Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Jin Ifrit Yang Menculik Wanita Cantik


Di kota suci Makkah, ada sebuah masjid yang lokasinya berada di depan pemakaman Ma’la. Masjid itu diberi nama masjid Al Jin. Dalam kitab Akhbaru Makkah dijelaskan bahwa tempat itu adalah lokasi Nabi Muhammad membuat garis yang melingkari ibnu Mas’ud.

Dimana kala malam itu golongan bangsa jin mendengarkan lantunan Ayat-ayat suci Alqur’an yang dibaca Nabi Muhammad SAW.  Masjid itu disebut juga dengan masjid Bai’ah, karena masjid itu disebut sebagai tempat bangsa jin berbaiat kepada Nabi. 

Dikisahkan dalam kitab “Aja’ibul Makhluqaat” diriwayatkan dalam majelis Umar bin khatab RA. Dahulu ada seorang pria bani Harist yang pergi ke negeri syam sebagai orang kespuluh diantara para sahabat.

Kala itu pria itu telat sampai dan terjebak di perjalanan sebab malam itu terasa gelap. Lalu munculah cahaya api yang terlihat dari arah kejauhan. Pria itu lalu pergi menghampiri sumber cahaya api itu. Ternyata disana ada sebuah kemah, yang dihuni oleh budak wanita yang cantik.

Lalu bertanyalah pria itu kepada si budak wanita: “kamu sedang apa disini?” Wanita itu menjawab: “aku adalah budak dari fazirah, aku dibawa oleh jin ifrit, ia mendatangiku saat siang dan menghilang saat malam hari” .

Pria itu lalu mengajak wanita itu untuk pergi dari tempat itu, tetapi wanita itu menolaknya dengan berkata: “Aku khawatir jin ifrit akan membunuhku”. Pria itu lantas membujuk wanita itu, dan akhirnya budak wanita itu akhirnya mau diajak meninggalkan tempat itu.

Wanita itu lantas dibawa dengan menaiki unta pria itu, perjalanan lalu berlanjut hingga terbitnya fajar matahari. Lalu tiba-tiba muncullah seseorang yang datang dengan menunggangi burung unta yang tak lain adalah jin ifrit.

Seketika siwanita berkata kepada si pria: “Nah itu dia sudah datang, apa yang akan kamu perbuat sekarang..?” wanita itu lantas bergegas turun dari unta dan membuat lingkaran untuk melindungi dirinya dan membaca ayat sembari meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Kemudian jin ifrit berkata kepada sip ria agar segera enyah pergi meninggalkan budak wanita itu. Namun pria itu malah berbalik menyuruh jin ifrit pergi. Alhasil jin ifrit lantas berubah bentuk menjadi singa. Saat itulah pertarungan tidak terhindarkan antara ifrit dan si pria. Namun keduanya sama-sama taka da yang kalah. 

Lalu jin ifrit itu menawarkan tiga pilihian kepada sip ria asalkan melepaskan si wanita. Yaitu memotong rambut ifrit lalu memberikanya kepada si wanita, yang kedua yaitu memberikan unta, yang ketiga ifrit bersedia menjadi budaknya si pria. Namun kesmua tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh si pria.

Ternyata Jin ifrit itu mengaku bahwa dirinya tengah mabuk cinta dan rindu kepada wanita cantik itu. Namun kini si wanita telah diselamatkan dan berada dibawah lindungan si pria. Pria itu lantas membawa si wanita pulang ke keluarganya. Lalu sesampainya, Pria itu malah dinikahkan , sebab wanita itu mempunyai beberapa anak perempuan. Subhanallah, semoga kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

1 komentar untuk "Kisah Jin Ifrit Yang Menculik Wanita Cantik"