Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Penggali Kubur Setubuhi Mayat Wanita Anshor Di Masa Rasulullah SAW


Dahulu kala dimasa Nabi Muhammad SAW, terdapat seorang pria yang bermata pencaharian sebagai seorang penggali makam/ Kuburan. Sudah menajdi tugasnya untuk menggali tanah jikala ada orderan tempat pemakaman disaat ada seseorang yang wafat.  Suatu hari, ada seroang putri Anshor yang meninggal dunia, kemudian pria penggali kubur membuatkannya sebuah liang kubur untuk tempat peristirahatan terakhir si wanita itu. Setelah proses pemakaman selesai, Pria penggali kubur itu telah terbujuk rayuan setan yang sesat. Ia malah membongkar makam wanita lalu menelanjanginya dan kemudian menyetubuhinya. Namun Allah maha kuasa, setelah itu terjadilah peristiwa ghaib yang sangat menakutkan, berikut artikel kisah selengkapnya:

 

KISAH SEDIH PENGGALI KUBUR SETELAH SETUBUHI MAYAT WANITA

Setelah Pria bejat penggali kubur itu telah usai memperkosa si mayat wanita, ia lantas menangis dengan sedihnya atas peristiwa menakjubkan yang terjadi setelah ia menyetubuhi mayat si wanita.  Tangisan si pria benar-benar sangat mengharukan dan bikin hati trenyuh.  Suatu ketika pria penggali kubur itu bertemu dengan Sahabat umar bin khatab.

Sahabat umar juga ikut sedih dan menangis, beliau kemudian membawa pria penggali kubur untuk sama-sama pergi dan mendatangi kediaman Rasulullah SAW.Setelah sampai, Sahabat umar lantas datang seraya ikut menangis. Rasululullah lalu bertanya “Wahai umar, kenapa kamu menangis..? “ Sahabat umar menjawab “ Ya Rasulullah, sungguh di pintu itu ada seorang pemuda.

Ia menangis dan tangisanya benar-benar membuat hatiku terharu” “Baik, suruh di masuk” kata Rasul.  Kemudian sahabat umar mengajak pria penggali kubur yang tengah menangis, untuk masuk menghadap RAsulullah SAW .  Rasulullah lantas menanyakan alasan kepada si  pria itu kenapa dia menangis.

Si pria kemudian menjawab “ Ya Rasulullah, sebab saya  menangis itu karena banyak sekali dosa-dosa ku.  Sedangkan aku sangat takut kepada Allah dan murkanya” Nabi bertanya “Apakah kamu menyekutukan Allah..?” “tidak” jawab si pria. Nabi bertanya lagi  “Apakah kamu telah membunuh seseorang..?” “tidak” jawab si pria. Nabi berkata “Sesungguhnya Allah akan mengampuni dosa-dosamu, sekalipun sebesar bumi 7 dan langit 7”.

Si pria berkata lagi “Ya Rasul, dosa-dosaku itu lebih besar dari langit tujuh ataupun gunung-gunung yang terpancang”. Nabi bertanya “ Apakah dosamu lebih besar dari Al-kursyi..?” si pria menjawab “Dosaku lebih besar dari itu”. Nabi bertanya “Apakah dosamu lebih besar dari Al’Arsyi..?” Si Pria menjawab “Dosaku lebih besar dari itu..!”. Nabi masih bertanya lagi “Apakah dosamu lebih besar dari ampunan dan Rahmat Allah..? “ Si pria Menjawab “ Allah lah yang maha besar dan maha agung”. 

Nabi berkata “ Beritahulah aku apa sebenarnya dosa mu itu..?” “aku malu Ya Rasulullah.” Jawab si pria. “Jangan malu kepadaku, kasih tahu aku apa sebenarnya dosamu itu.!” kata nabi. Kemudian pria penggali kubur menjelaskan kronologi kisahnya” Ya Rasulullah, saya ini adalah seorang penggali kubur dan sudah bekerja selama 7 tahun.

Suatu waktu ada wanita dari kaum anshor yang meninggal dunia. Setelah dikubur, saya lalu bongkar kuburanya dan saya telanjangi dari kain kafanya. Saat itu aku telah dikuasai setan, lalu aku setubuhi wayat wanita itu. Namun secara tiba-tiba wanita itu berkata “Apakah kamu tidak malu kepada catatan Allah, di hari saat Allah kelak memancangkan kursi-NYA untuk memberi keadilan.  Kamu telah membiarkan aku telanjang bulat ditengah-tengah rintihan tangis orang-orang mati, Kamu tega membiarkan aku menghadap Allah dalam kondisi Junub.”

Mendengar penjelasan perilaku bejad si pria penggali kubur itu, Rasulullah SAW lantas naik pitam. Beliau merasa marah dan langsung berkata kepada pria itu “ Wahai pendurhaka, pergilah kamu dari ku, balasanmu adalah neraka”. Mendengar jawaban Rasulullah SAW itu, Si pria penggali kubur seraya bertambah kesedihanya.

 Ia sangat sedih dikala kelak dimasukkan Allah kedalam neraka. Benar benar tidak disangka, bujukan nafsu dan kenikmatan sesaat ternyata telah membuatnya buta menempuh jalan dosa dan azab yang pedih. Pria itu lantas pergi meninggalkan Nabi lalu pergi menuju gurun pasir seraya menangis sedih.

