Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Misterius Tembok Raja Dzulkarnain Yang Mengurung Ya'juj Ma'juj

Perjuangan Raja Dzulkarnain sangat besar untuk menyelamatkan banyak umat. Sebagai Raja yang adil dan tersohor menjadikan Namanya harum dan tertulis indah dalam Ayat-ayat Alqur’an Tepatnya surah Al-Kahfi. Keistimewaan beliau salah satunya mampu membangun hamparan banteng penahan/ Tembok untuk menahan pasukan Ya’juj Ma’juj yang mencoba melakukan perusakan di pemukiman penduduk bumi. Kawanan Ya’juj Ma’juj memang benar adanya dan diyakini dengan pasti kemunculannya menjelang akhir zaman/ Hari Kiamat.

Dahulu kala, raja dzulkarnain hidup dimasa diutusnya Nabi Ibrahim AS. Beliau beriman memeluk agama islam dihadapan Nabi Ibrahim AS. Semasa Dzulkarnain menjabat sebagai seorang raja, beliau kerap melakukan perjalanan untuk menjelajahi banyak tempat dan negeri.  Pernah suatu hari, raja dzulkarnain menjelajah kearah tenggelamnya matahari dibarat. Tiba-tiba beliau menjumpai sebuah suku yang tidak mengenal agama apapun. Allah SWT kemudian memerintahkan raja dzulkarnain untuk menta’zir suku itu atau mendidik suku itu dengan ilmu-ilmu agama.

Pada kesempatan lain Raja dzulkarnain melakukan penjelajahan menuju arah timur. Tiba-tiba raja dzulkarnain menjumpai adanya suku yang amat miskin. Bahkan memprihatinkannya lagi, suku itu tidak punya bangunan-bangunan untuk berteduh dari sengatan sinar matahari. Tidak hanya itu, diperjalanan selanjutnya, Raja dzulkarnain berjalan hingga menyisiri daerah pegunungan. Tiba-tiba beliau lalu mendapati sebuah kaum yang sangat asing. Raja dzulkarnain sama sekali tidak faham dengan Bahasa dan apa-apa yang mereka katakan.

Selanjutnya, Allah SWT memberi kemampuan kepada Raja Dzulkarnain untuk mudah dalam memahami percakapan kaum itu. Alhasil, Raja Dzulkarnain mengerti percakapan kaum itu. Kaum itu mengeluh tentang kelakuan dan kerusakan  yang dilakukan oleh kawanan ya’juj ma’juj di muka bumi.  Kaum itu memohon kepada Raja Dzulkarnain untuk mengatasi gerombolan ya’juj ma’juj dengan membangun konstruksi benteng penghalang. Tujuan Tembok itu tak lain adalah agar ya’juj makjuj tidak semena-mena membuat keonaran dan kerusakan di pemukiman mereka.

Yakjuj makjuj terkenal makhluk yang bertingkah sesukanya. Benda/ apapun yang mereka dapati akan seenaknya dirusak dan diobrak abrik. Apabila mereka tengah menemukan danau yang berisi banyak air, maka mereka akan meminum seluruh air didanau itu sampai habis tak tersisa. Apabila mereka menjumpai manusi-manusia, mereka tak segan-segan mengahbisinya dengan cara membunuhnya. Keonaran-keonaran dan kejahatan yang diperbuat ya’juj ma’juj tentulah membuat banyak orang ketakutan.

Oleh sebab itu, Raja dzulkarnain lalu menyanggupi permohonan kaum itu tanpa meminta imbalan sepeserpun. Selanjutnya, Mulailah proyek kontruksi tembok benteng yakjuj makjuj dibangun. Material yang digunakan untuk membangun tembok itu bukanlah menggunakan cor semen, tetapi menggunakan bongkahan besi dan tembaga. Kedua material itu di panaskan  lalu di tempatkan daiantara dua buah gunung hingga mencapai puncaknya. Kwalitas tembok besi raksasa itu sangat kuat sekali dan effektif untuk melindungi kaum lemah dari serangan ya’juj dan makjuj.

Baca Juga: Inilah Kisah detik-detik Tewasnya Dajjal Ditangan Nabi Isa AS

Didalam alquran surat alkahfi juga dijelaskan, bahwa kemampuan tembok raksasa yakjuj makjuj itu tidak mudah untuk diruntuhkan. Kawanan ya’juj makjuj juga tak akan mampu mencongkeli dan memanjat tembok besi penghalang itu. kondisi yakjuj makjuj akhirnya dalam kondisi terkurung dibalik tembok. Mereka tidak mati dan jumlahnya terus bertambah hingga sekarang. Namun diakhir zaman nanti, Tembok Benteng Raja dzulkarnain akan runtuh ambrol, peristiwa inilah yang menyebabkan ya’juj makjuj lepas dan menjadi tanda akan terjadinya kiamat kubro. Kisah selanjutnya tunggu episode selanjutnya. 

Nah Itulah diatas sejengkal mengenai perjuangan Raja Dzulkarnain dalam menumpas gerombolan Ya'juj Ma'juj. jasa beliau yang lainya adalah membuat bentangan tembok-tembok rasasa untuk mengisolasi makhluk neraka yang bernama ya'juj & ma'juj. Ini merupakan sebuah kisah yang wajib umat muslim ketahui, agar kelak bisa melindungi diri apabila makhluk itu keluar. Wallahu A’lamu Bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Misterius Tembok Raja Dzulkarnain Yang Mengurung Ya'juj Ma'juj "