Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Dasyatnya kemunculan Dajjal di AKhir Zaman Yang Menggemparkan Penduduk Bumi

Peristiwa Munculnya Dajjal Pasti Kelak terjadi. Keberadaanya di muka bumi pasti membuat keonaran yang sejadi jadinya. Banyak kerusakan dan kesesatan yang iya bawa untuk mengait umat untuk menjadi pengikutnya. Dajjal yang selama ribuan tahun telah ditahan di pulau misterius, kelak akan menang dan mampu merusak dan membebaskan badanya dari lilitan rantai-rantai yang kuat. Saat tiadanya orang yang menggemakan adzan dan mengucap kalimah Allah tentu menjadi sangat memudahkan dajjal untuk meremukkan rantai-rantainya. Alhasil, dia Akhirnya bisa lolos dan mulai berkeliaran ke permukaan bumi. Kedatangannya keberbagai negeri akan menebarkan fitnah, dan menghambur adulkan tatanan dunia. Atas kelakuanya, tak sedikit orang beriman yang menentang makhluk laknat dajjal. Namun sayang orang yang memiliki iman kepada Allah, palah dajjal kutuk sehingga tertimpa kesengsaraan dan musibah menyakitkan.

Sebelum kemunculan dallal, akan banyak terjadi peristiwa mengerikan di muka bumi ini. Peristiwa agung itu terjadi di Danau Tiberias. Danau ini merupakan danau yang berada di wilayah utara negara Israel yang mayoritas sekelilingnya berpenduduk yahudi. Di danau ini juga menjadi tempat yang memiliki banyak meyimpan kilas sejarah yang tak terlupakan bagi umat yahudi dan umat Kristen  dimana diyakini sebagai petilasan yesus ketika memperlihatkan mukjizatnya. Tapi dalam islam diyakini  kelak danau ini akan surut airnya di akhir zaman dan peristiwa itu mnjadi pertanda detik-detik kebangkitan dajjal ke permukaan bumi.

Musibah selanjutnya juga sangat menyiksa banyak orang. Sebelum dajjal keluar, maka tanah tanah dibumi akan mengering selama kurun tiga  tahun berturut-turut. Penduduk bumi merasa sangat kesulitan mencari air bersih baik untuk minum maupun untuk kehidupan. Pada masa itu, langit akan sangat jarang menururnkan hujan, akibatnya kekeringan melanda banyak sekali wilayah dibumi. Tumbuhan juga sulit untuk ditanam akibat kurangnya pasokan air. Mirisnya lagi Di tahun ketiga terjadi puncak kemarau yang ekstrim, yaitu tidak adanya air hujan bahkan tidak bisa menanam tanaman.

Bencana ekstrim ini, mengakibatkan banyak sekali makhluk yang kehausan dan kelaparan. Orang-orang banyak yang tersiksa akibat kurangnya cadangan air dan makanan untuk kehidupan. Bahan-bahan makanan yang berasal dari tumbuhan kian langka akibat kemarau yang berkelanjutan itu. Nasib malang tidak hanya dialami manusia, tetapi parahnya lagi di alami para hewan-hewan. Banyak hewan yang tidak tahan hidup dan Mati akibat kelaparan dan kehausan yang sangat lama sekali.  Begitu dasyatknya bencana sebelum kemunculan dajjal.

Setelah peristiwa itu telah terjadi, maka tibalah saatnya dajjal bangkit dan muncul kepermukaan bumi. Dia menghancurkan dan menggerogoti rantainya dan keluar dari pulau misterius yang mengurungnya berabad-abad lamanya. Dajjal keluar dari pulau itu sesuai sabda Rasulullah SAW, dimana sudah tidak adanya lagi orang yang adzan dan menyebut lafal Allah-Allah.  Akibatnya rantai Dajjal Rapuh dan hancur sehingga dajjal dengan mudah kabur dan pergi meninggalkan pulau kecil yang penuh misteri gaib itu.

