Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peristiwa Mengerikan yang Pernah dijumpai Nabi Muhammad SAW Selama perjalanan Isro'Mi'raj

www.hidayahilahi.com

Hidayahilahi.com- Isra Miraj merupakan peristiwa besar yang dilalui oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 10 pada masa kenabian. Ketika Isra Miraj hendak berlangsung, Nabi Muhammad SAW berbaring di kamarnya, kemudian datanglah Malaikat Jibril dan Mikail, dan disusul oleh Israfil untuk membawa Nabi Muhammad ke sumur Zam-zam.

Di sana, para malaikat membelah dada Nabi dan membersihkannya dengan air zam-zam. Setelah itu, Buraq datang menjemput Nabi untuk membawanya ke Yerusalem di Palestina. Peristiwa ini disebut Isra'. Perjalanan dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha disebut Mi'raj.

Perjalanan Miraj menyimpan berbagai peristiwa menakjubkan. Dalam kitab Ad-Dardir Ala Qissatil Miraj karya Syekh Abi al-Barakat Ahmad Ad-Dardir disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW mengalami beberapa peristiwa janggal yang belum pernah diketahui Nabi sebelumnya. 

Di antara kejadian itu adalah Nabi bertemu dengan orang-orang yang kepalanya pecah, setiap kali mereka pecah, mereka kembali dan kemudian pecah lagi. Nabi bertanya kepada Jibril, "Siapakah mereka, hai Jibril?" Jibril menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang berat kepalanya untuk melakukan shalat wajib."

Kemudian Nabi menemukan suatu kaum yang memiliki riqa' pada qubul dan anusnya (tambalan yang menutupi qubul dan anus mereka), orang-orang itu makan rumput seperti unta dan domba, mereka juga memakan pohon Dhori' dan Zaqqum. Dhori' adalah pohon berduri dan busuk yang bahkan binatang pun tak mau memakannya. Adapun Zaqqum, itu adalah tanaman yang sangat pahit dan rasanya tidak enak. Mereka juga memakan batu merah dan panas dari Neraka. 

Nabi bertanya kepada malaikat Jibril, "Siapakah mereka, hai Jibril?" Jibril menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang tidak mau membayar zakat dan Allah tidak mendzolimi mereka sedikitpun."

Baca Juga : Kisah SEDIH Detik-Detik Wafatnya Nabi Muhammad SAW dan Wasiat Terakhir

Kemudian Nabi melihat orang-orang di depan mereka ada daging yang sudah matang dan enak, dan daging mentah yang sudah busuk. Tetapi orang-orang itu memilih daging busuk daripada daging yang dimasak dengan baik. Nabi bertanya kepada Jibril, "Siapa itu, hai Jibril?" Jibril menjawab, “Itu adalah gambaran orang yang sudah memiliki pasangan tetapi memilih untuk selingkuh dengan orang lain.”

Kemudian Nabi menemukan sebatang pohon di jalan. Setiap orang yang berjalan melewati hutan akan membakar pakaian dan tubuhnya. Nabi bertanya kepada Jibril, "Apa ini, hai Jibril?" Jibril menjawab, “Itulah perumpamaan suatu kaum di antara umatmu yang duduk nongkrong di jalan dan menghalangi orang-orang mukmin ke jalan Allah SWT.”

Kemudian Nabi melihat seorang laki-laki berenang di sungai yang penuh dengan darah dan dilempari batu, Nabi bertanya “Siapa itu Jibril ?” Jibril menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang memakan riba”.

Kemudian Nabi menemukan orang-orang yang lidah dan mulutnya dipotong dengan gunting besi, setelah pulih lagi lidahnya, kemudian dipotong lagi. Nabi bertanya, "Siapa itu, hai Jibril?" Jibril menjawab, "Mereka adalah pembicara yang suka memfitnah ketika berbicara dan mereka tidak melakukan apa yang mereka katakan sendiri."

Kemudian Nabi menemukan suatu kaum yang memiliki kuku panjang yang terbuat dari tembaga, lalu menggores wajah dan tubuhnya sendiri dengan kuku tersebut. Nabi terkejut dan bertanya kepada Jibril, "Siapa itu, hai Jibril?" Jibril menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang suka menghibah kepada orang lain dan kemudian meletakkanya di tubuhnya sendiri”

Itulah peristiwa mengerikan yang pernah dijumpai Nabi Muhammad SAW selama perjalanan Isro'Mi'raj. Masih banyak lagi kisah yang dialami Nabi Muhammad SAW selama perjalanan Isra Miraj. Semoga kisah ini bisa menjadi pelajaran bagi umat Nabi Muhammad SAW agar bisa selamat di akhirat nanti. Amin....

Wallahu A'lam Bishowab....


Posting Komentar untuk " Peristiwa Mengerikan yang Pernah dijumpai Nabi Muhammad SAW Selama perjalanan Isro'Mi'raj"