Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Full Kisah Dasyatnya Hari Kiamat Kubro di Akhir Zaman Yang Sangat Mengerikan


Kisah meledaknya alam semesta di hari kiamat menyebabkan luluh lantah apa-apa yang ada didalamnya. Menurut banyak riwayat tepat terjadinya kiamat adalah di hari jumat, namun belum pasti kapan waktunya karena hanya yang maha kuasa yang berkehendak. Disaat kiamat tiba, apapun ibadah dan amalan baik manusia tidak sama sekali Allah SWT mau menerimanya. Hal ini disebabkan waktu sudah terlambat, jika dilihat sudah lama Allah SWT memberikan waktu Panjang kepada manusia untuk beriman dan kembali bertaubat.  Dihari kiamat adalah batas akhir manusia tertolak keimanannya.


PERINGATAN ALLAH MELALUI KIAMAT SUGHRO

Kiamat Sughro diartikan juga sebagai kiamat kecil, Peringatan tidak hanya satu dua yang datang, melainkan banyak sekali terjadi bahkan hingga sekarang. Kita tidak pernah kesepian dari berita media berita yang lalu Lalang mengabarkan kondisi bencana alam di negeri kita ini. Ketika bencana banjir datang, lalu disusul ada lagi bencana tsunamai, adalagi bencana letusan gunung, adalagi bencara gempa, tanah longsor dan banyak macam lainya.


TANDA-TANDA BESAR KIAMAT KUBRO/ BESAR

1. Muncul Dabbah/ Hewan Melata

Sebelum kiamat kubro tiba, akan muncul hewan melata atau dabbah kepemukiman manusia. Ciri fisik hewan ini adalah kepalanya mirip kerbau, mata terlihat seperti mata babi, bertelinga bagai gajah, berleher kayak burung unta dan lainya. Hewan itu nantinya akan membawa peringatan untuk orang-orang yang tak beriman dan menduakan allah SWT. Hal yang menakjubkn dari hewan ini adalah diantaranya mampu berkomunikasi dengan manusia. Hewan ini nantinya akan memberi nasihat dan dapat membedakan mana orang yang masih beriman ataupun yang kafir.


 2. Keluar Kabut Dukhon dan Api

Selain itu akan banyak kepulan kabut/ dukhon yang menyebar dimana mana. hal ini menjadikan manusia akhir zaman terasa tersiksa. Selain itu akan ada pula kobaran api. api-api itu awalnya menyala dari dari ‘adn yaman . api itu akan mampu menggiring orang-orang dari timur kewilayah perkumpulan mereka di arah barat. Gerombolan api ini sungguh menakutkan, karena peristiwa itu sangat langka terjada di masa sebelumnya. Orang yang merasa terdesak dengan keberadaan api memilih menyingkir dan berkumpul.


3. Matahari Terbit dari Arah Barat

Selain itu, akan muncul tanda besar lainya yaitu keluarnya matahari dari arah barat. Hal ini sungguh aneh, pasalnya biasanya matahari akan terbit dipagi hari dari arah timur. Diwaktu itu manusia yang melihat fenomena aneh dilangit akan sangat kaget. Manusia banyak yang berhamburan keluar rumah dan bertanya-tanya tentang tragedi aneh apa yang sedang terjadi itu. Orang-orang disaat itu banyak yang ketakutan dan akhirnya beriman. Namun sayang taubat dan iman mereka sudah terlambat karena Allah SWT tidak menerima iman seseorang setelah peristiwa yag mengerikan itu.


DETIK-DETIK TERJADINYA HARI KIAMAT BESAR

Selanjutnya tibalah hari dimana kiamat menggemparkan jagat raya. Diwaktu itu Allah SWT memerintahkan malaikat isrofil untuk meniup terompet sangkakala untuk pertama kalinya. Ketika sangkakala dibunyikan, maka bergetarlah seluruh alam semesta ini, disaat itu manusia dibumi kalang kacir berlarian ketakutan bukan main. Begitu dasyatnya tiupan sangkakala itu, hingga membuat getaran gempa yang hebat. Semua gunung-gunung meledak dan memuntahkan lahar panas yang di kandungnya. Manusia langsung  bertambah panik, mereka bertebaran bagai bulu berterbangan untuk mencari perlindungan.

