Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Rasulullah Dihadang Wanita dan Penyeru Yahudi Nasrani Saat Isra' Mi'raj

Kisah Misteri Gaib Perajalan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW menembus langit di bulan Rajab. Dahulu pada malam Rasulullah diisra’kan tepatnya pada malam 27 Rajab, terdapat banyak kejadian-kejadian aneh yang menakjubkan. Peristiwa Isra’ Mi’raj menjadi salah satu mukjizat Rasulullah SAW sekaligus bukti tanda kebesaran Allah SWT.

Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri, bahwa Rasulullah pernah mengisahkan perjalanan malam isra’ mi’raj yang menakjubkan. Pada malam 27 Rajab, ada seekor binatang bernama buraq yang didatangkan kepada Rasulullah.

Ciri ciri binatang itu mirip seperti bighal. Buroq juga pernah dinaiki  oleh para nabi. ia lalu membawa Rasulullah Pergi. Buroq menapakkan kaki depanya sejauh pandangannya. Saat itu ada suatu panggilan disebelah kanan Rasul “Wahai Muhammad, Tunggulah sebentar” Namun Rasulullah tidak menghiraukan panggilan itu.

Perjalanan lalu berlanjut, hingga kemudian muncul lagi sebuah panggilan disebelah kiri Rasulullah, Namun Rasulullah tak menghiraukannya dan tetap melanjutkan perjalanan.

Kemudian muncul lagi penampakan aneh, ada seorang wanita yang menggunakan segala perhiasan menghadang Rasulullah. Wanita itu lalu mengulurkan tanganya seraya berkata “Tunggulah sebentar” Namun Rasulullah tetap melanjutan perjalanan dan tidak menghiraukan wanita itu.

Kemudian sampailah Rasulullah di Baitul maqdis/ masjidil Aqsha di yerussalem. Lalu turunlah Rasulullah dan mengikatkan buroq pada sebuah lubang tempat dahulu para nabi mengikatkan buroq.

Buroq adalah kendaraan yang berasal dari surga dan memiliki kecepatan super cepat. Ia mampu membawa Rasulullah dari Makkah menuju Masjidil aqsha dalam tempo waktu yang cepat.  Setelah Rasulullah sampai dimasjidil Aqsho dan mengikatkan buroq, beliau lantas masuk kedalam masjid lalu sholat

Berkaitan dengan peristiwa aneh tadi, Rasulullah lantas berkata kepada malaikat Jibril “ Wahai Jibril, tadi aku mendengar suatu panggilan disebelah kananku” Malaikat Jibril menjawab “ Dia itu adalah penyeru agama yahudi. Adapun sekiranya tadi engkau berhenti menuruti dia, niscaya umaatmu menjadi Yahudi”

Rasulullah bertanya lagi “Aku tadi juga mendengar sebuah panggilan di sebelah kiriku” Malaikat Jibril menjawab “Dia itu adalah penyeru agama Nasrani. Sekiranya tadi kau berhenti menurutinya, niscaya umatmu jadi Nasrani. Adapun wanita itu adalah dunia. Ia telah berhias untukmu. Sekiranya tadi kau berhenti menuruti dia, niscaya umatmu memilih dunia daripada akhirat”.

Setelah itu, Rasulullah kemudian diberi dua buah mangkuk, satu mangkuk isinya susu sedangkan satunya arak. Malaikat Jibril lalu berkata “Minumlah yang kau mau dari kedua minuman ini” Rasulullah lalu memilih dan meminum susu daripada minum arak. Malaikat Jibril berkata “Engkau tepat memilih kesucian, sekiranya kau tadi mengambil arak, maka sesatlah umatmu”. Subhanallah, semoga kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Dilansir Dari Kitab Durratun Nashihin Fil Wa’dzi Wal Irsyad

Writer: Muchtadil Anwar, A.md, S.Kom

Baca Juga: Full Kisah Perjalanan Isra' Mi'raj Rasulullah SAW Dengan Menaiki Buraq Part 1

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Rasulullah Dihadang Wanita dan Penyeru Yahudi Nasrani Saat Isra' Mi'raj "