Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dajjal Ketakutan - Inilah Kisah Kelemahan Dan Kesaktian Dajjal

Dajjal dikenal banyak riwayat sebagai sosok makhluk laknat yang banyak punya kesaktian. Namun disisi lainnya dajjal itu juga punya kelemahan. Kehidupan dajjal jelang kiamat akan berjalanan hanya dalam kurun waktu empat puluh harian. Begitu singkatnya masa hidup dajjal, namun perlu kalihan tahu, untuk gambaran hidup harinya dajjal itu ternyata nggak sama dengan hari umumnya para manusia di bumi. Untuk hari awal dajjal cuman dihitung-hitung ibarat   satu tahun, kemudihan untuk hari keduanya ibarat sebulan, kemudian sehari ketiganya seakan satu minggu. 

Adapun hari-hari selain itu semuanya dihitung sama layaknya perhitungan hari umum di bumi. Tugas perkelanaan dajjal sendiri adalah untuk mengumpulkan para pengikutnya, menyebar fitnah besar dan juga membuat keonaran dimana mana. Dajjal dikenal pula sebagai makhluk yang punya kemampuan terbang super kilat. Dajjal sendiri akan menjelajahi desa kota diseluruh pelosok negeri dunia.  Namun Sayangnnya mereka tak bisa menginjakkan kaki di kota Makkah dan Madinah. Hal ini disebabkan begitu ketatnya penjagaan dua kota suci itu oleh para malaikat yang membawa pedang-pedang landep. Dajjal tak berani memasuki Kawasan itu, karena apabila nekat, bisa bisa dajjal ditebas pedang malaikat yang menjaga Kawasan tersebut

Selain itu dajjal tidak akan bisa pula untuk memasuki dan bersinggah di beberapa masjid bersejarah umat islam. Masjid itu adalah Masjidil haram yang terletak di kota Makkah, kemudian masjid Nabawi di kota Madinah, kemudian masjidil aqsha palestina dan Masjid At-thur. Dajjal tidak mungkin dan tidak akan mampu memasuki masjid itu karena telah dilindungi Allah SWT dan dijaga ketat oleh para malaikat-malaikat yang siap menebas dajjal dengan pedang-pedang supernya. Umat islam yang berlindung di masjid-masjid itu pasti akan selamat dari fitnah dan keonaran dajjal.

Dalam perjalanan keberbagai negeri, dajjal tak segan-segan akan memberikan hadiah, harta dan mengabulkan doa setiap orang yang bersedia menjadi pengikutnya. Dajjal mampu menurunkan hujan, membuat tanaman tumbuh subur, menyembuhkan orang sakit, Mengembalikan mata orang yang buta, bahkan sampai mampu mebangkitkan orang yang telah meninggal dunia. Setiap manusia yang kafir dan ahli maksiat akan sangat mudah percaya dengan kesaktian dajjal yang sangat menakjubkan. Padahal kemampuannya itu hanyalah kebohongan dan tipu daya untuk menyesatkan para umat manusia.

Kesaktian dajjal lainya adalah mampu membawa api-api dan juga air.   Namun Rasulullah SAW memberikan penjelasan, bahwa apabila  kita melihat api dajjal maka sebenarnya itu bukan api melainkan adalah air. Sedangkan apabila kita mendapati yang dibawa dajjal adalah air, maka sesungguhnya itu bukan air melainkan adalah api yang membara sangat panas. Orang beriman akan bisa untuk membedakannya. Namun bagi orang kafir, pandangannya akan selalu sama dengan yang ia lihat.

Dajjal akan selalu bekerja sama dengan para setan jin dan iblis. Mereka akan mudahnya menipu manusia dengan fitnah gilanya. Mereka mampu menyuruh langit untuk menurunkan air-air hujanya . Seketika juga air hujanpun turun dengan derasnya menurut pandangan mata orang-orang.  Praktik kesesatan Dajjal dan kawan-kawanya juga sungguh luar biasa, pasalnya dajjal bisa mematikan manusia kemudian mampu juga untuk menghidupkan orang yang telah dibunuhnya tadi. Itu semua hanya nampak dalam pandangan manusia. Tetapi sesungguhnya itu hanya fitnah dan kebohongan dajjal belaka.

