Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Bulan Rajab Yang Membuat Rasulullah Menangis Di Kuburan


Kisah Rasulullah SAW Menangis dikuburan. Dikisahkan Dahulu Tsauban pernah pergi Bersama Rasulullah SAW. Hingga dalam suatu perjalanan mereka melintasi sebuah kuburan. Dipemakaman itu TIba-tiba Rasulullah berhenti lalu menangis keras.

Menadapati Rasulullah menangis, Tsauban lantas bertanya kepada Rasulullah mengenai apa sebab beliau menangis pilu dikuburan. Tsauban Lantas berkata “Ya Rasulullah kenapa engkau menangis…?”

Rasulullah Lantas menjelaskan alasan kenapa beliau menangis, beliau bersabda: “Wahai Tsauban, mereka itu diazab  didalam kubur mereka. Kemudian aku doakan mereka, maka Allah pun mmeringankan Azab mereka”

Rasulullah lantas melanjutkan penjelasanya “Wahai Tsauban  , sekiranya mereka itu berpuasa satu hari saja pada bulan rajab, dan tidak tidur satu malam dibulan itu, niscaya mereka tidak akan diazab dalam kubur mereka”

Tsauban lantas bertanya kepada Rasulullah “Wahai Rasulullah, apakah puasa sehari dan sholat semalam dibulan itu dapat menolak azab kubur..?” Rasulullah lantas menjawab “Wahai Tsauban, Demi Allah yang telah membangkitkan aku benar-benar sebagai seorang nabi, tidak seorang muslimpun, baik laki-laki maupun perempuan, yang berpuasa sehari dan salat semalam  dibulan rajab dengan menginginkan ridho Allah, Kecuali Allah Akan mencacat untuknya ibadah satu tahun, yang dia puasai siangnya dan sholati malam-malamnya”.

Rasulullah SWT pernah menjelaskan bahwa kelak di hari kiamat seluruh manusia akan kelaparan. Namun meskipun begitu ada beberapa orang yang tidak akan kelaparan dihari kiamat . Mereka adalah para Nabi, keluarga mereka dan orang yang berpuasa pada bulan rajab, sya’ban dan Ramadhan. Mereka semua akan merasa kenyang dan tidak merasa lapar maupun haus sama sekali. Begitu besarnya fadhilah berpuasa di bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan.  Semoga kisah ini bermanfaat Wallahu A’lamu bishowab.

Dikutip Dari: Kitab Durrotun Nashihin Fil Wa’dzi Wal Irsyad

Writer: Muchtadil Anwar, A.Md, S.Kom

Baca Juga: Keutamaan Dan Fadhilah Mengagungkan Bulan Rajab Yang Mulia

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Bulan Rajab Yang Membuat Rasulullah Menangis Di Kuburan"