Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Ganjaran Bagi Orang-orang Yang Suka Mengadu Domba

Hidayahilahi.com

Hidayahilahi.com- Setiap manusia pasti memiliki sifat dan pemikiran yang berbeda-beda, sifat baik dan buruk yang ada pada diri kita adalah pilihan dari diri kita sendiri apakah ingin mengikuti yang baik atau mengikuti yang buruk. Salah satu sifat buruk yang sering dimiliki orang adalah sifat adu domba. Perbuatan ini tentu tidak diperbolehkan dalam Islam.

Karena sifat seperti ini hanya menjerumuskan seseorang ke dalam jurang dosa. Pemicu sifat adu domba, biasanya disebabkan oleh rasa iri yang berlebihan terhadap orang lain. Sifat tersebut adalah sifat yang tercela, karena dengan adanya adu domba hidup akan semakin terganggu dan terusik.

Selain itu, sifat adu domba akan menimbulkan perselisihan satu sama lain, bisa menimbulkan permusuhan dan bisa berujung pembunuhan. Sebagai seorang manusia yang baik seharusnya kita tidak boleh mengeuarkan isu atau hal-hal yang menjerumuskan. Apalagi belum tahu yang sebenarnya, bisa dibilang fitnah.

Tindakan seperti itu sangat menyakitkan bagi kedua belah pihak yang diadu satu sama lain. Apalagi di masa sekarang ini, orang sering menyebarkan fitnah di media sosial yang belum tahu kebenarannya. Allah tidak menyukai orang yang saling mengadu domba, karena perbuatan ini tidak terpuji dan sangat tercela.

Baca Juga : Ancaman Bagi Orang yang Melalaikan Shalat Subuh

Ada beberapa ganjaran yang akan diterima oleh orang yang sering mengadu domba satu sama lain, mari kita simak apa aja ganjaran untuk orang yang memfitnah dan mengadu domba. Berikut ulasannya :


- Pengadu domba tidak masuk surga

Tidak ada surga bagi orang yang sering mengadu domba, karena Allah tidak sudih menempatkan orang yang sering mengadu domba di surga-Nya. Orang yang sering mengadu domba selama hidupnya maka Allah akan memberinya balasan yang menyakitkan. Allah tidak akan membiarkan orang itu menyentuh surga-Nya.


- Akan disiksa dalam kuburnya

Selain tidak masuk surga, orang yang sering mengadu domba akan disiksa di kuburnya. Karena sifat mengadu domba adalah sifat yang tercela dan tidak boleh dilakukan. Bagi orang-orang yang mengadu domba akan diperlihatkan kepadanya balasan yang sangat pedih di dalam kuburnya.


- Siksaan di Akhirat

Belum selesai siksaan di alam kubur, Allah juga akan menyiksa orang yang sering mengadu domba di akhirat. Segala balasan dan jenis macam pembalasan akan diperlihakan oleh Allah kepada manusia itu kelak. Oleh karena itu, sifat adu domba harus dihindari dan sebisa mungkin kita menjauhinya.


Nah, itulah beberapa ganjaran untuk orang yang suka mengadu domba. Mari kita mulai dari sekarang untuk menjahui sifat adu domba, karena tidak baik untuk diri kita sendiri dan tidak baik untuk diakhirat nanti. Sebab siksaan Allah sangat pedih bagi mereka yang saling mengadu domba. Semoga bermanfaat...  Wallahu A'lam Bishowab.....

Posting Komentar untuk " Inilah Ganjaran Bagi Orang-orang Yang Suka Mengadu Domba"