Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Mukjizat Rasulullah SAW "Air Yang Tak Kunjung Habis"


Hidayahilahi.com - Peristiwa ini dikisahkan oleh Imran bin Husain, ketika Rasulullah saw bepergian bersama para sahabatnya mereka banyak yang merasa kehausan. Melihat hal tersebut maka Rasulullah saw mengutus dua orang sahabatnya, yaitu Ali dan Zubair. Sebelum mereka berangkat mencari air, Rasulullah saw berkata kepada keduanya,”kalian berdua akan bertemu seorang wanita yang berada di tempat demikian. Ia mempunyai seekor unta yang membawa dua wadah dari kulit.”

Setelah kedua sahabat tadi mendapat pesan dari Rasulullah saw, keduanya langsung berangkat menuju tempat wanita yang membawa air. Seperti petunjuk yang diberikan oleh Rasulullah saw. Setelah tiba di tempat yang dituju kedua sahabat tersebut bertemu dengan wanita yang mengendarai unta dengan membawa dua wadah air yang terbuat dari kulit. Lalu kedua sahabat Rasul itu mendekati wanita tersebut dan berkata, “Engkau dipanggil Rasulullah saw, untuk itu penuhilah panggilannya.”

“Siapa Rasulullah itu ?” Tanya si wanita. Kedua utusan itu menjawab, “Dia adalah orang yang meninggalkan agama masyarakatnya yang menyembah berhala, Dia benar-benar utusan Allah.” Akhirnya wanita tersebut datang kepada Rasulullah saw. Setiba dihadapan Rasulullah, beliau menyuruh sahabatnya yang lain untuk menyiapkan wadah air mereka karena akana diisi oleh beliau. Setelah wadah milik para sahabat disiapkan, barulah Rasulullah saw mengambil air yang terdapat dalam dua wadah milik wanita tersebut, kemudian air tersebut dituangkan ke seluruh wadah milik para sahabatnya sampai penuh.

Baca Juga : Kisah Mukjizat Rasulullah Terhadap Wanita Penyebar Fitnah

                            Kisah Mukjizat Rasulullah "Berkah Makanan yang Tak Kunjung Habis"

Melihat kejadian tersebut wanita itu sangat terkesima. Air yang dibawanya yang hanya terdapat dua wadah itu dapat memenuhi beberapa wadah milik sahabat Rasulullah. Setelah itu, Rasulullah saw mengembalikan dua wadah milik wanita itu. Betapa terkejutnya, ternyata dua wadah air miliknya masih terisi penuh dan tidak berkurang sedikit pun. Padahal, wanita tersebut telah menyaksikan sendiri air yang telah dituangkan Rasulullah saw ke dalam beberapa wadah milik para sahabatnya. Berkatalah Imran, "Tidak dapat kubayangkan bahwa wadah  milik wanita itu tetap penuh saja, padahal isinya telah dikuras oleh Rasulullah saw"

Kemudian Rasulullah saw berkata kepada si wanita pemilik air itu, “Bentangkanlah kainmu,” Mendengar perkataan Rasulullah saw, wanita itu membentangkan kainnya dihadapan Rasulullah. Rasulullah saw berkata kepada sahabatnya, “Letakkanlah sebagian bekal kalian di atas bentangan kain wanita itu.” Para sahabat pun meletakkan sebagian bekal perjalanan mereka di atas  bentangan kain wanita hinga kain tersebut penuh. Selanjutnya, Rasulullah saw berkata kepada si wanita, “Pergilah kami tidak mengambil air sedikit pun, tetapi Allah yang memberi kami minum.”

Akhirnya wanita itu pun peri dengan membawa hadiah dari para sahabat, serta membawa dua wadah airnya yang tetap penuh dan tidak berkurang sedikitpun. Sesampainya di rumah , ia bercerita kepada keluarganya, “Aku baru saja datang kepada seseorang yang sangat pandai memiliki ilmu sihir dan sungguh ia adalah rasul Allah.” Pada akhiirnya, penduduk kampung berbondong-bondong mendatangi Rasulullah saw untuk menyatakan diri masuk Islam. 

    Hadis sejenis juga diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Dari peristiwa ini sangat mustahil sekali terjadi, apabila air dua wadah mampu mengisi beberapa wadah besar sampai penuh, bahkan air dua wadah tersebut tetap penuh airnya dan tidak berkurang sedikit pun, meskipun sudah dituangkan ke beberapa wadah milik sahabat Rasulullah. Inilah mukjizat Rasulullah saw yang tidak  akan mampu dicerna secara ilmiah oleh otak manusia mana pun kecuali dengan keimanan.

Wallahu a’lam Bishowab.




Sumber : Kumpulan Kisah Mukjizat Rasulullah SAW (MB. RAHIMSYAH.AR)

 

Posting Komentar untuk "Kisah Mukjizat Rasulullah SAW "Air Yang Tak Kunjung Habis""