Tangis penyesalan dan kesedihan pria itu lantas membuatnya tidak makan, tidak minum dan tidak bisa tidur selama 7 hari. Suatu waktu tubuhnya kian melemas. Ia kemudian berebah dan menyungkurkan wajahnya bersujud di suatu tempat. Ia lantas berkata seraya berdoa “ Ya Allah ya tuhanku, Aku adalah hambamu yang penuh dosa dan kesalahan. Aku sudah datang ke pintu Rasul-MU agar beliau mau memberi pertolongan kepadaku disisi-MU.

Maka, ketika didengar begitu besarnya kesalahanku, beliau usir aku dari pintunya. Dan beliau enyahkan aku dari sisinya.  Hari ini, aku datang ke pintu-MU (Ya Allah). Karena engkau adalah tuhan yang maha pengasih kepada para hambamu, harapanku hanya tinggal kepada-MU  (Ya Allah). Jika tidak, maka silahkan kirimkan api dari sisimu, dan bakar aku dengan api itu selagi  masih di dunia, sebelum Engkau bakar aku di akhirat-Mu (Ya Allah).

Setelah Mendengar doa dan taubat sungguh-sungguh dari pria penggali kubur, Allah SWT kemudian mengutus malaikat Jibril untuk mendatangi Nabi Muhammad SAW.  Malaikat berkata “ Wahai Rasululullah, sesungguhnya Allah mengirimkan salam untukmu” Rasul menjawab “Dia-lah kedamaian, dari-Nya Kedamaian, dan kepada-Nya lah kedamaian akan kembali”.

Malaikat berkata “ Ya Rasulullah, Allah bertanya kepadamu, Apakah engkau telah menciptakan hamba-hambaku..?” Rasul menjawab”Dia-lah (Allah) yang telah menciptakan aku dan mereka”. Malaikat berkata”Apakah engkau memberi rejeki kepada mereka..?” Rasul menjawab “Di-alah (Allah) yang telah memberikan rejeki kepada mereka dan juga aku”.

Jibril berkata lagi “Dia (Allah) bertanya, Apakah kamu menerima taubat mereka?” Rasul menjawab “Dia-lah yang menerima taubat hamba-hambanya dan mengampuni kesalahan-kesalahan mereka. Jibril berkata “Allah SWT berfirman kepadamu, ‘Telah aku kirim kepadamu seorang di antara hamba-hambaku, dan dia telah mngakui salah satu dosa-dosanya. Tapi kamu malah berpaling darinya dengan sangat, hanya sebab satu dosa saja.

Maka betapa jadinya kondisi orang-orang yang berdosa kelak, manakala mereka datang dengan memikul dosa-dosa bagaikan gunung-gunung yang besar. Kamu adalah utusanku, Aku utus kamu sebagai rahmat semua alam, maka jadilah kamu seorang yang penyayang terhadap orang-orang beriman, dan pemberi pertolongan kepada mereka yang berdosa, dan maafkanlah keterlanjuran hamba-Ku. Sungguh aku benar-benar telah mengampuni dosanya”.

Mendengar firman Allah SWT yang dibawa malaikat Jibril.  Nabi Muhammad SAW kemudian mengirim beberapa utusan dari para sahabat untuk mencari pria penggali kubur. Rasulullah mengutus para sahabatnya untuk menyampaikan berita gembira tentang Ampunan Allah atas dosa-dosa si Pria penggalu kubur. Kemudian berangkatlah para sahabat untuk mencari pria penggali kubur itu.

Akhirnya, Pria penggali kubur itu berhasil ditemukan, disampaikanlah kepadanya sebuah kabar gembira tentang kemaafan dan Ampunan dari Allah SWT.betapa senang dan bahagianya pria penggali kubur itu mendengar kabar itu. kemudian para sahabat membawa pria penggali kubur itu untuk pergi menghadap Rasulullah SAW.

Setelah sampai di kediaman Rasulullah, Mereka para sahabat dan pria penggali kubur menjumpai Rasulullah tengah mengerjakan ibadah Shalat maghrib. Mereka kemudian ikut sholat dan menjadi makmum di belakang Rasulullah SAW.  Namun Ketika Rasulullah membaca surat Al-Fatihah dan dilanjut membaca surat “Alhakumut Takasur” yang artinya (Bermegah-megah telah melalaikanmu),  lalu sampailah pada kata “Hatta Zurtumul Maqobir” yang artinya (Sampai kamu masuk kubur”, Maka Tiba-tiba menjeritlah  si pria penggali kubur itu  sekeras-kerasnya.

Baca Juga:  Kisah Ammar bin Yasir, sahabat Rasulullah yang dipaksa murtad dengan cara disiksa

Kemudian pria itu akhirnya terjatuh ke lantai. Dan ketika Rasulullah dan para sahabat telah selesai mengerjakan ibadah sholat maghrib, mereka kemudian mendapati pria itu telah meninggal dunia. Innalillahi wainna ilaihi rojingun, begitulah kisah taubatnya para pendosa yang sangat luar biasa. Allah SWT telah mengampuni dosa-dosa pria itu karena telah sungguh-sungguh bertaubat dan menyesali semua perbuatab dosanya. Sebesar apapun dosa seorang hamba pasti akan diampuni oleh Allah SWT, asalkan si hamba sungguh ingin kembali untuk bertaubat kepada-Nya, karena hanya Allah lah yang maha pengampun, maha pengasih dan penyayang. Semoga kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Penggali Kubur Setubuhi Mayat Wanita Anshor Di Masa Rasulullah SAW"