Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah LUCU Nabi Idris As Prank Malaikat Maut Disurga Hingga Menjerit


Setiap manusia yang beriman kepada Allah SWT kelak pasti akan mendapat kemulian surga saat di akhirat kelak. Surga special di peruntukkan untuk orang beriman, sedangkan neraka sebaliknya yaitu untuk mengazab para orang kafir dan ahli maksiat. Didalam surga, apa-apa yang di minta penduduknya akan dilayani dan diberi secara istimewa oleh pelayan surga. Mau harta, makanan, jabatan, pakaian ataupun apalah gratis semua tersedia . Nah dibalik keistimewaan surga ini, dahulu ada kisah lucu dan ngakak ketika Nabi Idris berani Prank Malaikat maut di surga. Berikut kisah lengkapnya:


KISAH LUCU NABI IDRIS PRANK MALAIKAT MAUT DI SURGA

Dahulu setelah nabi Idris dan malaikat maut selesai berkunjung dari Neraka Jahanam, Kemudian Nabi Idris mengajukan satu permintaan lagi kepada Malaikat Maut “ Wahai malaikat maut, aku masih punya permintaan yang lain. Diriku menginginkan supaya kau mau pergi bersamaku menuju surga, agar diriku bisa menyaksikan ciptaan-ciptaan Allah didalam surga yang diperuntukkan untuk para hamba-hambanya, dan juga supaya ketaatanku semakin meningkat” pinta Nabi Idris. Malaikat maut lantas menjawab “ Wahai Nabi Idris,  Bagaimana mungkin diriku pergi bersamamu  ke Jannah tanpa seizin Allah SWT ?”.

Allah SWT kemudian mengizinkan Nabi idris dan Malaikat maut untuk pergi menuju surga. Setelah itu, pergilah mereka berdua menuju pelataran surga, Dari pintu surga, Nabi idris sekarang bisa menyaksikan secara nyata dan gambling tentang nikmat-nikmat surga didalamnya. 

Terlihat pula istana-istana surga yang megah dan super indah, terlihat pula aneka makanan dan santapan surga yang nampak sangat lezat. Terlihat juga banyak pepohonan, tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan yang segar. Sungguh Bahagia sekali orang-orang yang bisa menjadi penghuninya. Kenikmatan-kenikmatan yang ada didalam surga itu, sungguh menggoda Nabi Idris As.

Setelah itu, Nabi idris lantas berkata kepada malaikat Maut “ Wahai malaikat Maut, Diriku ini sudah pernah merasakan mati, dan akupun telah menyaksikan kengerian dan dasyatnya neraka jahanam. Oleh sebab itu, Apa kau dapat memohonkan kepada Allah supaya diriku bisa masuk kedalam surga, agar aku bisa meminum airnya supaya rasa sakit perjalanan kematianku dan kengerian neraka Jahanam dapat hilang ? “. 

Mendengar permintaan Nabi idris itu, Malaikat maut lantas meminta izin kepada Allah agar Nabi idris diizinkan untuk masuk dan keluar lagi dari dalam surga. Allah SWT lalu mengizinkan dan mengabulkan keinginan Nabi idris As.

Betapa bahagianya Nabi idris dapat masuk kedalam surga, momen itu sungguh luar biasa. Nabi idris lantas berjalan masuk kedalam surga, beliau lantas meninggalkan sandalnya di sebuah pohon didalam surga. Kemudian nabi idris keluar dari surga dan menghampiri malaikat maut. 

Nabi idris berkata “ Wahai malaikat, sandalku tertinggal didalam surga, maka kembalikanlah diriku ke dalam surga lagi!”. Setelah itu masuklah kembali Nabi Idris kedalam surga. Namun setelah ditunggu-tunggu, Nabi idris tidak juga kunjung keluar dari surga.

Setelah menanti Nabi idris tidak keluar dari surga, Menjeritlah malaikat maut sambil berkata “ Hai Nabi Idris, Kelualah kamu dari surga!”, dengan gampangnya Nabi Idris menyahut “ Wahai malaikat, Diriku tidak akan mau keluar dari surga, Sebab Allah sendiri pernah berfirman” Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati” (QS. Ali Imran: 185). Oleh sebab itu, dahulu aku sudah pernah merasakan kematian.

 Selain itu Allah SWT juga pernah berfirman “Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu” (QS. Maryam: 71). Oleh sebab itu, akupun sudah pernah berkunjung ke neraka. Allah SWT juga berfirman “Allah berfirman: ‘dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya’ (QS. Al-Hijr: 48). Dari sini jelaskan, aku tidak mau keluar dari surga.”

Jawaban lucu dan cerdas Nabi idris itu sungguh membuat kepala geleng-geleng. Bisa-bisanya malaikat maut di Prank Nabi idris dengan sandal. Setelah itu Allah SWT berfirman kepada malaikat maut Izrail. Allah SWT berfirman “Tinggalkanlah dia (Nabi Idris), sesungguhnya Aku sudah menetapkan di alam azali, bahwa dia (Nabi Idris) adalah penghuni surga.”, Subhanallah. 

Betapa bahagianya Nabi idris As bisa menjadi penduduk surga. Orang-orang pilihan Allah jelas akan sangat beruntung bisa menikmati keindahan dan fasilitas super VIP di dalam surga. Surga benar-benar menjadi balasan special dari Allah untuk Hamba-hambanya yang beriman dan beramal Sholih kelak di AKhirat.


KONDISI NABI IDRIS SEKARANG 

Didalam kitab Badaiuz Zuhur, Wahab bin munabah menjelaskan bahwa Nabi Idris AS di angkat ke langit ketika berumur 365 Tahun. Diriwatkan dari Ibnul Jauzi, menjelaskan bahwa sesungguhnya Nabi Idris AS dan Nabi Isa AS keduanya masih hidup dilangit. Sedangkan kondisi Nabi idris As sendiri berada di langit ke empat. Suatu waktu Nabi idris tinggal di langit ke empat untuk beribadah kepada Allah SWT dan suatu waktu yang lain Nabi idris bersenang-senang di dalam surga. 

Allah SWT berfirman “Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka, kisah) Idris (yang tersebut) di dalam Al Qur'an. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan dan seorang nabi. Dan Kami telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi.” (QS. Maryam: 56-57). Begitulah kisah luar biasa diangkatnya Nabi idris kelangit dan surga. 

Baca Juga: Kisah Nabi Idris Pingsan Saat berkunjung Ke Neraka Jahanam Bersama Malaikat Maut

Itulah sedikit kisah lucu Nabi idris Prank Malaikat Maut di surga dengan alasan Sandal tertinggal di dalam surga. Semoga kisah ini bermanfaat Wallahu A’lamu Bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah LUCU Nabi Idris As Prank Malaikat Maut Disurga Hingga Menjerit"