Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keutamaan Malam 10 Terakhir, Semakin Besar Keutamannya !

Hidayahilahi.com -  Ibadah tarawih merupakan salah satu shalat sunah yang hanya dikerjakan di malam bulan Ramadhan. Keutamaan menunaikan sholat tarawih telah disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا، غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa sholat malam di bulan Ramadhan (sholat tarawih) karena keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah berlalu” (HR. Bukhari no. 37 dan Muslim no. 759)

Di dalam sebuah hadis telah diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib : “Rasulullah ditanya tentang keutamaan sholat tarawih di bulan suci Ramadhan. Lalu beliau bersabda: selain mendapatkan pahala, orang tersebut juga mendapatkan keutamaan yang sangat mulia. Perbedaan disetiap malam memiliki perbedaan keutamaan yang didapatnya”.

Fadhilah sholat tarawih malam ke 21 hingga 30


Lalu apa saja keutamaan sholat tarawih di malam ke 21 hingga 30 ?Berikut ini keutamaan sholat tarawih malam ke-21 sampai malam ke-30 :

Baca Juga : Pahala Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama hingga Malam Ke-sepuluh

Fadhilah Sholat Tarawih Malam Ke-11 hingga Malam Ke-20, Jangan Dilewatkan

Keutamaan malam ke-21 :

Malam kedua puluh satu, dijelaskan bahwa keutamaan yang akan diperoleh yaitu Allah akan membangun sebuah gedung/bangunan dari cahaya kelak di surga.

Keutamaan malam ke-22 :

Di malam kedua puluh dua, barang siapa yang melaksanakan shalat tarawih maka kelak ketika datang hari kiamat dalam keadaan selamat serta tidak merasa kesusahan dan kebingungan.

Keutamaan malam ke-23 :

Pada malam kedua puluh tiga, orang mukmin akan didirikan sebuah kota untuknya kelak disurga.

Keutamaan malam ke-24 :

Pada malam kedua puluh empat, Allah akan mengabulkan ke dua puluh empat doa yang dipanjatkan atau mustajab.

Keutamaan malam ke-25 :

Pada malam kedua puluh lima, Allah akan menghilangkan azab kubur bagi yang mengerjakan sholat tarawih di malam ini.

Keutamaan malam ke-26 :

Pada malam kedua puluh enam, disebutkan bahwa Allah akan mengangkat pahalanya selama empat puluh tahun lamanya.

Keutamaan malam ke-27 :

Pada malam kedua puluh tujuh, orang mukmin yang melaksanakan shalat tarawih akan diberi kemampuan untuk melewati titian shiratul mustaqim seperti kecepatan kilat yang menyambar.

Keutamaan malam ke-28 :

Pada malam kedua puluh delapan, Allah akan mengangkat derajat orang mukmin sebanyak seribu derajat di akhirat kelak

Keutamaan malam ke-29 :

Pada malam kedua puluh sembilan, Allah akan memberikan pahala bagi orang mukmin yang shalat tarawih sebanyak pahala seribu haji makbul.

Keutamaan malam ke-30 :

Pada malam ketiga puluh, disebutkan bahwa Allah akan berseru pada hambanya “ wahai hamba ku makanlah buah – buahan surga dan mandilah dengan air Salsabil juga minumlah air dari telaga Kautsar, Aku adalah tuhan mu dan engkau adalah hamba-Ku."

Demikian keutamaan sholat tarawih malam ke 21 hingga malam terakhir. Walaupun sholat tarawih dihukumi sholat sunah, namun akan disayangkan apabila ibadah tersebut didak dilaksanakan. Bahkan seringkali hanya dikerjakan bolong-bolong. Tarawih sangat dianjurkan oleh Nabi sendiri, selain fadhilahnya sangat besar, amalan ini hanya bisa dilaksanakan ketika masuk bulan ramadhan saja. Jadi bagi kalian yang sudah mengetahui apa saja keutamaan sholat tarawih, mari jangan sampai ditinggalkan. Semoga segala amalan ibadah yang kita kerjakan di bulan yang suci ini, senantiasa memberikan keberkahan dan diterima di sisi Allah SWT.


Wallahua'lam bishowab


Sumber : Kitab Durrotun Nashihin


Posting Komentar untuk "Keutamaan Malam 10 Terakhir, Semakin Besar Keutamannya !"