Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pahala Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama hingga Malam Ke-sepuluh

 


Hidayahilahi.com - Ketika umat Islam sudah melaksanakan shalat tarawih pertama kalinya artinya keesokan harinya seluruh umat Islam sudah memulai kewajiban untuk menjalankan puasa di bulan suci ramadhan. Setiap malam dalam mengerjakan sholat tarawih memiliki fadhilah tersendiri dari malam pertama hingga malam terakhir. Sangat disayangkan apabila keutamaan tersebut ditinggalkan, sebab fadhilah tersebut hanya didapatkan dalam setahun sekali yaitu hanya di malam bulan suci ramadhan .

Diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib bahwa Nab Muhammad SAW, pernah menyebutkan keutamaan setiap mengerjakan sholat tarawih di bulan Ramadhan :


1. Fadhilah sholat tarawih malam - Pertama


Fadhilah sholat tarawih di malam pertama yaitu akan dikeluarkan dosa setiap orang mukmin seperti ibunya melahirkannya ke dunia.


2. Fadhilah sholat tarawih malam Ke - dua


Apabila orang mukmin mengerjakan sholat tarawih malam ke dua maka orang tersebut akan diampuni dosa-dosanya dan dosa dari kedua orang tuanya (apabila kedua orang tuanya mukmin).


3. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-tiga


Fahilah di malam yang ketiga yaitu Allah akan mengampuni dosa-dosa orang yang sholat tarawih tersebut yaitu dosa di masa lalu.


4. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-empat


Apabila orang tersebut beriman maka akan diberikan pahala seperti pahala orang yang membaca kitab Taurat, Zabur, Injil dan kitab Al-Qur'an.


5. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-lima


Di malam sholat tarawih hari ke lima Allah akan memberi pahala seperti orang yang mengerjakan sholat di Masjidil Haram, Masjidil Aqsha serta Masjid Nabawi.


6. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-enam


Allah menganugerahkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengerjakan Thowaf di Baitul Makmur. Selain itu bebatuan akan memohonkan kepada Allah ampunan bagi orang yang mengerjakan sholat tarawih di malam tersebut.


7. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-tujuh


Fadhilah di malam ini yaitu diibaratkan seperti menemui zaman Nabi Musa as yang menolong Nabi Musa dari bala tentara Fir'aun dan tentara Haman.


8. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-delapan


Di malam ke-delapan, Allah akan memberikan anugerah kepada hamba yang mengerjakan sholat tarawih seperti anugerah yang diberikan kepada Nabi Ibrahim as.


9. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-sembilan


 Fadhilah keutamaan sholat tarawih di malam ke-sembilan , maka orang tersebut seakan-akan beribadah kepada Allah seperti ibadahnya para Nabi.


10. Fadhilah sholat tarawih malam Ke-sepuluh


Fadhilah sholat tarawih di malam ke-sepuluh, maka Allah akan memberikan rizki kepada hambanya yaitu rizki yang lebih bagus di dunia juga di akhirat.


Wallahu A'lam bishowab


Posting Komentar untuk "Pahala Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama hingga Malam Ke-sepuluh "