Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Mayat Bangkit Dari Kubur dan Hidup Kembali Dalam Sejarah Islam


Kisah Nyata mayat bangkit dari kubur dalam sejarah islam. Setiap manusia pasti kelak akan merasakan sakaratul maut, setiap jiwa yang bernyawa pasti kelak akan mengalami yang Namanya kematian. Kullu nafsing dzaaiqotul maut. Sakaratul maut bagaikan gerbang menuju perpindahan dari alam dunia menuju ke akhirat. Kelak segala perbuatan manusia didunia pasti akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat.

Dahulu ada sekelompok orang yang pernah menyaksikan kebenaran sakaratul maut itu dari informasi seorang mayit yang berhasil hidup kembali. Mayit itu bangkit dari kubur dan dapat menceritakan kisah mengerikan yang dulu pernah ia alami. Padahal si mayit sudah lama meninggal dunia dan dikubur dalam tanah.

Mayit itu diketahui telah dimakamkan 1 abad lamanya. Hal ini sungguh menakjubkan, mungkin sebagian kita menganggap bahwa tidak mungkin ada seseorang yang mati lalu hidup kembali. Namun didunia ini Allah lah yang maha kuasa dan berkehendak. Berikut beberapa kisah nyata mayat hidup dan bangkit dari alam kubur.

Rasulullah SAW pernah menceritakan kisah mayit hidup dan bangkit dari alam kubur. Dahulu dizaman bani Israel ada sekelompok orang dari kalangan bani israil pergi kesebuah tempat pemakaman umum.  Mereka pergi ke area perkuburan dengan maksud dan tujuan.

Lalu diantara mereka lantas mengusulkan agar melaksanakan sholat dua rokaat, dan setelah itu barulah mereka berdoa kepada Allah SWT agar berkenan mengeluarkan seorang mayit dari dalam kubur.

Tujuan mereka berdoa seperti itu bukan untuk menguji Allah, tetapi keinginan mereka ini bertujuan agar mereka mengetahui, hati mereka semakin yakin. Nantinya mereka ingin berkomunikasi dengan si mayit tentang kematian.

Peristiwa ini tentu bisa dipetik pelajaranya, dan bisa dijadikan renungan agar kita selalu mengingat kematian. Simayit juga akan mengisahka kisahnya ketika datangnya kematian. Sementara yang hidup bisa mengambil pelajaran dari si mayit, karena jelas mereka  kelak juga akan menyusul kematian.

Mereka lantas melaksanakan sholat dua roka’at. Setelah melakasanakan sholat, mereka lantas berdoa memohon kepada Allah agar mengeluarkan dan menghidupkan seorang mayit dalam pemakaman itu. mereka ingin sekali berkomunikasi dengan orang yang sudah mati untuk mendapatkan informasi tentang kematian.

Seperti yang kita tahu kematian selalu menjadi misteri yang tidak ada satupun manusia yang bisa meprediksi dan tahu kapan kematian itu datang. Yang jelas kematian itu ada pasti terjadi dan akan dialami setiap makhluk yang bernyawa.

Akhirnya doa orang-orang bani israil itu Allah SWT kabulkan. Allah kemudian membangkitkan salah seorang mayit dari dalam kubur. Tiba-tiba muncullah sebuah kepala mayit dari dalam kubur.  Subhanallah, mayit itu benar-benar bangkit dari kubur dan hidup kembali.

Mayit itu memiliki ciri-ciri berkulit coklat dan ada bekas sujud diantara kedua belah matanya. Mayit itu lantas berkata “Wahai kalian! Apa yang kalian inginkan dariku? Aku telah mati sejak seratus tahun lalu, namun panasnya kematian belum juga hilang dariku sampai sekarang ini”

Peristiwa itu benar-benar sungguh menakjubkan bagi sekelompok orang bani israil itu. mereka akhirnya bisa berkomunikasi dengan salah satu mayit dipemakaman itu tentang kematian. Simayit menjelaskan jikalau dirinya adalah telah mati dan dimakamkan 1 abad yang lalu.

Tetapi rasa panas kematian belum juga menghilang hingga saat itu ia dibangkitkan Allah kembali. Peristiwa ini menjelaskan begitu dasyat dan sakitnya kematian itu. Simayit lantas berkata kepada sekelompok bani israil itu “maka berdoalah kepada Allah SWT agar mengembalikanku seperti semula lagi”

Mereka lantas berdoa kepada Allah, dan akhirnya si mayit kembali seperti sediakala lagi. Begitu dasyatnya rasa kematian itu, bahkan hal ini juga dialami oleh orang-orang soleh ahli ibadah. Sebagaimana sosok mayit dalam kisah ini, ia adalah seorang yang sholih ahli ibadah.

Semasa hidupnya ia banyak mengerjakan ibadah sholat. Bahkan bekas sujudnya masih terlihat jelas diantara kedua matanya. Namun rasa kematian itu akan lebih menyakitkan lagi bila dialami oleh orang-orang kafir dan para pendosa.

Dalam kisah lainya, Allah juga pernah menghidupkan orang dari kematian. Pernah suatu ketika ada korban pembunuhan dari bani israil.  Allah lantas memerintahkan mereka untuk menyembelih seekor sapi, kemudian salah satu bagian sapi dipukulkan kearah korban. Allah SWT lantas menghidupkan korban pembunuhan itu. dari situlah sikorban bisa berbicara dan memberitahukan siapa pelaku yang telah membunuhnya.

Dalam kisah lain, Dahulu pernah ada orang yang melewati sebuah negeri yang insfrastruktur bangunanya hancur, runtuh. Kemudian ia merasa heran bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri tersebut setelah mati.

Allah Lantas mematikan orang itu beserta keledainya selama seratus tahun lamanya. Kemudian setelah itu Allah hidupkan kembali orang itu.  Orang itu lantas menyaksikan bagaimana  Allah menyusun tulang belulang, kemudian menutupinya dengan daging, hingga kembalinya ruh.

Dikisah lainya, Dahulu nabi Ibrahim pernah meminta kepada Allah  untuk memperlihatkan bagaimana cara Allah menghidupkan orang mati.  Kemudian diperintahlah nabi Ibrahim untuk menyembelih 4 ekor burung dan mencincangnya.

Lalu diletakkan bagian tubuh itu dipuncak gunung gunung. Setelah itu nabi Ibrahim diperintah untuk memanggil keempat burung yang telah mati itu. Alhasil, menyatulah bagian tubuh burung-burung itu atas seizin Allah SWT. Kemudian burung-burung itu mendekat dan menghampiri nabi Ibrahim As.

Dizaman nabi isa As, banyak orang-orang yang melihat Nabi isa menghidupkan orang-orang yang telah meninggal dunia atas seizin Allah SWT. Allah juga pernah menghidupkan kembali orang-orang yang pergi meninggalkan perkampungan mereka karena khawatir takut mati. Jumlah yang Allah hidupkan juga tidak sedikit, melainkan jumlah mereka ada ribuan orang. Semoga artikel kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Sumber: Shohih Qishosun Nabawi (Dr. Umar Sulaiman Al-Asyqar)

Baca Juga: Kisah Sedih Wafatnya Nabi Ibrahim As Part 11

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Mayat Bangkit Dari Kubur dan Hidup Kembali Dalam Sejarah Islam"