Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Wanita Pelacur Yang Masuk Surga Setelah Menolong Anjing

Dikalangan bani Israel pernah ada seorang wanita yang keseharianya bekerja sebagai wanita malam. Pekerjaan ini ia lakukan di tempat pelacuran, wanita pelacur ini menerima layanan untuk para laki-laki hidung belang.  Seperti yang kita tahu profesi pelacur adalah sebuah pekerjaan dosa besar karena masuk kategori zina/ perzinaan. Namun ada kisah inspiratif dari wanita pelacur ini, yaitu dia akhir hayatnya ia di masukkan menjadi golongan para penghuni surge berkat Rahmat Allah SWT. Berikut kisah selengkapnya:


KISAH WANITA PELACUR MASUK SURGA GARA-GARA ANJING

Suatu hari, cuaca terlihat sangat terik dan panas. Kondisi seperti ini kerap membuat makhluk hidup merasa tenggorokan kering dan kehausan. Disaat itu terlihat seekor anjing yang sedang berkeliaran di sekitar sumur. Nampaknya si anjing sangat kehausan menghadapi teriknya matahari.

Si Anjing  nampak menjulurkan lidahnya karena sangking hausnya. Namun sayang kondisi air sumur sangat dalam, tidak memungkinkan si anjing untuk meminum air sumur itu. Lama kelamaan, si anjing nampak lemas dan kelelahan karena sangking hausnya.

Ketika kondisi anjing hampir saja mati karena kehausan, tiba-tiba datanglah seorang wanita pelacur melintas di dekat sumur. Wanita pelacur melihat ada seekor anjing terkapar lemas dan hampir saja sekarat. Kemudian Rasa iba dan belas kasihan muncul dalam diri si pelacur, ia kemudian mencari cara untuk bisa memberi minum si anjing.

Tapi bagaimana caranya bisa mengambil air sumur itu, timbanya saja tidak ada..? Wanitu pelacur itu tidak menemukan sebuah timba satu pun disekitar area sumur. Wanita pelacur lantas memutar otak agar bisa menyelamatkan si anjing yang sedang sekarat itu.

setelah mengamati sumur, ide cemerlang akhirnya muncul. Kondisi sumur itu ternyata tidak begitu dalam. Alat yang hanya bisa digunakan untuk mengambil air mungkin hanya sepatu nya saja. Wanita pelacur itu lantas melepas sepatunya dan mengikatnya dengan kerudung yang ia bawa.

Dengan alat alternative ini, wanita pelacur itu kemudian mengulurkan sepatunya kedalam sumur. Alhasil, karena kedalam sumur tidak begitu dalam, sangat mudah bagi si pelacur untuk mengambil air didalamnya. Air sumur akhirnya berhasil ditimba dengan modal alat seadanya yaitu hanya sepatu dan kerudung saja.

Kemudian, Wanita pelacur memberikan air itu kepada anjing yang kehausan untuk segera diminum. Akhirnya hilanglah rasa haus si anjing dan selamatlah ia dari kematian. Karena amal baik dan belas kasihanya wanita pelacur kepada hewan, akhirnya Allah SWT mengampuni semua dosa-dosanya dan memasukkannya kedalam surga. Kisah ini terdapat dalam Hadist Bukhari dan muslim dalam kitab Bad’il Khalqi dan Kitab As-Salam.

Perlu dicacat, Pesan kisah ini bukan berarti kita tidak perlu beribadah dan cukup menjadi pelacur serta memberi makan dan memberi minum anjing, Melainkan seharusnya kita selalu berbuat baik dan menumbuhkan rasa kasih sayang sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Karena amal baik bisa menjadi pelebur dosa-dosa kita. 

Selain kisah tadi, Dahulu kala ada seorang laki-laki yang sedang bepergian keluar desa yang jauh dari pemukiman warga. Dalam perjalaan itu, laki-laki itu merasa kehausan. Beruntungnya ia melintas di sebuah sumur, dari sumur ini ada harapan untuk bisa menghilangkan rasa dahaga.

Namun sumur itu tidak memiliki timba sama sekali. Kalau tanpa alat mana mungkin bisa mengambil air didalam sumur. Setelah berpikir-pikir, langkah yang hanya bisa dilakukan adalah masuk langsung kedalam sumur itu.

Dengan keberanianya, laki-laki itu kemudian mulai melangkah turun dan masuk kedalam sumur. Aksi ini jelas harus dilakukan dengan berhati-hati karena bisa saja terjatuh dan akhirnya meninggal dunia. Setelah sampai didasar sumur, terlihat air menggenang melimpah disana.

Lelaki itu kemudian meminum air sumur itu sepuas-puasnya. Rasa dahaga yang selama ini melanda, akhirnya bisa hilang setelah minum air sumur itu. Air adalah sumber kehidupan, manusia tidak bisa hidup tanpa air, karena tubuh manusia sebagian besar juga terdiri dari air.

Setelah puas minum air sumur, Lelaki itu kemudian kembali naik ke atas sumur. Setelah sampai di atas, lelaki itu melihat ada seekor anjing yang sangat kehausan. Sangking hausnya, anjing itu lantas menjulurkan lidahnya dan menjilati tanah-tanah basah disekitar sumur.

Hal ini dilakukan si anjing untuk menurunkan rasa hausnya. Tidak mungkin bagi si anjing turun kedalam sumur untuk meminum air didalamnya, karena pastinya nanti tidak bisa naik ke atas lagi, berbeda dengan manusia yang memilki akal dan badan yang memungkinkan.

Anjing air itu hampir saja mati jikalau tidak ada seorang pun yang memberinya minum. Melihat hal itu, lelaki itu merasa iba dan kasihan, ia ingin sekali menolong karena tadi  ia juga merasakan betapa lemasnya jika kehausan. tapi tidak ada timba untuk mengambil air dari dalam sumur, benda yang bisa digunakan untuk menciduk air hanyalah sepatunya saja. Namun lelaki itu tidak bisa memegang sepatunya karena kedua tanganya ia gunakan untuk naik turun sumur. Alhasil, lelaki itu membawa air dari dalam sumur menggunakan sepatunya yang ia gigit dengan mulutnya.

Baca Juga: Kisah Taubat Pembunuh 100 Orang Yang Akhirnya Masuk Surga

Setelah berhasil membawakan air dengan sepatunya, kemudian lelaki itu memberikan air itu kepada si anjing untuk diminum. Akhirnya si anjing tidak kehausan lagi. Sebab  belas kasih dan kebaikan lelaki itu kepada hewan, Allah SWT kemudian berterima kasih kepadanya, mengampuni  dosa-dosanya dan memasukanya kedalam surga dengan Rahmat Allah. Subhanallah, kisah lelaki ini bersumber dari hadist Bukhori (Hadist nomor 2363) dalam kitab Al-Musaqat, Bab Fadli Saqyil Ma’i. Semoga kisah ini bermanfaat Wallahu A’lamu Bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Wanita Pelacur Yang Masuk Surga Setelah Menolong Anjing"