Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Tanda-Tanda Datangnya Hari Kiamat Dan Rusaknya Akhlak Manusia Akhir Zaman

Hidayah Ialhi.com- Tanda-Tanda Kiamat sudah nyata dan semakin dekat. Akhlak setiap manusia kian hancur diterpa budaya orang-orang kafir. Alquran dan hadis hanya dijaikan tontonan tetapi artis dan seleb palah dijadikan panutan . Seakan isi dunia terbolak balik tak karuan. Miris memang ketika menyaksikan anak-anak muda yang kian tidak memiliki akhlak terpuji. Baik pria atau wanita tak malu-malu mengumbar auratnya di templat umum maupun di media social. Ini sungguh sangat fatal. Rancangan busana wanita yang ketat lebih disukai dari pada yang musilimah. Ini sungguh musibah besar, pasalnya Nabi Muhammad pernah mengatakan bahwa salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat yaitu banyak ditemukan para wanita menggunakan kostum yang ketat seakan badannya menonjol semua. Hal ini tak ubahnya seperti telanjang tak berbusana.

Sudah banyak peringatan Allah SWT yang dilihatkan kepada manusia. Contohnya semakin banyaknnya terjadi kecelakaan, Penyakit, Bencana alam, Gempa bumi hingga banyak musibah yang menerpa manusia silih berganti. Namun anehnya tak jarang para manusia palah bersantai-santai jogged jogged asyik dan melupakan hal ukhrowi. Apabila banyak orang yang bermaksiat dan kian tak sadar maka akan banyak pula musibah yang bedatang untuk memberi peringatan. Lalu inilah Daftar  tanda- tanda Semakin dekatnya kiamat tentang perubahan moral dan akhlak manusia akhir zaman

Semakin dekatnya hari kiamat, maka fitnah-fitnah akan semakin besar. Kebencian dimana-mana. Berita-berita dusta dan hoax seakan-akan mampu mempengaruhi isu dunia dan memutus tali silaturrahmi. Perbuatan keji dan mungkar meraja lela. Sholat ditinggalkan hiburan diperpanjang.  Dosa-dosa jariyah mengalir deras hingga kematian.

Akibat banyaknya fitnah maka banyak juga pertikaan dan konflik yang tak surut silih berganti. Kejamnya lagi tidak jarangan setiap permusuhan selalu berakhir dengan pembantaian, pertumpahan darah dan pembunuhan. Sesama Muslim banyak yang  perang saudara sebab perbedaan akidah & politik. 

Selanjutnya, Allah akan mengangkat ilmu pengetahuan dari bumi  dengan cara mewaftakan para ulama-ulama solih. Apabila para ulama tiada, maka hanya tinggal orang-orang yang hidup dalam kesesatan dan tanpa arah.  Dunia nantinya akan terbalik, hokum haram akan menjadi halal, dan hokum halal akan menjadi haram. Yang hanya adalah  orang-orang bodoh yang dijadikan pimpinan dan tuntunan sehingga akan banyak terjadi kesesatan yang luar biasa. Selain itu lama kelamaan kepercayaan umat terhadap ulama akan hilang karena kesulitan mencari ulama ulama yang masih sholih dan alim.

AKhlak manusia kian hari kian rusak. Kebodohan akan agama tersebar dimana-mana. Akibatnya kemaksiatan menjamur. khamr/ minum-minuman keras menjadi konsumsi banyak orang. Tidak jarang orang yang mabuk berat yang akhirnya menimbulkan banyak sekali perzinaan.

Penampilan manusia kian berubah, banyak orang yang suka menyemir rambut-rambut mereka menjadi warna hitam. Padahal ini adalah larangan dalam islam. Dan siapapun yang melakukan kemaksiatan-kemaksiaatan itu maka kelak tidak akan pernah mencium harumnya surge akhirat. 

Dalam gelagak perekonomian, banyak terjadi kecurangan-kecurangan dalam transaksi yang sangat merugikan. Banyak penjual yang mengurangi timbangannya. Skema riba menjadi transaksi setiap harinya sehingga terasa barang-barang terasa mahal dan banyak merugikan banyak orang. Ntah di dunia perbangkan maupun uang digital banyak sekali praktik-praktik dan produk-produk ribawi yang dilegalkan pemerintah sendiri. Padahal hal ini dipandang keharamaannya dalam islam.

Akhlak pemimpin di akhir zaman juga mengalami kerusakan. Dimana banyak sekali orang-orang yang tidak berilmu tidak memiliki keahlian diangkat menjadi seorang pemimpin/ pejabat. Akibatnya mereka hanya mementingkan perut sendiri dan kelompoknya. Para pejabat pemerintah yang dzolim bertebaran dimana mana. Akibatnya rakyat sengasara, korupsi dimana-mana, kedzoliman datang menghantui rakyat tanpa hentinya. Rasulullah Saw juga menegaskan bahwa apabila sebuah amanah diberikan kepada seseorang yang bukan ahlinya, maka tinggal tunggu saja hari kiamat tiba.

Baca Juga: Kisah Pecahnya Umat Islam Kristen & Yahudi Di Akhir Zaman

Keadilan juga menjadi barang langka di akhir zaman. Para penegak hukum banyak yang pergi dan kembali dengan membawa kemurkaan Allah SWT. Hukum laksana barang jualan yang dapat dibeli dengan uang. Para Hakim keadilan banyak yang tidak amanah, hukum laksana tajam kebawah dan tumpul keatas. Para saksi & pengacara banyak yang membela kebatilan dan menyembunyikan kebenaran. Mereka tidak membela siapakah yang benar namun mereka membela siapakah yang  membayar

Selain itu, populasi manusia di bumi mengalami penyusutan yang signifikan, dimana perbandinga laki-laki dan perempuan adalah 50:1.  Jadi jumlah wanita akan menjadi paling banyak dibandingkan laki-laki. Selanjutnya akan terjadi venomena perbudakan, dimana seorang budak perempuan hamil dan melahirkan majikanya sendiri dalam arti anak yang juga majikanya sendiri. Naudzubillah. Nah itulah venomena tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat di akhir zaman sesuai sabda rasulullah SAW. Kita hanya bisa berlindung kepada Allah dari kehancuran akhlak di akhir zaman ini, dan semoga kita menjadi orang-orang yang selamat amin. Wallahu A’lamu bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Tanda-Tanda Datangnya Hari Kiamat Dan Rusaknya Akhlak Manusia Akhir Zaman"