Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Kaum Nabi Luth Hendak Merampas Tiga Tamu Tampan Part 2


Kisah Perilaku bejat Kaum Nabi Luth Yang hendak memperkosa Para Malaikat. Dahulu kaum Sodom merupakan pelaku homoseksual pertama kali di dunia, mereka adalah leluhur para kaum gay/ LGBT. dimasa sekarang ini banyak orang-orang yang masih mengikuti jejak buruk kaum Sodom. 

Bahkan mereka memiliki jaringan komunitas yang tersebar diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Padahal LGBT merupakan perilaku keji yang melebihi zina, berdosa dan pasti mendapat azab pedih dari Allah SWT.

Dahulu kaum nabi luth suka mengganggu tamu laki-laki yang datang kenegeri Sodom, tamu yang tampan tentu menjadi rebutan mereka. Nabi luth sudah berupaya mengingatkan  mereka dan berkata “ Mengapa kamu tidak bertakwa..? sungguh aku ini adalah seorang Rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu, maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Dan Aku tidak meminta imbalan kepadamu atas ajakan itu, imbalanku hanyalah Dari Tuhan seluruh alam.

Mengapa kamu mendatangi  jenis laki-laki diantara manusia (berbuat homoseks), dan kamu tinggalkan (perempuan) yang diciptakan tuhan untuk menjadi istri-istri kamu? Kamu (memang) orang-orang yang melampaui batas” 

Namun kaum Sodom tak menghirarukan ajakan nabi Luth As. Mereka malah membantah dan berkata “wahai luth! Jika kamu tidak berhenti, kamu termasuk orang-orang yang terusir”. Begitulah respon kaum Sodom yang malah ingin mengusir nabi Luth As.

Tidak hanya itu, kaum Sodom juga sampai berani menantang Nabi luth untuk menurunkan azab Allah. Mata hati kaum Sodom benar-benar sudah buta dan keras bagaikan batu. Mereka berkata kepada Nabi Luth “ Wahai luth, datangkanlah kepada kami Azab Allah jika kamu termasuk orang-orang yang benar”.

Saat itulah Nabi luth lalu berdoa kepada Allah dengan memanjatkan doa keburukan untuk kaumnya.  Nabi Luth memohon kepada Allah agar menolongnya dari kaumnya yang berbuat kerusakan.

Allah SWT lalu mengabulkan doa Nabi Luth. Allah SWT lalu mengutus tiga malaikat yaitu malaikat Jibril, mikail dan Israfil. Padamulanya para malaikat itu mampir dahulu dikediaman Nabi Ibrahim As untuk memberikan kabar gembira tentang kelahiran putranya Yang bernama Ishaq.

Para malaikat juga memberikan kabar kepada Nabi Ibrahim bahwa mereka diutus juga untuk membinasakan penduduk Sodom yang zalim dan melampaui batas.

Para malaikat lalu menuju kota Sodom dengan menyamar sebagai 3 pemuda tampan dan ganteng. Mereka bertamu kerumah nabi luth disaat matahari terbenam. Kedatangan Mereka lantas membuat nabi Luth khawatir, cemas dan membuat dada sempit.

Pasalnya jika mereka tidak dipersilahkan masuk bertamu kerumah maka akan diganggu oleh kaum Sodom dan dijadikan pelampiasan syahwat. Nabi luth berupaya melindungi tamu-tamunya itu meskipun beliau telah dilarang kaumnya untuk menerima tamu laki-laki.

As-Suddi menjelaskan bahwa para malaikat datang bertamu di negeri Sodom pada tengah hari. Mereka lalu berpapasan dengan putri nabi luth yang tengah mengambil air untuk kebutuhan keluarga. Diketahui nabi luth memiliki dua putri yang bernama Ritsa dan zagharta.

Para malaikat lalu bertanya kepada mereka  “Adakah rumah yang dapat kami singgahi?” putri nabi luth berkata “Ada. Tapi tunggu sebentar, jangan masuk kampung  ini dulu sampaiu aku menemui kalian lagi” tujuan larangan itu supaya para tamu itu tidak diperlakukakn senonoh oleh kaum Sodom.

Putri Nabi luth lalu memberitahu Nabi luth perihal kedatangan tiga tamu itu, ia berkata kepada Nabi Luth “Pak! Ada sejumlah pemuda ingin bertemu denganmu  di dekat pintu gerbang kota. Aku belum pernah melihat suatu kaumpun yang wajahnya lebih tampan dari mereka.

