Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Tragis SAKARATUL MAUT IBLIS Di Hari Kiamat Hingga dimakan Anjing Neraka || Hidayah Ilahi Official

Iblis Adalah Makhluk Terlaknat. Allah Mengutuk Iblis sebab pembangkangan yang dilakukanya. Hingga Diakhirat Hidupnya Dia Harus Mengalami Nasib Tragis pada hari Kiamat kelak. Nami Asli iblis awalnya adalah Azazil atau Alharist. Sosok iblis sebenernya awalnya mereka adalah penduduk surga. Tak hanya itu, wajahnya juga indah. Akhlak iblis juga bagus dan selalu mentaati perintah Tuhanya yakni Allah SWT. Para malaikat juga terkagum-kagum akan kesolihan si iblis. Nama Iblis dulu juga terkenal dengan julukan Ahli ibadah di seontara jagat langit. 

Ketika Allah SWT menciptakan Nabi Adam As, Allah memerintahkan Para Malaikat dan iblis untuk bersujud kepada Nabi Adam As. Namun Dengan Lantangnya Iblis Tak Sudi dengan Perintah itu. Dengan Sombongnya dia menolak Untuk bersujud kepada Nabi adam As. iblis merasa Bahwa kedudukan dan derajatnya lebih tinggi dari pada Nabi Adam As, sehingga tak pantas bagi dirinya untuk bersujud kepada makhluk itu. Hal ini dijelaskan juga dalam Q.S As Shaad Ayat 71-85. 

Mendengar Jawaban Angkuh Si iblis, Maka Allahpun murka serta mengutuk dan mengusir Iblis dari dalam surga. Muka iblis akhirnya berubah menjadi buruk. Sejak Pengusiran itulah iblis menjadi makhluk yang terkutuk, Namun Allah memberikan umur Panjang kepada iblis  hingga hari kiamat. Iblis juga bersumpah untuk meyesatkan umat manusia . Dia dan seluruh bala tentaranya akan menghimpun kekuatan untuk menjerumuskan manusia kelembah dosa, sehingga orang-orang itulah yang kelak juga akan menemani para iblis dan setan di dalam neraka yang sangat pedih nan panas. 

Tempat tinggal iblis sekarang berada di tengah lautan-lautan yang dikelilingi ular-ular.  Itulah markas istana iblis yang digunakan untuk mengkomando bala tentaranya untuk menyesatkan manusia dibumi. Iblis membangun istana di lautan karena luasnya sangat luas sekali. Hal ini juga untuk menandingi besarnya  Arasy /Singgasan Allah yang sekarang lokasinya berada di atas langit ketujuh.

Selain tempat itu iblis Setan dan keturunanya juga banyak pula yang tinggal di wc/ toilet. Sebagian mereka juga banyak yang tinggal dipasar. sebagian lagi tempat berpesta. sebagian lagi ditempat hiburan, dan sebagian lagi berada ditempat yang penuh dengan maksiat dan dosa. Iblis dan setan akan melancarkan aksinya untuk menggoda setiap manusia dan menjerumuskan mereka kelembah neraka. 

Baca Juga : Kisah Asal Usul Jin Dan Setan dan Nasibnya Kelak Di Hari Kiamat

Baca Juga : Daftar Nama Orang-orang Yang Di Nash Masuk Neraka Oleh Allah SWT

Ketika hari kiamat tiba, seluruh istana-istana iblis akan hancur lebur, seluruh umat iblis, setan dan seluruh bala tentaranya akan mengalami sakaratul maut. Kemanapun iblis lari dan bersembunyi akan dikejar oleh Malaikat Maut Iblis begitu sangat ketakutan. Ia mencoba berlari menghindari Malaikat Maut itu, akan tetapi kemanapun Iblis menghindar, Malaikat Maut selalu saja menemukannya. iblis tidak bisa ngumpet kemana-mana. dia coba menuju makamnya nabi adam tapi naas Malaikat selalu menemukanya.

Menghadapi hadangan malaikat maut, si iblis langsung syok dan teriakk dengan kencangnya setelah mendengar azab yg akan menghampirinya. ia coba kabur untuk melangkah ke tempat lain. hingga akhirnya ia singgah di petilasan awal diturunkannya nabi adam As dari jannah.

Ketika itu Allah lalu mengutus Malaikat zabaniyah untuk turun kebumi dengan membawa tujuh puluh ribu Anjing-Anjing dari Neraka Jahannam. Kemudian Iblis dikepung dan dikeroyok oleh anjing-anjing yang dibawa Malaikat Zabaniyah. Ia dikoyak-koyak oleh anjing itu dan disiksa. hingga akhirnya Iblis dalam keadaan sakarotul maut  lalu Mati dengan kondisi hina dan memprihatinkan 

Nah itulah kisah Azab serta Nasib Tragis Iblis sewaktu dihari kiamat kelak. Itulah balasan Allah untuk makhluknya yang jahat dan membangkang. Tentulah kita sentiasa minta perlindungan dari Allah SWT dari segala kejahatanya dan dari segala kesesatan iblis dan kroni-kroninya. Sehingga kita senantiasa terlindungi dan menjadi manusia yang bertaqwa kepada rab kita amin. Wallahu A’lamu Bishowab. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Video Selengkapnya:



Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Tragis SAKARATUL MAUT IBLIS Di Hari Kiamat Hingga dimakan Anjing Neraka || Hidayah Ilahi Official"