Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Golongan Orang Yang Jasadnya Tidak Membusuk di Alam Kubur


Kita sering sekali mendapati ada orang-orang yang meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang masih utuh dan awet meski sudah di makamkan berpuluh-puluh bahkan ratusan tahun yang lalu. Lalu apa sebenarnya amalan mereka sehingga dapat derajat mulia disisi Allah SWT. Fenomena seperti ini sangat sering terjadi dan dialami oleh orang-orang yang sholih dan beramal baik semasa hidup.

Kitab suci Alqur’an adalah wahyu Allah yang diturunkan kepada Rasulullah sebagai landasan petunjuk untuk umat manusia. Banyak sekali keutamaan yang akan didapat pembaca Alqur’an sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:

اِقْرَؤُا القُرْاَنَ فَاِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ القِيَامَةِ شَفِيْعًا لِاَصْحَابِهِ (الحَدِيْثُ رَوَاهُ المُسْلِمُ)

Yang artinya: “Bacalah kalian semua AlQur’an, maka sungguh (Alqur’an) akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para pembacanya”. (HR. Muslim).

Allah SWT banyak memberikan keistimewaan kepada para ahli alqur’an dan penghafal alqur’an. Yaitu jenazah mereka tidak membusuk /hancur dan bangkit dihari kiamat dalam kondisi tubuh utuh seperti sedia kala.

Selain mereka, ada beberapa golongan yang bernasib sama yaitu jenazah mereka tidak membusuk saat di makamkan. Yaitu jenazah Para nabi, Ahli jihad, Ulama, Syuhada, Hafidz Al Qur’an, imam adil, muadzin yang ikhlas, wanita mati saat melahirkan, dibunuh demi membela Agama, dan Mati dihari jum’at.

Nah itulah beberapa golongan orang yang tidak membusuk jasadnya meski sudah didalam tanah kubur. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat amin.

Baca Juga: SEJARAH ZAKAT DAN ADZAB ORANG YANG TIDAK BERZAKAT

Hidayah Ilahi Official
Hidayah Ilahi Official kami adalah bloger religi islam

Posting Komentar untuk "Golongan Orang Yang Jasadnya Tidak Membusuk di Alam Kubur"