Dimasa itu, situasi semakin mencengangkan, rasa kaget yang menggila membuat para ibu-ibu yang tengah mengandung tiba tiba melahirkan bayi yang tengah di kandungnya. Jutaan manusia melayang layang laksana orang yang sedang mabuk minuman keras. Padahal sebenarnya mereka sama-sekali tidak sedang mabuk. Begitu dasyatnya Allah SWT mendatangkan guncangan dasyat di hari kiamat itu. hal ini merupakan sebuah adzab pedih untuk orang-orang yang membangkang dan tidak mengimani Allah SWT dan Rasulnya.

Kondisi alam semakin terguncang, lautan yang awalnya tenang langsung mengeluarkan gelombang tsunami dasyat yang menggulung. Serbuan air tsunami datang kedaratan dengan menghantam setiap bangunan dan manusia yang dilewatinya. Tidak jauh dari pandangan mata manusia, tiba-tiba terlihat hempasan meteor dan benda langit saling bertabrakan dan rontok berjatuhan kebumi. Matahari yang begitu besar dan panasnya lantas meledak dan membakar apa yang dijumpainya.  Bencana dasyat itu lantas menyebabkan bangunan diseluruh kota dibumi hancur lebur rata dengan tanah.


KEMATIAN SELURUH MAKHLUK HIDUP DI ALAM SEMESTA

Setelah tiupan terompet pertama, selanjutnya Allah SWT memerintahkan malaikat isrofil untuk meniup sangkakal untuk kedua kalinya. Ketika sangkakala kedua ditiup, maka terdengarlah suara keras yang mampu memecahkan gending telinga makhluk hidup. Tiupan kedua itu lantas menyebabkan seluruh manusia dibumi langsung mati mengenaskan seketika. Tiupan sangkakala itu tidak hanya mematikan manusia saja tetapi juga akan mematikan seluruh hewan, para jin, para setan Iblis dan seluruh makhluk yang ada dilangit dan bumi. Hanya Allah SWT dan beberapa makhluknya yang masih dikehendaki untuk  hidup.

 

MAKHLUK TERAKHIR YANG MATI DI HARI KIAMAT

Diwaktu itu hanya ada beberapa makhluk yang masih hidup, mereka adalah Malaikat Maut, malaikat Hammalatul Arsy, Jibril, mikail dan malaikat peniup sangkakala yaitu israfil. Kemudian Allah memberi perintah kepada malakul maut untuk  mencabut keempat malaikat selain dirinya. Akhirnya seketika matilah malaikat Jibril, mikail, israfil dan Hammalatur Arsy.  Selanjutnya yang tersisa hanya Allah SWT dan malaikat maut. Kemudian Allah memerintahkan malaikat maut untuk mencabut ruhnya sendiri, maka seketika matilah malaikat maut itu. Malaikat maut merupakan makhluk yang kelak akan mati paling akhir sendiri.

Dengan demikian matilah seluruh makhluk yang ada diseluruh alam semesta ini. Yang masih kekal hidup hanya Allah SWT tuhan semesta Alam. Diwaktu itu, Allah menunjukkan kekuasaan dan kebesaranya dihadapan alam semesta. Tidak ada raja terhebat diwaktu itu kecuali hanya Allah, tidak ada yang kekal diwaktu itu kecuali hanya allah, tidak ada yang lebih berkuasa waktu itu kecuali hanya Allah SWT. Subhanalllah

Baca Juga: Kisah Kehancuran Salib Umat Nasrani Dan Wafatnya Orang Beriman Di Akhir Zaman

Demikian kisah mengenai dasyatnya Hari Kiamat yang mengguncang alam semesta yang sungguh menakutkan. Kisah ini hendaknya kita jadikan sebagai bahan intropeksi diri untuk selalu meningkatkan amal kebaikan dan ibadah kita untuk bekal di kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Harta tahta pangkat tidaklah menjadi jaminan kita kelak masuk kedalam surge. Yang dalat menjadi wasilah adalah amal kebaikan kita saat hidup di bumi ini. Itulah kisah hari kiamat di akhir zaman, semoga bisa diambil manfaat amin. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Full Kisah Dasyatnya Hari Kiamat Kubro di Akhir Zaman Yang Sangat Mengerikan"