Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Fenomena Aneh Akhir Zaman Menjelang Datangnya hari Kiamat

Hidayahlialhi.com- Tahukah kalian bahwa Allah SWT sudah banyak kali menegur kita. Apalagi di zaman akhir seperti sekarang, saat banyaknya orang selalu melakukan dosa dan tak berakhlak. Peringatan tak hanya turun satu atau dua kali saja, tapi banyaknya yang datang untuk memberi teguran kepada para umat manusia. Sebagai Tanda-tanda hari kiamat, tentu banyak fenomena yang bermunculan di alam kita ini. Ntah itu banyaknya musibha gempa bumi, banjir, longsor, merebaknya wabah penyakit dan banyak lainya yang sungguh membuat ketakutan penduduk bumi. Bahkan Rasulullah SAW memberi tahu kita akan kelak banyaknya bencana gempa gumi. Peristiwa fenomena ini banyak terjadinya saat kehidupan semakin dekat dengan datangnya akhir zaman yaitu kiamat.

Banyaknya musibah tidak hanya menimpa para manusia saja, tetapi juga akan menimpa para hewan/ Binatang. Rasulullah SAW menjelaskan, bahwa kelak di akhir zaman akan banyak tersebarnya penyakit yang menimpa binatang-binatang. Allah SWT akan menurunkan balak penyakit yang sangat mematikan. apabila ada seekor hewan terkena penyakit ini maka hewan itu sontak akan langsung menddakak tewas dan mati.  Para peternak hewan akan sangat di rugikan dengan terjadinya wabah ini , pasalnya hewan-hewan itu di besarkan dengan susah payah namun berakhir dengan kematian mendadak.

Fenomena alam yang menakjubkan akan muncul di sungai eufrat . Lokasi sungai ini berada irak. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa, menjelang hari kiamat, kelak sungai besar ini akan surut airnya. Namun surutnya sungai bukan berarti kehidupan akan mati, melainkan akan muncul gunungan-gunungan emas yang sungguh mengiurkan. Sangking banyaknya emas, membuat siapa saja bisa dengan mudahnya mengambil dan memilikinya. Kalau seorang manusia bisa memiliki emas itu, tentu akan membuat kaya raya. Namun sayangnya Rasulullah SAW melarang untuk mengambilnya.

Ternyata emas-emas itu akan membawa malapetaka dan musibah. Banyak orang-orang yang berebutan untuk mengambil emas itu hingga saling bertikai dan membunuh.. Inilah alasan Rasulullah SAW melarang kita mendekati gunungan emas itu.  

Menjelang hari kiamat, banyak sekali orang-orang yang menjadi kaya raya. Orang-orang yang tadinya berlatar belakang dari keluarga faqir dan miskin tiba-tiba mendadak menjadi orang kaya. Begitu mewahnya hidup dizaman itu karena bergelimpang harta. Sangking Makmur dan kayanya, akan sangat sulit mencari orang miskin untuk diberi sedekah.  Rasulullah SAW menggambarkan kekayaan orang dizamana itu, yaitu apabila ada seseorang yang diberi uang sebanyak serratus dirham, maka orang itu akan menolaknya dan tidak mau menerimanya. Padahal 100 dinar itu sangatlah besar nilanya.

Tidak hanya itu, di akhir zaman akan banyak sekali proyek pembangunan masjid yang besar dan super megah. Tampilan dan design masjid akhir zaman akan sangat mewah. Namun sayangnya, isi masjid komplang dan sepi dari jamaah/ orang-orang sholat. Tidak hanya masjid yang dibesarkan dan diperindah tetapi juga rumah-rumah. Banyak sekali penggembala kambing yang berkompetisi untuk membuat bangunan mereka menjadi lebih tinggi. Mereka banyak yang disibukkan menghiasi dan mempercantik huniannya.

Baca Juga: Kisah Hancurnya Akhlak Manusia di Akhir Zaman

Fenomena menakjubkan juga akan terjadi di dataran arab. Gurun-gurun pasir yang tandus dan gersang seketika akan berubah menjadi tanah subur menjelang hari kiamat. Rerumputan hijau banyak yang tumbuh, hingga sungai-sungaipun mengalir deras. Hingga sekarang inipun hal itu sudah terjadi. Banyak dataran di negara arab yang mulai menjadi subur dengan banyak tumbuhnya tanaman-tanaman. Selain itu fenomena ajaib akan Nampak pula di luar angkasa, dimana kondisi rembulan sabit akan nampak berukuran besar sekali saat dilihat dari bumi.

Nah itulah sedikit info tentang fenomena mengenai tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat. Banyak kejadian aneh di alam dunia ini. Namun mari kita berfikir bahwa kit aitu sedang di ingetin Allah SWT supaya banyak bertaubat. Semoga kita senantiasa istiqomah dalam melakukan kebaikan dan selalu taat dalam menjalankan ibadah kita untuk bekal hidup di akhirat nantinya amin. So next time other.  Semoga video ini bermanfaat wallahu A’lamu bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Fenomena Aneh Akhir Zaman Menjelang Datangnya hari Kiamat"