Jangan sampai kaummu menjamu mereka karena pastinya akan mencemarkan (nama baik kita) dihadapan mereka”. Sebelumnya nabi luth sudah dilarang kaumnya untuk menjamu tamu laki-laki.

Namun nabi luth kali ini tidak peduli dengan larangan itu. beliau berusaha untuk melindungi tamu-tamunya itu dari perbuatan keji kaumnya. Nabi luth lalu membawa dan mempersilahkan tamunya masuk kedalam rumah.

Saat itu tidak ada satu orangpun yang mengetahui perihal kedatangan tiga tamu itu kecuali hanya Keluarga Nabi luth saja. Akan bahaya sekali jikalau ada seorang saja dari kaum Sodom yang mengetahui kedatangan tamu tampan itu, pasti tamu-tamu itu akan dirampas mereka.

Tetapi istri nabi luth berkhianat dan durhaka kepada suaminya, ia adalah wanita durhaka yang kisahnya diabadikan dalam alqur’an. Nama istri nabi luth adalah wa’ilah namun ada yang menyebutnya walahah.

Istri Nabi luth lantas memberitahukan perilah kedatangan pria tampan dirumah nabi luth kepada kaum Sodom. Padahal tamu itu bukan sembarang tamu. Istri Nabi luth berani durhaka kepada suaminya hanya demi kenikmatan dunia belaka, ia lebih taat kepada kaum keji daripada kepada suaminya sendiri.

Mendengar berita kedatangan tiga pria tampan itu, lantas  membuat kaum Sodom terpikat. Mereka lantas berbondong-bondong pergi menuju rumah nabi Luth As. Mereka lantas ramai-ramai mengepung rumah Nabi luth.

Mereka lantas menyuruh nabi luth agar mau menyerahkan para tamu tampan itu kepada mereka. Kaum Sodom lalu berusaha mendobrak pintu rumah nabi Luth untuk merampas pria-pria tampan itu. padahal pria tampan itu bukanlah orang sembaranga melainkan adalah para malaikat Allah.

Nabi luth berupaya menahan pintu agar tetap tertutup rapat demi melindungi para tamu-tamunya dari kejahatan kaumnya. Nabi luth juga terus berusaha menasehati kaumnya dan melarang mengganggu tamunya.

Namun kaum nabi luth tetap memaksa dan mendesak nabi luth agar menyerahkan tamu-tamu tampan itu kepada mereka. Mereka saling adu perdebatan dan cekcok dengan nabi Luth As.

Nabi luth lantas berkata kepada kaumnya “sesungguhnya mereka adalah tamuku, maka janganlah kamu mempermalukan  aku, dan bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu membuat aku terhina”.

Kaum Sodom lantas berkata “Bukankah kami sudah melarangmu dari (melindungi manusia)? “ Nabi luth terus berupaya menasihati mereka dan menyuruh mereka untuk menggauli istri-istri mereka sendiri. Nabi luth melarang mereka untuk mengganggu tamu-tamunya.

Situasi kian semakin rumit, sulit dan tidak terkendali. Nabi luth lalu berkata “sekiranya aku memiliki kekuatan (untuk menolakmu) atau aku dapat berlindung kepada keluarga yang kuat (tentu aku lakukan kuhukum kalian)” mendapati hal tersebut malaikat lalu berkata “Wahai Luth! Sesungguhnya, kami adalah para utusan Rabbmu, mereka takkan bisa mengganggumu”

Para ahli tafsir menjelaskan, jikalau kala itu malaikat Jibril keluar menemui kaum Sodom lalu memukuli mereka dengan kepakan sayapnya hingga menyebabkan mereka buta. Ada yang menyebutkan , malaikat Jibril menghalau mereka dan apapun yang ada , hingga tak menyisahkan apapun.

Akibatnya kaum Sodom pulang dengan meraba-raba dinding karena mereka buta. Kaum Sodom lalu mengancam utusan Allah itu dengan berkata “Lihat saja besok, apa yang akan kami lakukan padanya”. Naudzubillah min dzalik, untuk kisah selanjutnya next di Artikel part 3 selanjutnya ya..! wallahu A’lamu bishowab.

Sumber: Qishasul Ambiya' imam ibnu katsir

Writer: Muchtadil Anwar, A.Md, S.Kom

Baca Juga: Kisah Nabi Luth Dan Azab Kaum Sodom Ditimpa Hujan Batu Part 3

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Kaum Nabi Luth Hendak Merampas Tiga Tamu Tampan Part 2"