Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Penampakan Jin Dimasa Nabi Muhammad dan Cara Mengusirnya


Kisah Penampakan Jin dimasa Nabi Muhammad SAW dan cara Mengusirnya. Setan-setan dari golongan jin terkadang suka hidup dan menempati rumah kosong maupun rumah yang masih ditinggali manusia. Bahkan jin-jin itu hidup bersamaan  dengan pemiliki rumah, cuman jin-jin itu tak terlihat oleh mata manusia. Namun ada orang-orang tertentu yang bisa melihat penampakan jin-jin itu dan bisa mendengar suara-suara ghaib.

Terkadang setan jin itu suka mengganggu dan menakut-nakuti penghuni rumah dengan cara menampakkan diri dan berbuat keributan. Tentu kejadian ini akan membuat takut penghuninya.

Dikisahkan dalam Buku Khojanatul asror, bahwa dahulu Abu dajanah pernah diganggu oleh jin. Suatu ketika saat ia tertidur, terdengarlah suara suara geertekan mirip suara gigi yang di adu. Lalu terdengar lagi suara seperti deruan lebah, lalu ditambah lagi muncul sebuah kilatan.

Abu Dajanah lantas melihat ada sebuah bayangan berwarna hitam yang berada di atas halaman rumah. Ia lantas menyentuh kulit bayangan hitam itu dan rasanya seperti kulit landak. Ditambah lagi ada api-api yang memercik kearah wajah abu Dajanah.

Atas penampakan aneh itu, Abu Dajanah lantas melaporkan peristiwa horror itu kepada Nabi Muhammad SAW.  Nabi lantas menjelaskan kepada Abu Dajanah bahwa penampakan itu adalah jin rumah.

Nabi lalu meminta alat tulis dan memerintah sahabat ali untuk menulis sebuah tulisan yang berisi doa-doa khusus. Tulisan itu lantas diberikan kepada Abu dajanah sebagai wasilah untuk menangkal gangguan-gangguan jin. Abu dajanah lantas menerima tulisan itu.

Abu dajanah kemudian membawa tulisan itu pulang kerumah, lalu ia simpan dan taruh dibawah bantal saat ia hendak tidur. Dan benar ajaib, saat Abu Dajanah tidur, muncullah suara teriakan “Hei Abu Dajanah, dirmu sudah membakar kami dengan tulisan ini, Sungguh demi yang menulisnya.

Lepaskanlah kami dari ini semua. Kami takkan selamat jikalau tulisan ini tidak kamu angkat. Sunggh akanlah kami pergi dari rumahmu dan takkan datang kembali”.

Mendapati fenomena gaib itu, Abu Dajanah lantas berkata: “Wallahi, diriku takkan mengangkat tulisan ini sampai aku diizinkan Rasulullah”. Dan sepanjang malam, Abu Dajanah mendengar jeritan dan rintihan jin pengganggu itu.

Ketika waktu subuh tiba, Abu Dajanah lantas sholat Bersama Rasulullah, dan setelah selsai sholat ia menceritakan kisah tadi malam yang sangat horror. Rasulullah lalu memerintahkan Abu Dajanah untuk mengangkat tulisan itu.  Subhanallah, begitu dasyatnya tulisan yang diberikan Rasulullah itu.

Dikisahkan juga dari Abu Kutaibah RA, bahwa dahulu ada Pria bani ka’ab yang pergi ke kota bashrah untuk menjajakan dagangan kurma, disana dia tak menjumpai rumah untuk ditinggali istirahat. Kemudian Pria itu mendapati rumah yang penuh sarang laba-laba, dan bertanya kepada orang-orang tentang rumah itu.

 Kata orang-orang  rumah itu berpenghuni jin ifrit yang suka mengganggu bahkan membunuh orang. Pria itu lantas memberanikan diri untuk menyewa rumah itu kepada pemiliknya.

Saat malam hari tiba, datanglah sesosok makhluk yang berwarna hitam dan bermata merah bagaikan bara api. Makhluk itu lantas mendekati si pria, Pria itu lantas membaca Ayat kursi. Namun anehnya makhluk itu malah mampu mengikuti membaca ayat kursi, horror rasanya.

Namun sesampainya pria itu membaca sampai lafal (Walaa yauudzuhu hifdzubuma wahuwal ‘aliyyul ‘Adzim), makhluk itu tak bisa mengucapkan kalimat itu. Pria itu lantas membaca Akhir ayat kursi itu berkali-kali hingga akhirnya makhluk itupun menghilang. Setelah itu, barulah pria itu melanjutkan tidur.

Lalu disaat Pagi hari, pria itu mendapati hal yang aneh, ternyata ada abu-abu bekas pembakaran disana. Lalu seseorang mengatakan kepada pria itu: “Kau sudah membakar jin ifrit yang ganas itu”. tentu hal ini sangat aneh, padahal ia tak membakar apa-apa semalam.

Ternyata Pria itu telah membakar jin ifrit dengan kalimat akhir ayat kursi yaitu ( Walaa yauudzuhu hifdzubuma wahuwal ‘aliyyul ‘Adzim ). Itulah kedasyatan  ayat-ayat alqur’an yang mampu melindungi manusia dari gangguan setan dan jin. Ayat kursi memang sangat ampuh untuk mengusir makhluk setan dan jin jahat. Semoga kisah ini bermanfaat, Wallahu A’lamu bishowab.

Baca Juga: Kisah Ulama Ahli Ibadah Masuk Neraka Karena Berzina

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Kisah Penampakan Jin Dimasa Nabi Muhammad dan Cara Mengusirnya"