Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keutamaan Menghidupkan Malam Pertama Bulan Rajab Yang Mulia


Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa yang menghidupkan malam pertama bulan rajab, maka hatinya tidak akan mati disaat hati orang-orang lain mati. Dan Allah mencurahkan kebaikan dari atas kepalanya banyak-banyak, dan dia keluar dari dosa-dosanya sebagaimana saat dilahirkan oleh ibunya, dan dia  memberi syafa’at kepada tujuh puluh ribu orang-orang yang berdosa, yang sepatutnya masuk kedalam neraka”.

Dari Anas bin Malik, Bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa sholat ba’da maghrib pada suatu malam dari bulan rajab sebanyak dua puluh raka’at, yang pada setiap raka’atnya membaca fatihatul kitab dan surat al-ikhlas, dan salam sebanyak sepuluh kali, maka Allah SWT memeliharanya beserta keluarganya dan orang-orang tanggunganya dari bencana dunia dan adzab akhirat”.

Dikisahkan, dahulu saat Rasulullah  mi’raj pada malam hari, beliau meliaht sebuah sungai yang airnya lebih manis daripada madu, lebih sejuk daripada es dan lebih harum daripada minyak Kasturi dan misik. Rasulullah SAW lantas bertanya kepada malaikat Jibril “Wahai Jibril, untuk siapakah ini?” 

Malaikat Jibril menjawab “Yaitu untuk orang yang bersholawat kepadamu dibulan Rajab” Subhanallah, Mari bersholawat “ Allahumma Sholi Wasalam ‘Ala sayyidina Muhammad wa’ala alihi wasohbihi Ajma’in” “Allahumma Barik lana fi rojaba wasya’bana waballighna romadhon”. Semoga kisah ini bermanfaat Wallahu A’lamu bishowab.

Dikutip Dari: Kitab Durrotun Nashihin Fil Wa’dzi Wal Irsyad

Writer: Muchtadil Anwar, A.Md, S.Kom

Baca Juga: Kisah Tahun Kesedihan Rasulullah Dan Musibah Sebelum Isra' Mi'raj

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Keutamaan Menghidupkan Malam Pertama Bulan Rajab Yang Mulia"