Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Yang Mulia

 


Kisah Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Yang Mulia. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Apabila Tiba Malam pertama Bulan Ramadhan, Maka Allah SWT berfirman: “Barang siapa yang mencintai kami, maka kamipun  mencintainya, dan barang siapa yang mencari kami, maka kamipun mencarinya, dan barangsiapa yang memohon ampunan kepada kami, maka kamipun mengampuninya demi kehormatan bulan Ramadhan”. 

Kemudian, Allah SWT menyuruh para malaikat pencatat yang mulia pada bulan Ramadhan, supaya mencatat kebaikan-kebaikan mereka dan tak mencatat keburukan keburukan mereka, dan Allah SWT menghapuskan dari mereka dosa-dosa mereka yang telah lewat”.

Diriwayatkan juga, jikalau suhuf/ lemabaran-lembaran Nabi Ibrahim As diturunkan pada malam pertama bulan Ramadhan, sedangkan kitab taurat diturunkan pada malam keenam bulan Ramadhan, yaitu tujuh ratus tahun setelah suhuf Nabi Ibrahim As.

Dan kitab zabur, diturunkan pada malam dua belas bulan Ramadhan, yaitu limaratus tahun setelah Taurat turun. Lalu kitab injil diturunkan pada malam delapan belas bulan Ramdhan, yaitu seribu dua ratus tahun setelah kitab zabur turun.

Sedangkan Al-Furqon/ Kitab Alqur-an turun pada malam keduapuluh tujuh bulan Ramadhan, yaitu enam ratus Dua Puluh tahun setelah Kitab Injil diturunkan. Nah itulah beberapa kisah artikel menarik seputar bulan Ramadhan. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesemangatan untuk berpuasa di bulan Ramadhan besok. Wallahu A’lamu bishowab.

Sumber: Kitab Durrotun Nashihin

Writer: Muchtadil Anwar, S.Kom

Baca Juga: Kisah Ahli Puasa Ramadhan Yang Dinikahkan Dengan 1000 Bidadari Surga

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Yang Mulia"