Masa saat dajjal keluar merupakan dalam situasi orang-orang islam tengah memiliki kekuatan yang sangat besar, dimana dajjal lah yang nantinya akan menghancurkan kekuatan itu. Lokasi datangnya dajjal akan muncul di sebelah timur kota Persia tepatnya di khurasan. Dajjal akan berjalan dan terus berjalan dari satu daerah ke daerah yang lain. Ketika dajjal telah sampai di wilayah antara negeri syam dan irak, maka sosok dajjal akan sangat nyata kemunculanya. 

Dajjal akan menyinggai seluruh negeri di bumi kecuali makah dan Madinah dengan menebarkan banyak fitnah, musibah dan keonaran ditempat yang ia singgahi. Dia datang untuk mencari pengikut-pengikutnya. Awal kedatangannya dia menyamar dan mengaku sebagai orang islam, namun lama-lama  dajjal mengaku sebagai nabi dan gilanya lagi, terakhir dia mengaku seorang tuhan. Dajjal dengan hasutanya akan memberikan kenikmatan surga kepada orang yang mau menjadi pengikutnya. Mau harta, pakaian, makanan, perhiasaan semua dicukupi oleh dajjal.

Walhasil fitnah dan tipu daya dajjal berhasil, Banyak orang-orang yang tertarik dan meyakini bahwa dajjal adalah tuhan yang sesungguhnya. Kesaktian dajjal telah memikat banyak orang-orang kafir dan musyrik. Pengikut-pengikut dajjal mayoritas adalah orang-orang Yahudi, orang-orang kafir, orang-orang munafik, orang-orang miskin, orang-orang hasil perzinaan dan para ahli maksiat lainya. Mereka sangat beruntung menjadi pengikut dajjal, karena sejak saat itu, harta mereka berlimpah, makanan banyak, dan tanaman serta ternak tumbuh segar tanpa kekurangan.

Meskipun dajjal terlihat sakti, tetapi sesungguhnya dia hanya pembohong dan tidak bisa lebih dari itu semua. Allah memberikan dajjal sebuah istidraj, atau kemampuan yang luar biasa, namun sayangnya digunakan dajjal untuk berbuat kemaksiatan dimana-mana. Kurang ajarnya lagi, sidajjal berani-beraninya mengaku sebagai Tuhan. Dajjal melakukan banyak penipuan kepada umat manusia dimana mana. Dajjal mengaku-ngaku bahwa dirilah barusan telah dibangkitkan dari kematian.

Baca Juga: Kisah Fenomena Aneh Akhir Zaman Menjelang Datangnya hari Kiamat

Ketika dajjal menyinggahi pemukiman orang-orang beriman, hal yang dia lakukan adalah menghasut orang-orang beriman agar mau menjadi pengikutnya. Dajjal  juga menjanjiikan berbagai kenikmatan kepada orang beriman dengan syarat mau mejadi pengikutnya. Namun Orang beriman akan menolak dan mengabaikan tawaran itu. mereka memilih tetap mempertahankan keimananya kepada Allah SWT.  Akhirnya Dajjal pun Memberi kutukan kepada orang beriman dengan melenyapkan harta mereka, mengeringkan tanah mereka dan mematikan hewan ternak mereka. Naudzubillah  min dzalik. Kisah selanjutnya tunggu episode selanjutnya. 

Nah itulah kisah ketika dajjal sudah bangkit dan muncul kealam dunia. Tentu peristiwa akhir zaman ini menjadi sebuah pertanda bahwa Allah SWT akan segera menghadirkan yang namanya Yaumul Qiyamah (kiamat) yang sungguh mengerikan. Fitnah dan musibah akan Dajjal menjadi sebuah langkah agar kita seyogyanya ayo bersiap-siap menghadapi apa-apa yang nantinya bakal terjadi di akhir zaman ini. Semoga kita dilindungi Allah SWT disetiap langkah waktu dan situasi apapun amin. Wallahu A’lamu Bisowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Dasyatnya kemunculan Dajjal di AKhir Zaman Yang Menggemparkan Penduduk Bumi"