Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Ahli Puasa Ramadhan Yang Dinikahkan Dengan 1000 Bidadari Surga

 


Kisah Ahli Puasa Ramadhan Yang Dijodohkan dengan 1000 Bidadari surga. Diriwayatkan dari Umar Bin Khattab, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Ketika seseorang dari kalian bangun dari tidurnya pad abulan Ramadhan, lalu bergerak dari satu sisi ke sisi yang lain, maka berkatalah seorang malaikat kepadanya:

“Bangkitlah, semoga Allah memberkahimu dan semoga Allah mengasihimu”. Lalu ketika orang itu berdiri dengan niat untuk melaksanakan sholat , maka tempat tidurnya  itu mendoakan dia seraya berkata: “Ya Allah, berilah dia kasur-kasur yang tinggi”.

Dan Apabila dia memakai pakaianya, maka pakaianya mendoakan dia seraya berkata: “ Ya Allah, berilah dia pakaian-pakaian surga”.  Dan Apabila dia memakai kedua sandalnya, maka sandal itu mendoakan dia sembari berkata: “Ya Allah, Mantabkanlah kedua kakinya pada shirothol mustaqim”.

Dan Apabila dia mengambil bejana air, maka berjana itu mendoakan dia sembari berkata: “Ya Allah, berikanlah dia piala-piala surga”. Dan Apabila dia berwudhu, maka air mendoakan dia sembari berkata: “Ya Allah bersihkanlah dia dari Dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan”.

Dan apabila dia berdiri untuk memulai sholatnya, maka rumah mendoakan dia  sembari berkata: “Ya Allah, luaskanlah kuburnya, dan sinarilah liang kuburnya, dan  tambahkanlah rahmat untuknya”.

Sedangkan Allah SWT memandang kepadanya dengan penuh rahmat, lalu berfirman disaat orang itu berdoa: “Wahai Hambaku, darimu doa, sedangkan dari kami memberi ijabah. Darimu  permohonan, sedang dari kami pemberian. Dan darimu permohonanan ampun, sedang dari kami mengampuni”.”

Dalam sebuah khabar dikisahkan, bahwa kelak pada hari kiamat Bulan Ramadhan akan datang dalam bentuk rupa yang sangat indah. Kemudian Bersujudlah bulan Ramadhan dihadapan Allah  SWT. Allah kemudian berfirman: “Wahai Bulan Ramadhan, mintalah apa hajat kebutuhanmu, kemudian ambillah tangan orang yang mengetahui kewajiban terhadapmu”.

Kemudian bulan Ramadhan berputar-putar di pelataran kiamat, lalu meraih tangan orang yang mengetahui akan kewajiban terhadapnya. Kemudian Ramadhan berdiri dihadapan Allah , lalu Allah SWT berfirman:

“Wahai Ramadhan, Apa yang kau inginkan lagi?” Ramadhan menjawab: “Hamba ingin supaya Engkau memberikan mahkota kepada orang itu dengan mahkota kebesaran”. Maka Allah SWT kemudian memberikan orang itu seribu mahkota kebesaran.

Kemudian Orang itu memberi syafa’at kepada 70.000 orang yang telah melakukan dosa-dosa besar. Lalu orang itu dinikahkan dengan 1000 bidadari -bidadari cantik, dimana tiap-tiap bidadari  didampingi oleh 70.000 dayang-dayang. 

Subhanallah betapa bahagianya ahli puasa Ramadhan itu.   Kemudian setelah itu, Allah SWT berfirman lagi: “Wahai Ramadhan! Apalagi yang kau inginkan..?” Maka Ramadhan menjawab: “Tempatkanlah Dia disisi nabi-Mu”.

Kemudian Allah SWT mengabulkan permintaan bulan Ramadhan. Allah lalu menempatkan orang itu didalam surga Firdaus yang indah dan penuh kenikmatan. Setelah  itu, Allah SWT berfirman lagi: “ Wahai Bulan Ramadhan, apa yang kau inginkan lagi”

Ramadhan menjawab: “Engkau sudah mengabulkan keinginan hajatku Ya Rab. Tetapi dimanakah kemuliaanmu..?”. Maka kemudian Allah memberikan 100 Kota  yang terbuat dari permata yaqut merah dan zabarjad hijau.  Dan dalam setiap kota  terdapat 1000 istana megah. Subhanallah.

Sumber: Kitab Durrotun Nashihin

Writer: Muchtadil Anwar, S.Kom

Baca Juga: Kisah Orang Yang Tak Pernah Sholat Masuk Surga Berkah Ramadhan

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Ahli Puasa Ramadhan Yang Dinikahkan Dengan 1000 Bidadari Surga"