Sebenarnya Dajjal menyuruh para setan dan Qorin orang yang sudah meninggalkan untuk memunculkan wujudnya. Qorin-qorin inilah yang sebenarnya adalah jin kafir yang menyerupai wajah orang yang sudah meninggal. Apabila ada seseorang ayah ibu saudara/ keluarga seseorang yang telah mati, dajjal akan berkata mampu mengembalikan mereka untuk hidup kembali. Alhasil jin-jin qorin datang dan menampakkan wujud dengan menyerupakan dirinya seperti orang yang telah mati itu. Jin qorin itu lalu kemudian menjadi saksi dan berkata kalau sebenarnya Dajjal itu adalah Tuhan yang nyata.

Dajjal juga dikisahkan memiliki sebuah hewan keledai yang sangat canggih. Hewan itu memiliki kemampuan bisa terbang diudara dengan sangat cepat. Keledai itu memiliki warna putih dan memiliki lebar kuping empat puluh hasta. Makanan yang dimakan hewan dajjal itu sungguh ekstrim yaitu mengkonsumsi api dan juga asap-asap. Keledainya dajjal ini mampu terbang diatas daratan dan lautan bumi dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kecanggihan ini bisa sangat memukau para pengikut dajjal yang sesat.

Disis lain kesaktian dajjal yang lain adalah dia mampu membawa  surgga dan juga mampu membawa neraka. Hal ini sungguh mengerikan. Namun apabila kita menjumpai hal tersebut maka Rasulullah SAW telah memberikan caranya. Dimana sebenarnya Surga yang bibawa dajjal sebenarnya adalah neraka. Namun Sebaliknya, sesungguhnya neraka yang di bawa dajjal adalah surga. Apabila seseorang sedang mengalami cobaan dengan neraka dajjal, maka hendaklah untuk selalu berlindung diri dengan cara membaca permulaan surat alkahfi. Bacaan ayat-ayat alqur’an dari surat Alkahfi ini, disebut sangat effektif untuk menyelamatkan kita dari fitnah Dajjal.

Baca Juga: Kisah Dasyatnya kemunculan Dajjal di AKhir Zaman

Dajjal juga memiliki kemampuan untuk mengatur pergerakan cuaca serta angin-angin di seluruh permukaan bumi. Dia juga mampu Memerintah sungai-sungai untuk mengalirkan airnya dan menumbuhkan pepohonan dan sayur-sayuran yang dibutuhkan manusia. Gilanya lagi, akan sangat mudah bagi dajjal untuk mengerikan air-air lautan yang sangat melimpah. Kesemuanya nampak nyata dan seakan benar-benar terjadi. Kesaktian-kesantian dajjal itu merupakan sebuah musibah besar yang akan mudah ditemui di kehidupan akhir zaman nantinya.

Orang-orang yang sedang kesusahan, akan bergejolak hatinya untuk ramai-ramai menjadi umat dan pengikut Dajjal Laknatullah. Rayuan dan hadiah yang diberikan dajjal, menjadi salah satu factor orang-orang mempercayai bahwa sesungguhnya Dajjal itu benar-benar tuhan alam semesta. Akibatnya banyak kesaktian kesaktian Dajjal yang mampu menghipnotis banyak penduduk bumi di akhir zaman. Bagi Pengikut Dajjal itu semua adalah sebuah kenikmatan dunia namun bagi orang orang beriman, hal itu justru dipandanga sebagai musibah yang sangat besar dan menyakitkan. Wallahu A’lamu Bishowab

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Dajjal Ketakutan - Inilah Kisah Kelemahan Dan Kesaktian Dajjal"