Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Istri Para Nabi Yang Masuk Neraka Sebab Durhaka

Kisah Istri Para Nabi Yang masuk neraka. Kisah ini memang sangat aneh bila didengar, bisa-bisanya istri para nabi dan Rasul Allah ada yang masuk neraka, padahal suaminya adalah orang-orang yang sholih yang tidak diragukan lagi ketaqwaanya terhadap Allah SWT.

Nasib istri nabi yang masuk neraka itu tentu ada sebab dan alasanya. Rasulullah SAW menjelaskan jikalau mayoritas penduduk neraka adalah para kaum wanita, ada banyak factor dan alsan yang mengakibatkan para wanita masuk kedalam neraka, salah satunya adalah sebab Durhaka.

Diantara wanita penghuni neraka adalah istri Nabi Nuh As. Dikisahkan dahulu Nabi Nuh diutus Allah untuk berdakwah kepada kaumnya. Usaha dan perjuangan keras dilakukan Nabi Nuh demi menyadarkan kaumnya agar mau beriman kepada Allah SWT dan meninggalkan kekafiran.

Namun banyak kaum nabi Nuh yang memilih ingkar dan hanya sedikit yang mau beriman. Tidak sedikit orang-orang kafir yang menentang, menghina bahkan menzalimi Nabi Nuh As.

Kedurhakaan tidak hanya dilakukan kaum nabi Nuh Saja, tetapi juga dalam keluarga Nabi Nuh sendiri. Istri dan anak Nabi Nuh lyaitu Kan’an lebih memilih mengikuti kaum kafir daripada Nabi Nuh sendiri.

mereka lebih memilih menjadi penyembah berhala yang tuli daripada menyembah Allah sang pencipta Alam semesta.  Nabi Nuh As sudah berupaya keras untuk mengajak istri dan anaknya agar beriman kepada Allah SWT, namun mereka tidak mau.

Kaum Nabi Nuh banyak yang Durhaka, keras hati dan keras kepala, termasuk istri dan anaknya kan’an. Mereka sulit untuk diharapkan keimananya. Hal inilah yang lantas membuat Allah murka, Allah SWT lantas memerintahkan Nabi Nuh untuk membuat bahtera/ kapal. Nabi nuh membuat kapal di atas gunung pada musim kemarau.

Tentu Hal ini menjadi bahan ejekan kaumnya. Kaum kafir banyak yang menghina, merendahkan dan menganggap Nabi Nuh As telah Gila. Namun Nabi Nuh tetap tegar dalam menghadapi ujian berat itu.

Proses produksi kapal itu memakan waktu hingga seratus tahun lamanya. Ya bukan waktu yang sebentar untuk membuat kapal raksaksa. Kapal ini yang akan digunakan untuk menyelamatkan orang beriman dari Azab Allah. Ketika azab Allah datang, bumi diguyur hujan yang sangat Dasyat.

Nabi Nuh lantas memerintahkan orang-orang beriman untuk memasuki perahu, hewan-hewan juga ikut diangkut secara berpasang pasang. Siapapun yang memasuki dan menaiki perahu Nabi Nuh As ini nantinya yang akan selamat dari Azab Allah.

Guyuran hujan semakin Dasyat hingga mengakibatkan banjir yang amat ekstrim. Peristiwa ini mengakibatkan orang-orang kafir panik, mereka banyak yang berlarian keatas gunung/ tempat yang tinggi untuk menyelamatkan diri.

Istri nabi nuh dan anaknya kan’an sudah Nabi Nuh ajak untuk menaiki perahu agar selamat, tetapi mereka enggan karena kafir dan durhaka. Akhirnya tsunami dan banjir dasyat terjadi dimuka bumi. Akhirnya seluruh orang-orang kafir tewas dan binasa seluruhnya akibat banjir ini, taka da satupun dari mereka yang selamat dari Azab Allah ini. Naudzubillah min dzalik.

Selain Istri nabi Nuh, ada juga istri Nabi Luth yang kelak menjadi penghuni neraka. Dahulu Nabi luth As di utus Allah untuk berdakwah kepada kaum Sodom. perbuatan penduduk negeri sodom itu sangat menyimpang, mereka melegalkan homo seksual.

Mereka menyukai sesame jenis baik laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan. Apabila ada pria tampan berkunjung kenegeri itu tentu akan menjadi bahan rebutan laki-laki Sodom. Nabi Luth selalu berusaha untuk mengajak kaumnya untuk bertaubat dan meninggalkan perilaku buruk itu.

Dakwah yang disampaikan Nabi luth banyak mendapat penolakan kaum sodom, mereka bahkan berupaya menghentikan dakwahnya. Istri nabi luth lantas menjadi media aksi itu.  Suatu hari ada seorang wanita tua yang menyogok istri nabi luth.

ia akan memberikan kepingan emas dan perak jikalau berhasil menggagalkan dakwah nabi Luth As. Melihat potensi harta yang melimpah, istri nabi Luth lantas tergiur dengan tawaran itu. istri nabi luth lebih memilih harta dunia dari pada taat kepada sang suami.

Alhasil istri nabi luth memilih berpihak kepada kaum Sodom. Ia lantas membuat strategi untuk membuat fitnah terhadap suaminya sendiri. ketika Nabi luth kedatangan dua tamu tampan dirumahnya, sang istri kemudian diminta merahasiakan kedatangan mereka agar tidak menjadi sasaran kaum Sodom.

sang istri lantas diam-diam membangkang, ia menebar fitnah kepada orang-orang dengan menyebut bahwa Nabi luth tengah menyimpan 2 lelaki tampan dirumahnya. Padahal 2 lelaki tampan itu adalah malaikat yang menyamar sebagai pria tampan.

Berita fitnah ini lalu membuat orang-orang Sodom bergondong-bondong mendatangi rumah Nabi Luth As untuk merebut dua pria tampan itu. Perbuatan buruk kaum Sodom lantas memicu turunya azab Allah SWT.  Nabi luth dan keluarganya lantas diperintah untuk meninggalkan negeri Sodom, dan jangan menoleh kebelakang saat pergi.

Allah lalu menurunkan azab kepada penduduk Sodom. Akhirnya kaum Sodom binasa seluruhnya, termasuk istri  Nabi luth As, ia binasa sebab tidak patuh dan menengok  kearah belakang saat pergi. Naudzubillah min dzalik.

Selain kisah 2 istri nabi diatas, Ada pula kisah wanita durhaka lain yang disebutkan dalam kitab suci Alqur’an. Ia adalah Ummu Jamil  istri abu lahab.  Ummu jamil adalah seorang wanita yang dikenal sebagai penebar fitnah.

Ia dan sang suami sangat benci dengan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Padahal Abu lahab adalah paman Nabi sedang ummu jamil adalah bibi Nabi. Meski masih keluarga, tetapi Abu lahab dan istrinya sangat benci dengan ajaran islam.

Mereka berdua tidak sedikit menentang, menghina bahkan menzalimi Nabi Muhammad SAW. Banyak sekali perilaku ummu jamil yang buruk. Ummu jamil pernah juga menebarkan duri-duri dijalan yang biasa dilalui Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Ini salah satu upaya untuk menyakiti Nabi Muhammad SAW. Perilaku buruk ummu jamil ini sangat durhaka, kisahnya bahkan sampai diabadikan dalam Al Qur’an surah al-lahab. Nah itulah tiga kisah wanita  durhaka yang diabadikan dalam Alqur’an. semoga kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Baca Juga: Kisah Hilangnya 70000 Siksa Kubur Akibat Sholawat Nabi

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Istri Para Nabi Yang Masuk Neraka Sebab Durhaka"