Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Harimau Ingin Memakan Orang yang Sedang Sholat

Kisah Harimau

Ada sebuah kisah diceritakan dari tabi'in dan ulama dalam bab Aqidah, tentang masalah Aqidah. karya Ibnu Taimiyah yang paling terkenal.  Dulu ada seorang salaful ummah dari kalangan tabi'in. Beliau mengadakan perjalanan perniagaan dari Baghdad ibukota Irak ke Damaskus ibukota Syria. Pada saat menuju ke sana, zaman dulu orang mengandalkan cahaya matahari untuk menuju ke sana. Karena orang zaman dahulu, orang kalau bepergian malam tidak punya penerangan lampu seperti saat kini. Kalau tiba malam mereka terpaksa nginep tidur di situ besok pagi baru mereka jalan lagi. 

Karena perjalanan dari Irak ke Damaskus memakan waktu kurang lebih 3 hari 3 malam. Hari pertama dia jalan pagi sampai tiba magrib masih hari pertama itu, dia tiba-tiba berada di sebuah hutan. Ketika pas udah magrib terbenam matahari, gelap sekali dia tidak bisa lihat apa-apa. Karena perjalanan jauh orang ini umumnya musafir, dia sholat magrib Isya jamak qashar taqdim, Magrib dan Isya di waktu Magrib, Isya dipangkas ( diringkas ) 2 raka'at diqasar magrib tetap 3 rakaat. Karena yang dipangkas cuma yang 4 rakaat, Dzuhur, Ashar dan Isya. Sehabis sholat magrib dia tiduran, istirahat, dia coba paksain dirinya tidur. 

Baca Juga : Kisah Anjing yang mengislamkan 40 ribu orang

Di awal malam dia bangun, waktu dia bangun dia bilang pada dirinya, " saya mau sholat", lalu sholat lah tahajud dua raka'at. Pada saat ingin berdiri ke raka'at yang selanjutnya, tiba-tiba di depan ada harimau yang meraung dan mengambil gaya seperti akan menyerang. Kakinya satu maju, giginya sudah dibuka dan meraung ingin menerkam orang tersebut. Kemudian orang ini berkata pada dirinya sendiri, "kalau saya lari tetap harimau ini akan dapat saya. Matanya harimau ini terlihat terang, malam hari bisa melihat, lebih terang dari pada manusia. Kekuatanya lebih besar, lebih menguasai lokasi, maka saya tidak bisa lari". 

Tiba-tiba orang ini muncul pengetahuan dan tauhid kepada Allah SWT. Lalu orang ini berkata kepada harimau tersebut,  " Wahai harimau, seandainya Allah yang telah menciptakan kamu dan saya serta segala sesuatunya, mengutusmu untuk memakan aku, aku tidak akan melawan, karena aku tau itu sudah takdirku. Tapi kalau seandainya kau datang untuk mengganggu ibadahku dengaNya, aku akan minta kepadaNya untuk menghancurkanmu". 

Baca Juga : Kisah Kucing Ajaib kesayangan Rasulullah SAW

Kemudian terjadi keajaiban harimau itu setelah mendengar perkataan orang ini, lalu menundukkan pandangan matanya, yang tadinya ganas tiba-tiba harimau tersebut menjadi redup dan tiba-tiba harimau tersebut menundukkan kepalanya dan pergi meninggalkan orang itu. Akhirnya orang itu nggak jadi dimangsa oleh harimau. Wallahu a'lam bishawab

Demikian lah kisah harimau yang ingin memangsa orang yang sedang sholat dan akhirnya Allah SWT selamatkan orang itu. Maka dari itu, orang yang sudah tertanam iman dan tauhid kepada Allah SWT, dia tak akan takut apa yang terjadi pada dirinya. Semoga dengan kisah diatas bisa kita ambil manfaatnya, untuk menambahkan ilmu dan iman kita kepada Allah SWT Amiin.. Sekian 

Wassalamu'alaikum wr,wb.


Posting Komentar untuk "Kisah Harimau Ingin Memakan Orang yang Sedang Sholat"