Hal inilah nikmat kubur yang diberikan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasulnya dan selalu mentaati perintahnya serta menajuhi larangannya sewaktu hidup didunia.

Setelah itu datanglah sesosok pria tampan  berpakaian indah, dan berbau sangat wangi sekali. Sosok itu ternyata adalah amal saleh si mayit mukmin sewaktu hidup didunia dahulu. sosok pria itu lalu menghibur dan memberi kabar gembira kepada orang beriman itu .

Pada hari itu, dibukanlah sebuah pintu dari surga untuk orang beriman itu. Setelah mendengar kabar kenikmatan yang akan diperolehnya di akhirat kelak, maka orang beriman itu berdoa agar disegerakan datangnya hari kiamat. Hamba beriman itu ingin secepatnya bisa memasuki negeri abadi yang penuh nikmat dan indah.  Namun disampaikannya kepada dia agar bersabar menunggu hingga nantinya dating hari qiyamat kelak.Dari situlah si hamba mukmin diminta senantiasa tenang menanti negeri abadi  itu sampai datangnya hari kiamat kelak. Itulah sedikit kisah Azab malam pertama di alam kubur dan beberapa pertanyaan oleh Malaikat Munkar dan Nakir. Wallahu A’lamu Bishowab.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Tragis Malam Pertama Di Alam Kubur Ruh Orang kafir Vs Orang Muslim & Pertanyaan Malaikat Munkar nakir || Hidayah Ialhi Official"