Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keutamaan Puasa Bulan Rajab Yang Luar Biasa

Kisah keutamaan Puasa Bulan Rajab. Dahulu Sahabat abu bakar RA menjelaskan bahwa apabila telah lewat sepertiga malam pada jum’at pertama bulan rajab, maka para malaikat  berkumpul di ka’bah. Allah SWT lantas memperhatikan mereka dan berkata: “wahai para malaikat-Ku, mintalah kamu apa yang kau mau”.

Para malaikat lalu berkata: “Ya Tuhan kami, hajat kami adalah supaya Engkau mengampuni orang yang berpuasa dibulan Rajab”. Allah SWT lantas berfirman: “Sesungguhnya Aku telah mengampuni mereka”.

Rasulullah SAW pernah bersabda, barangsiapa yang berpuasa satu hari pada bulan rajab maka pasti mendapat ridho Allah yang terbesar. Apabila puasa dua hari maka takkan ada penduduk langit dan bumi yang bisa mengatakan kemuliaan yang didapat disisi Allah.

Apabila puasa tiga hari maka akan diselamatkan dari bencana dunia, azab akhirat, penyakit gila, kusta, sopak, dan tipu daya Dajjal.  Apabila puasa tujuh hari maka ditutup baginya tujuh pintu neraka Jahannam.

Dan Apabila berpuasa delapan hari, maka dibukakan baginya delapan pintu surga. Dan Apabila berpuasa sepuluh hari maka segala permintaannya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Dan Apabila berpuasa lima belas hari maka  Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya yang sudah lewat dan menggantikan kesalahan-kesalahanya dengan kebaikan-kebaikan. Dan barangsiapa yang menambah puasanya maka Allah SWT juga akan menambah pahalanya. Subhanallah.

Rasulullah SAW pernah meriwayatkan keutamaan bulan rajab, beliau menjelaskan bahwasanya disurga ada sebuah sungai. Sungai itu bernama sungai rajab. Sungai itu berbeda dengan sungai yang ada dibumi tentunya.

Sungai rajab memiliki air yang lebih putih daripada susu dan rasanya lebih manis daripada madu. Barangsiapa yang berpuasa sehari pada bulan rajab, maka Allah SWT kelak akan memberinya minum dari sungai rajab itu.  Begitu besarnya keutamaan dan pahala bagi orang-orang yang mau berpuasa dibulan rajab.

Sumber: Kitab Durrotun Nashihin Fil wa’dzi wal Irsyad

Writer: Muchtadil Anwar, A.Md, S.Kom

Baca Juga: Kisah Wanita Ahli Ibadah Yang Mengagungkan Bulan Rajab

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Keutamaan Puasa Bulan Rajab Yang Luar Biasa"